Sukseskan Asian Games 2018

Ada Pengunjung Blog Dari Kota Palestina

Kubu Raya,.  Kalau tidak salah beberapa hari yang lalu, salah satu widget yang terpasang pada blog pribadi saya yang beralamat di www.simplyasep.com ini mencatat ada pageviewer atau visitor dari kota Aman yang sepanjang yang saya tau adalah nama  ibukota Yordania.  Tapi status traffic live nya mencantumkan flag (bendera) Palestina.

Apakah kota Aman di Jordania itu masuk wilayah negara Palestina? Setau saya sih Jordania berdiri sendiri, dan Palestina adalah negara merdeka dan mandiri Saya sudah mengakui bahwa Palestina sudah merdeka dan sudah berdiri sebagai negara yang berdaulat.   Namun traffic live dalam widget saya menunjukkan page viewer dari negara Palestina.   


Silahkan sahabat semuanya menila sendiri.  Screenshotnya saya cantumkan dibagian bawah dan sudah diberi lingkaran warna merah. Di dalam lingkaran itu jelas ada bendera PALESTINA yang tercetak dengan jelas dalam widget Traffic live feed yang saya pasang di blog ini




Inilah screenshot adanya pengunjung blog saya yang berasal dari kota Palestina berdasarkan data dalam traffic Live Feed yang saya pasang di blog.  Apakah data ini valid?
Inilah screenshot adanya pengunjung blog saya yang berasal dari kota Palestina berdasarkan data dalam traffic Live Feed yang saya pasang di blog.  Apakah data ini valid?


Saya mencoba mengecek kembali dalam log Google Analytic di hari yang sama saat saya menemukan temuan ini.   Sayang sekali, dan anehnya dalam Stats dari Google analytic yang saya pasang tracking code nya di sini sama sekali tidak mendeteki adanya pengunjung dari kota Palestina.   Ini menjadi bahan perdebatan saya di dalam hati. Sebenarnya data yang valid dari mana datangnya traffic feed atau Google Analytics?

Seharusnya Google Analytics sudah otomatis mendata atau mencatat IP page viewers atau pengunjung yang diduga berasal dari kota Palestina ini.  Ini jika mengacu data dari live traffic feed yang tercantum di atas, tapi mengapa Google Analytics tidak mendata sama sekali.   Itu kemarin ya. 

Saya ada rencana akan mengecek kembali logs dalam Google Analytics saya.   Apakah stats dalam Live Traffic feed ini tidak valid?   Mohon pencerahannya dari sahabat semuanya.  Terima Kasih.
(Asep Haryono)

No comments:

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog