Sukseskan Asian Games 2018

Alat Kelengkapan Untuk NgeBlog

Kubu Raya. Bagi penulis konten blog (blogger) tentunya memerlukan sejumlah persiapan yang diwujudkan dalam perlengkapan atau alat alat yang menunjang kegiatan mengeblognya menjadi lebih menyenangkan.

Sebenarnya setiap orang memiliki kebiasaan dan kesukaan serta gayanya masing masing. Apa yang disampaikan di sini tidak dimaksudkan sebagai himbauan atau petunjuk apa yang harus dilengkapi atau disediakan untuk kelengkapan mengeblog.

KELENGKAPAN NGEBLOG : Seperti inilah alat kelengkapan saya saat ngeblog di rumah. Bagaimana dengan kamu?.  Foto Asep Haryono
KELENGKAPAN NGEBLOG : Seperti inilah alat kelengkapan saya saat ngeblog di rumah. Bagaimana dengan kamu?.  Foto Asep Haryono


Ini ada videonya juga ahaiii

 Laptop.  Bagi sahabat blogger boleh saja menggunakan Ipad atau Handphone (android) untuk memposting tulisannya di blog masing masing.  Tidak ada ketentuan dan keharusan harus menggunakan Laptop sebagai media untuk menulis.   Kalau kebiasaan saya menulis konten blog dengan menggunakan Laptop atau personal computer. Salah satu alasannya karena layarnya yang lebar (minimal 14 inch) memberikan kepuasan tersendiri karena layarnya lebar. Puas untuk menggunakannya.
·    Koneksi Internet menggunakan Modem dari Handphone.  Dengan kata lain saya menggunakan Handphone Android difungsikan sebagai modem untuk memberikan akses internet terhadap laptop dengan mengaturnya menjadi Hotspot.  

Tadinya saya ingin menggunakan Modem sungguhan (bukan Handphone yang difungsikan sebagai modem), namun Handphone Android yang memang harganya di atas rata rata harga Modem sungguhan dipastikan kualitasnya relatif lebih baik. Ibaratnya saya menggunakan “modem” harga 1 jutaan.   Selama ini koneksi Internet dari Handphone sebagai modem relatif lebih lancar dan kecepatan download yang relatif lebih stabil.

Baca juga Tips Praktis Merubah Handphone Sebagai  Modem



·   Menggunakan Kartu TRI.  Ini hanya optional (pilihan) saja. Menggunakan kartu provider apa saja di Indonesia semuanya baik. Namun bagi saya pribadi kualitas download kartu TRI lengkap dengan paket paket kuota Internet yang ditawarkannya untuk wilayah Kubu Raya Kalimantan Barat relatif lebih stabil, dan sangat memuaskan.  Saya sudah menggunakan Kartu TRI untuk koneksi internet dengan paket paket kuota melimpah di dalamnya yang bisa dipilih sudah 2 tahun terakhir ini, 

Baca Juga Hujan Bonus Dari Program Isi Ulang kartu TRI


·  FlashDisk. Fungsi utamanya tentu saja untuk sebagai media penyimpanan (Storage), dan juga termasuk optional (pilihan). Tidak dipakai juga tidak apa apa.  Hanya saja kadang saya harus ke luar rumah dimana data artikel atau tulisan yang saya buat belum selesai di edit dan belum dipublish jadi saya menyimpannya di dua tempat.

Pertama disimpan di dalam hardisk, dan kedua disimpan di dalam Flashdisk ini.  Jadi praktis cukup disimpan dalam flashdisk mini ini dan bisa dilanjutkan di tempat lain (warnet, cafe, kantor dimana saja).  Catatan : jika ada koneksi internet, data atau tulisan sahabat yang belum selesai itu disave saja di dashboard blognya sebagai “draft” jadi bisa langsung dibuka di halaman itu saat online.  Mana saja bebas terserah sahabat semuanya bagaimana enjoynya saj.


·     Makanan Ringan   Nah nah kalau sudah menyinggung makanan atau minuman termasuk subject yang menarik bagi saya.  Bagi yang suka ngemil sambil “bekerja”, bolehlah di meja kerja sahabat blogger semuanya untuk menyiapkan makanan ringan (snack) beserta minumannya,. 

Makanan ringannya boleh apa saja kesukaan sahabat semuanya.  Mau ngebloh sambil ngunyah kuaci boleh, mau sambil ngemil kue kue apa saja silahkan asal jangan ngemilnya nasbung alias nasi bungkus, nasi kotak, atau nasi padang. Hahaha. 

Ini sih bukan snack lagi kalau sudah makanan organik alias makan berat.  Kalau memang sahabat blogger sudah tidak tertahankan lagi rasa laparnya sebaiknya makan saja terlebih dahulu, tinggalkan sejenak laptop dan peralatan ngeblognya. 

Namun memang menarik juga kalau sudah membahas soal makanan ya. Maklum saya memang salah satu pecinta makanan (food lovers).  Sejak kapan sih saya menolak sama makanan?.

Baca Juga Jika Facebook Jadi Ditutup Ini Yang Mungkin Akan Terjadi


Mengeblog atau menulis konten artikel untuk memperkaya blog atau mungkin berselancar di dunia maya (browsing) waktunya tidak sebentar dan kadang menimbulkan rasa lapar. Kalau sudah begini, dan dirumah sedang tidak ada makanan, saya shut down dahulu lappie saya.  Merapihkannnya ditempat yang aman. 

Saya pun bergegas ke luar rumah, entah ke depan atau ke luar sebentar makan di luar. Kalau sudah selesai, baru balik ke rumah. Semacam refreshing juga.  Mengeblog kalau melulu melihat komputer akan membuat galau juga. 

Jadi kalau sesekali ke luar rumah bisa membuat pikiran menjadi segar (fresh) kembali.  Bisa memberikan inspirasi baru untuk menulis konten baru atau memperkaya tulisan menjadi lebih baik lagi. Nah seperti inilah alat kelengkapan Untuk Ngeblog saya. Bagaimana dengan kamu ? 
(Asep Haryono)

No comments:

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog