Dirgayahu Kemerdekaan RI Ke 73 Tahun


Frequently Ask Question | Disclaimer | Site Map

Senangnya Dapat Pageviews 2000 an Kemarin

Kubu Raya.  Bagi pemilik blog mana pun tentu akan senang sekali jika mendapat kunjungan yang banyak atau melimpah. Tentu ada sebabnya mengapa blog mendapat kunjungan visitors yang banyak. Salah satu kuncinya adalah artikel yang dibuat dan atau ditulis itu menarik dan bermanfaat untuk banyak orang.

Batasan menarik dan bermanfaat bagi setiap orang memang relatif sifatnya. Sebagai contoh kamu menulis artikel di blog atau website pribadimu tentang Tips agar tidak terlambat masuk sekolah. Ini misalnya.  Sepertinya tips nya sepele dan mudah saja ya, dan setiap orang kemungkinan besar mampu menuliskannya.  Namun bagi sebagian pembaca tips seperti ini benar benar bermanfaat.  Dan inilah yang saya maksudkan relatif.

Baca juga Blog Sudah Dindex Google? 

Alhamdulillah, hari Ahad, 25 Maret 2018 ini blog kesayangan saya yang beralamat di www.simplyasep.com mendapat pageviews sebanyak 1.921 dan nyaris menembus angka 2000.    Angka ini mungkin bagi blogger senior atau suhu yang jumlah visitorsnya puluhan ribu tentu sangat jauh dibandingkan dengan blog saya yang masih tidak ada apa apanya ini. 

Tapi bagi saya yang kunjungan setiap harinay 500 an itu namun tiba tiba melonjak mencapai 2000 itu sesuatu sekali.  Ah kalau pake kata "sesuatu" sudah mirip dengan jargonnya mba Syahrini aja deh.  Ah dia sekarang sedang diminta hadir untuk menjadi saksi dalam kasus sidang First Travel ya.. Kalian membaca beritanya kah?  Wah seru tuh. Eeaaa kok malah ke Syahrini seehhh

Catatan log dashboard blog saya kemarin. Gambar dari Internet
Catatan log dashboard blog saya kemarin. Gambar dari Internet




Masih Mengejar Blog Walking
Memang kalau dari Google Analytics terlihat statistik tertinggi memang berasal dari pembaca atau pengunjung negeri sendiri. Dalam artian pageviews atau visitorsnya terbanyak dari INDONESIA.   Kalau dari sisi niche atau thema jelas blog saya ini masuk dalam katagori blog yang kurang diminati oleh SEO (Search Engine Optimization) karena themanya tidak jelas alias gado gado.

Blog yang bertema specific purpose seperti flood blogger, travel blogger atau fashion blogger adalah contoh contoh blog dengan niche yang yahud dan banyak dicari oleh penjelajah dunia maya baik yang ada di Indonesia dan atau yang berada di luar negeri.   Haruskah artikel nya ditulis dalam bahasa Inggris agar lebih internationaly recognized?.  Wow itu relatif.

Catatan log dashboard blog saya kemarin. Gambar dari Internet
Inilah screenshot bloh saya

Jika kamu mempunyai kemampuan bahasa Inggris pasif yang levelnya apa saja baik yang beginner sampai kepada yang kemampuan bahasa Inggrisnya berstandar IELTS perfect 9.0 misalnya silahkan saja menuliskannya ke dalam bahasa Inggris.  Sebagai salah satu bahasa Internasional, artikel dalam bahasa Inggris juga pangsanya luar karena para penjelalah dunia maya juga banyak yang berada di luar negeri.

Baca juga Menulis Dahulu Blog Walking Kemudian

Namun dengan adanya fasilitas translate dalam sistim Google semuanya jadi mudah.  Kamu tetap saja konsisten dengan bahasa apa saja yang kamu sukai, karena Google bisa membantu menterjemahkannya ke dalam bahasa Asing yang sesuai dengan keinginan mereka.  Jadi dont worry about it. Jangan kuatir tentang hal itu.

Haruskah melakukan BW atau Blog Walking?  Itu juga relatif. Saya sendiri sudah membuktikam sudah jarang jarang melakukan kunjungan dinas atau BlogWalking ke blog kawan kawan namun statistik pengunjung blog saya relatif stabil di atas angka 500 - 2000 setiap harinya. 

Namun jika saya menjadi anda (If I were you), saya tetap akan melakukan BW karena selain menimba ilmu dan pengalaman dari blogger lain juga sebagai ajang silaturahmi. Sampai sekarang saya berusaha sedapat mungkin bersilaturahmi ke blog kawan kawan (Blogwalking) semampu saya setiap harinya Insya Allah. 
 Senangnya Dapat Pageviews Hampir 2000 kemarin(Asep Haryojugno)

2 comments:

  1. Saya setuju dengan mas Asep soal relativitas menarik dan bermanfaatnya sebuah artikel. Jika konsep ini diterapkan maka blogger pemula sekali pun akan termotivasi untuk terus menulis tanpa takut tulisannya dinilai tidak bermanfaat dan tidak menarik. Alhamdulillah saya juga senang mendengar pageviews blog ini, masih pagi dan hari libur lagi, sudah menyentuh angka 2000...

    ReplyDelete
  2. Saya setuju dengan mas Asep soal relativitas menarik dan bermanfaatnya sebuah artikel. Jika konsep ini diterapkan maka blogger pemula sekali pun akan termotivasi untuk terus menulis tanpa takut tulisannya dinilai tidak bermanfaat dan tidak menarik. Alhamdulillah saya juga senang mendengar pageviews blog ini, masih pagi dan hari libur lagi, sudah menyentuh angka 2000...

    ReplyDelete

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog