Dirgayahu Kemerdekaan RI Ke 73 Tahun


Frequently Ask Question | Disclaimer | Site Map

Asyiknya Kerja Bakti Membersihkan Lingkungan

Kubu Raya.   Kerja Bakti adalah kerja sama semua warga dilakukan dengan suka rela, namun menyenangkan. Siapa saja boleh gabung dan turut serta untuk bekerja bakti mulai dari usia anak anak hingga dewasa.  Tak terkecuali warga Komplek Duta Bandara Kubu Raya Kalimantan Barat, kompel tempat tinggal saya sekeluarga sekarang ini.

Seperti yang dilakukan pada hari Ahad (Minggu) tanggal 8 April 2018 kemarin itu warga komplek tumpah ruah bahu membahu membersihkan lingkungan sekitar Masjid Babussalam Komplek Duta Bandara Permai, hingga membenahi jalan jalan yang rusak dan berlubang mulai dari arah depan pintu gerbang Komplek hingga ke bagain depan plaza Masjid.

Asyiknya Kerja Bakti Membersihkan Lingkungan memang begitu terasa. Bagaimana tidak asyik, judulnya saja sudah bekerja bakti. Terbayang riuh rendah, canda dan tawa para bapak bapak kerja bakti. 

Bukan saja bapak bapak saja, anak anak juga banyak yang ikut turut serta.  Setiap warga membawa sendiri peralatan kebersihan seperti sapu lidi, sapu ijuk, pengki dan masih banyak lagi alat alat kebersihan



ASPAL JALAN : Warga dengan sigap menambal jalan yang berlubang dengan peralatan seadanya. Semen, pasir dan batu sudah ada yang sponsorin loh. Foto Asep Haryono
ASPAL JALAN : Warga dengan sigap menambal jalan yang berlubang dengan peralatan seadanya. Semen, pasir dan batu sudah ada yang sponsorin loh. Foto Asep Haryono 
UMBUL UMBUL : Warga membuat kayu panjang untuk umbul umbul karena tidak lama lagi akan ada peringatan Isra Miraj di Masjid kompek. Foto Asep Haryono
UMBUL UMBUL : Warga membuat kayu panjang untuk umbul umbul karena tidak lama lagi akan ada peringatan Isra Miraj di Masjid kompek. Foto Asep Haryono 
Ibu ibu dan kaum perempuan juga ikut loh?  Maskudnya ikut kerja bakti dengan turun bersama sama bapak bapak tentu saja tidak.  Para kaum perempuan banyak yang menyumbangkan makanan dan minuman untuk yang bekerja bakti. Ada juga kaum bapak peserta kerja bakti itu juga yang membawa sendiri aneka makanan ringan dan minuman dingin untuk para "pekerja bakti" ini.

Ada yang membawa Es Teh lengkap dengan aneka kue basah, kue manis dan kue kering, bahkan ada yang menyumbang es kirim (karena sang donatur adalah pengusaha es krim di komplek), ada juga yang membawa aneka gorengan seperti Bakwan, tahu, mendoan dan snack ringan lainnya.  Bahkan buah  buah pun juga ada yang sponsor.  Waww banyak makanan.

Baca juga Kerja Bakti Membersihkan Jalan Komplek

Alhamdulillah. Pekerjaan apa pun jika dilakukan secara bergotong royong dan bekerja sama pasti akan ringan,  Jalan jalan di depan komplek yang mulai berluang itu sudah diperbaiki warga. 

Ada yang mengaduk semen, ada yang membuat adonan aspal, membawa air, mengecatnya, hingga merapihkan jalan aspal yang sudah dibuat yang kalau dilakukan seorang diri tentu berat.  Ini bekerja sama bersama sama gotong royong semuanya tuntas dan selesai tepat waktunya. Alhamdullillah.

Melalui kerja bakti bergotong royong ini pula lah setiap warga punya kesempatan bersilaturahmi dan bertemu muka dengan sesama warga komplek.  Banyak yang merasakan manfaatnya dengan ikut kerja bakti ini, jadi lebih mengenal satu sama lainnya, sesama warga komplek.  Akhirnya dari kerja bakti ini juga Insya Allah akan tercipta keharmonisan, dan rasa kebersamaan dan kekeluargaan semsama warga akan semakin indah.  Ayo bekerja bakti.  Banyak kebaikannya loh. (Asep Haryono)

No comments:

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog