Dirgayahu Kemerdekaan RI Ke 73 Tahun


Frequently Ask Question | Disclaimer | Site Map

9 Tempat di Amerika Serikat Yang Ingin Saya Kunjungi

Apa yang dapat kamu gambarkan atau apa yang terlintas di benak kamu kamu jika mendengar kata "Amerika Serikat" atau kerennya The United States Of America?  Ya itu adalah nama sebuah negara adidaya yang terdiri atas 50 (lima puluh) negara bagian. 

Negara yang dipimpin saat ini oleh Donald Trump ini seolah menjadi magnet yang sangat kuat bagi imigran di seluruh dunia untuk berkunjung ke negara Uncle Sam (Paman Sam) itu baik sebagai turis, sebagai wisatawan, untuk keperluan bisnis, studi banding atau bahkan untuk bekerja (merantau) maupun untuk menimba ilmu.

Sudah banyak warga negara Indonesia yang belajar di Amerika Serikat baik sebagai bagian dari program Beasiswa (Scholarship) , Ikatan Dinas, atau sekedar melancong (trip) dengan biaya sendiri atau dengan biaya dinas atau sponsor. Apa saja. 
|
Nah berkunjung ke Amerika Serikat memang sudah menjadi salah satu impian saya yang belum terwujud hingga saat ini.  Bahkan saat saya masih duduk di bangku Sekolah Menengah (SMP) di Era tahun 1986, sudah kepengen banget liat Amerika Serikat. 

Mungkin karena sejak kecil saya banyak "dijejali" dengan produk Amerika Serikat mulai dari film film Hollywod yang memang keren keren itu.  Jelas dalam film film Amerika itu banyak juga menampilkan gambar atau foto kota New York dan kota lain nya besert kehiduoan sehari harinya juga termasuk Bahasa Inggris Amerikanya yang memang cool, keren dan lebih dinamis.

Jika kamu memang punya duit, tentu mudah saja berangkat trip ke Amerika Serikat bahkan ke negara paling ujung sekalipun.  Tidak ada masalahnya jika anda punya sponsor, dapat beassiwa, atau dibayarin orang atau bahkan pake merogoh kocek sendiri.   Namun bagi yang keuangannya belum memadai seperti saya saat ini, mimpi berkunjung ke Amerika Serikat adalah mimpi indah sebelum pergi tidur.

Andai saya memiliki kesempatan untuk melakukan perjalanan wisata (trip) ke Amerika Serikat , saya ingin sekali mengunjungi 9 Tempat di Amerika Serikat Yang Ingin Saya Kunjungi :


Patung Liberty inilah yang pertama kali saya kunjungi jika ada kesempatan berkunjung ke Amerika Serikat.  Aamin. Foto dari Internet
Patung Liberty inilah yang pertama kali saya kunjungi jika ada kesempatan berkunjung ke Amerika Serikat.  Aamin. Foto dari Internet


  1. Patung Liberty (Statue Of Liberty).  Salah satu tempat yang New York banged adalah Patung Kebebasan atau Patung Liberty. Wikipedia menuliskan bahwa Patung Liberty adalah sejenis patung neoklasik kolosal yang berada di Liberty Island di New York Harbor di New York City, di Amerika Serikat.  Beberapa film HBO yang pernah saya tonton juga banyak yang menggunakan lokasi ini untuk pengambilan film seperti "independence Day", "The Day After Tomorrow", "2012" dan banyak lagi lainnya. Inilah Poin Of Interest dari Amerika yang pertama kali saya mau kunjungi jika saya ada kesempatan berkunjung ke Amerika Serikat
  2. Taman Nasional Yellowstone (Yellowstone National Park).
    Taman Nasional Yellowstone adalah area rekreasi belantara dengan luas hampir 3.500-sq.-mil di atas titik panas vulkanik. Sebagian besar di Wyoming, taman itu menyebar ke beberapa bagian Montana dan Idaho juga. Yellowstone menyajikan suasana dramatis ngarai, sungai alpine, hutan lebat, sumber air panas dan Geiserr, termasuk yang paling terkenal, Old Faithful. Ini juga rumah bagi ratusan spesies hewan, termasuk beruang, serigala, bison, rusa dan antelop.
  3. Walt Disney. Walt Disney World, yang secara resmi dikenal sebagai Walt Disney World Resort, juga dikenal sebagai Disney World, adalah kompleks hiburan di Bay Lake dan Lake Buena Vista, Florida, dekat Orlando dan Kissimmee, Florida.
  4. Empire State Building. The Empire State Building adalah gedung pencakar langit Art Deco bertingkat 102 di Midtown Manhattan, New York City. Dirancang oleh Shreve, Lamb & Harmon dan selesai pada tahun 1931, bangunan ini memiliki ketinggian atap 1.250 kaki ...
  5. Jembatan Golden Gate (Golden Gate Bridge). Jembatan Golden Gate adalah jembatan gantung yang membentang Golden Gate, selebar satu mil (1,6 km) yang menghubungkan San Francisco Bay dan Samudera Pasifik. Struktur ini menghubungkan kota Amerika San Francisco, California - ujung utara Semenanjung San Francisco - ke Marin County, membawa kedua Rute AS ..
  6. Last Vegas Strip. Dilapisi dengan hotel-hotel kasino kelas atas, Neon-soaked Strip adalah klasik Las Vegas. Selain lantai perjudian, kompleks hotel yang luas ini memiliki berbagai toko, restoran (mulai dari mainstream hingga high-end), dan tempat pertunjukan untuk pertunjukan musik, komedi, dan sirkus. Atraksi-atraksi seperti Fountains of Bellagio yang melambai-lambai dan koreografi serta roda observasi High Roller menarik orang banyak.
  7. Glacier National Park. Taman Nasional Glacier adalah 1.583-sq.-mi. area hutan belantara di Pegunungan Rocky Montana, dengan puncak dan lembah ukiran gletser yang mengarah ke perbatasan Kanada. Itu dilintasi oleh Going-to-the-Sun Road yang bergunung-gunung. Di antara lebih dari 700 mil jalur hiking, ia memiliki rute ke Danau Tersembunyi fotogenik. Kegiatan lain termasuk backpacking, bersepeda, dan berkemah. Beragam satwa liar mulai dari kambing gunung hingga beruang grizzly.
  8. Universal Studios Hollywood. Universal Studios Hollywood adalah studio film dan taman hiburan di daerah San Fernando Valley di Los Angeles County, California.
  9. Broadway. Broadway adalah jalan di negara bagian New York, AS. Broadway beroperasi dari State Street di Bowling Green selama 13 mil melalui distrik Manhattan dan 2 mil melalui Bronx, keluar dari utara ke kota. Broadway, jalan raya New York City yang melintasi Manhattan, dekat bagian tengahnya mengelompokkan teater-teater yang telah lama menjadikannya pertunjukan hiburan panggung komersial di Amerika Serikat. Istilah Broadway hampir identik dengan teater Amerika.



    GAYA : Walaupun belum ada kesempatan ke Amerika Serikat, minimal saya sudah bisa selfie dengan benderanya saja sudah senang sekali.  Foto IST
    GAYA : Walaupun belum ada kesempatan ke Amerika Serikat, minimal saya sudah bisa selfie dengan benderanya saja sudah senang sekali.  Foto IST

    Berburu Beasiswa AMINEF FULLBRIGHT
    Saat ini saya sudah satu kali mengikuti seleksi beasiswa studi ke Amerika Serikat melalui seleksi beasiswa AMINEF FULLBRIGHT kelompok beasiswa CCIP. Apa itu beasiswa CCIP AMINEF FULLBRIGHT?

    Sekilas tentang COMMUNITY COLLEGE INITIATIVE ini adalah sebuah program kemitraan pendidikan antara Indonesia dan Amerika Serikat yang pada dasarnya adalah kuliah selama 1 tahun di salah satu institusi yang menjadi HOST program CCIP ini dengan tujuan utama yakni untuk meningkatkan kemampuan kepemimpinan, membangun keterampilan teknis,  dan disamping juga untuk memperkuat kemampuan bahasa Inggris. Info lengkap mengenai jenis beasiswa pendidikan dari Amerika Serikat ini bisa dilihat di website AMINEF

    Baca juga Ingin Ikut Seleksi Proragm CCIP Tahun 2018

    Seleksi untuk tahun 2018 ini deadlinenya tanggal 1 Desember 2018. Persiapan sudah dilakukan dan beberapa persyaratan kelengkapan dokumen pun ada yang sudah dilakukan. Mungkin saya memerlukan 1 atau 2 orang AMRIK aseli yang bukan anggota keluarga, sebagai referree kelengkapan administrasinya nanti. Isnya Allah.  Wish me luck.  (Dari berbagai sumber)

    No comments:

    Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
    | Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog