Dirgayahu Kemerdekaan RI Ke 73 Tahun


Frequently Ask Question | Disclaimer | Site Map

TK Angkasa Lanud Supadio Ikuti Outbond

Kubu Raya. Sedikitnya puluhan anak-anak TK Angkasa Lanud Supadio mengikuti kegiatan outbond yang digelar di Markas Batalyon Komando (Yonko) 465 Paskhas Brajamusti, Selasa (27/3).

Dengan
menggunakan pakaian olah raga, mereka datang bersama para guru dan orang tua siswa. Turut hadir Ketua Yasarini Cabang Lanud Supadio Ny. Minggit Tribowo didampingi pengurus.

Photo Kepala Penerangan Danlanud Supadio

Photo Kepala Penerangan Danlanud Supadio
Anak-anak TK Angkasa sangat antusias dalam melaksanakan outbond, maklum saja kegiatan adu nyali ini baru pertama kalinya diikuti oleh anak-anak TK Agkasa. Sebelum dimulai Kepala Sekolah dan pelatih dari anggota Yonko 465 Paskhas memberikan arahan agar dalam pelaksanaan outbond dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Kegiatan outbond terdiri dari beberapa tahapan diantaranya berjalan di tali, berjalan dibalok kayu,menerobos lorong, memanjat tali, dan mengitari kolam dengan menggunakan perahu karet milik Yonko 465 Paskhas.

Menurut Ketua Yasarini Cabang Lanud Supadio Ny. Minggit Tribowo kegiatan outbond ini dilaksanakan rutin tiap satu tahun sekali dan termasuk dalam kurikulum pelajaran di TK Angkasa.

Pelaksanaan kegiatannya di markas Batalyon 465 Paskhas karena disini fasilitas dan peralatan yang mendukung kegiatan outbond cukup lengkap. Dan setiap tahap-tahap latihan dibantu dan diawasi oleh anggota Batalyon 465 Paskhas dengan tujuan agar berlangsung dengan aman dan lancar.

“Kami juga mengikutsertakan orang tua untuk hadir dalam kegiatan outbond ini agar para orang tua juga dapat membantu mengawasi putra-putrinya selama mengikuti kegiatan ini. Kegiatan outbond ini sangat positif sekali karena memberi pelajaran bagi anak-anak untuk percaya diri dan belajar berani.

Diantara mereka ada yang tadinya kurang berani namun setelah melihat teman yang lainnya berani maka timbul keberaniannya,” kata Ny. Minggit. (Sumber Kepala Penerangan Danlanud Supadio)

No comments:

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog