Banner HUT Kota Pontianak Ke 247 Tahun

Frequently Ask Question | Disclaimer | Site Map

Roti Bakar Kang Nunung Di Pondik Indah Lestari Kubu Raya

Kubu Raya.  Tadi malam (16/3) sepulang dari Cash Deposi Machine (CDM) di pasar Parit Baru jalan Adi  Sucipto Sungai Raya, se arah pulangnya ke rumah saya membeli roti bakar dahulu.  Pilihan saya jatuh kepada salah satu penjual roti Bakar yang ada di depan gang masuk Komplek Pondok Indah Lestari (PIL) Kubu Raya Kalimantan Barat.

Saya membelikan kedua anak saya yang malam itu "ikut" saya ke CDM, Tazkia Putri (7) dan mas Abbie (10) berupa roti Bakar.  Ada banyak penjual roti bakar di kota Pontianak, dan mudah dijumpai hampir di tiap sudut di kota yang dijuluki sebagai Kota Lintasan Bumi Khatulistiwa ini.  Pontianak, memang salah satu kota dengan Kuliner paling enak di Indonesia.

Karena sudah arah pulang ke rumah di Komplek Duta Bandara Permai Kubu Raya, maka pilihan jatuh kepada salah seorang penjual Roti Bakar khas Pasundan yang berjualannya di samping Gorengan Tegal di samping kiri Gapura masuk Komplek Pondok Indah Lestari atau biasa disingkat dengan PIL.   Bukan Pria Idaman Lain loh.

ROTI BAKAR : Dua tangkup roti bakar pesanana saya sedang dibuat sama Kang Nunug.  Roti Bakar rasa keju dan kacang coklat (16/3).  Foto Asep Haryono
ROTI BAKAR : Dua tangkup roti bakar pesanana saya sedang dibuat sama Kang Nunug.  Roti Bakar rasa keju dan kacang coklat (16/3).  Foto Asep Haryono

MEMOTONG : Kang Nunun sedang asyik memotonhg motong dua tangkup roti bakar pesanan saya  (16/3).  Foto Asep Haryono
MEMOTONG : Kang Nunun sedang asyik memotonhg motong dua tangkup roti bakar pesanan saya  (16/3).  Foto Asep Haryono
PINGGIR JALAN  : Penjual roti bakar milik Kang Nunung ini ada di mulut gang masuk Pondik Indah Lestari, bukanya malam saja (16/3).  Foto Asep Haryono



Roti bakar ini mungkin tidak termasuk kedalam PJAS (Pangan Jajan Anak Sekolah) karena roti bakar ini pada umumnya ada di sekotar kota Pontianak.  Memang ada juga para penjaja roti bakar kelas "pinggir jalan"yang saya temui tadi malam itu.   Penjualnya mengaku bernama Kang Nunung, pria yang mengaku berasak dari daerah Pandeglang.

Anak saya yang paling besar, memilih Roti Bakar isi kacang dan keju, sedangkan adiknya , Tazkia Putri, lebih suka memilih Roti Bakar dengan isi selai Strawberry dan Keju.   Alhamdulillah dengan sigap Kang Nunung ini membuatkannya untuk kedua anak saya yang sedari tadi berdiri dengan sang penjual karena ingin menyaksikan proses pembuatannya.


Harga nya pun bersahabat yakni sebesar 12K per buah, makin "aneh" komposisi sisi daripada roti Bakarnya semakin mahal pula jatuh harganya. Misalnya jika ingin dengan sosis atau daging asap tentu harganya sudah mulai perlahan merangkak naik.   (Asep Haryono)




No comments:

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog