(Pernah) Jumpa Dengan KH Yusuf Mansur Di Pontianak

Pontianak.  Siapa yang tidak kenal dengan KH Yusuf Mansur? Mungkin ada yang kurang familiar dengan sang Ustad, namun saya yakin orang se Indonesia pada umumnya dan kaum Muslimin dan Muslimat di tanah air sudah mengenal sosok pejuang, seorang tokoh pendakwah, penulis buku dan pengusaha dari Betawi, siapa lagi kalau bukan KH Yusuf Mansur.

Alhamdulillah, saya pernah berjumpa, bertatap muka dan bahkan sempat melakukan swafoto (selfie) dengan Ustad Yusuf Mansur, ulama kondang pimpinan dari pondok pesantren Daarul Quran Ketapang, Cipondoh, cikarang Tangerang dan pengajian Wisata Hati ini.   Pertemuan yang tidak disangka sama sekali bagi saya pribadi hari itu menjelang 
 Malam Tarawih terakhir ini sekaligus berbuka puasa di Masjid Kapal Munzalan Mubarakatan 2 Serdam bulan Juli 2017 yang lalu.

Baca juga Berjumpa dengan Ustad Yusuf Mansur


Ada kisah kecil yang menurut saya cukup menarik saat itu secara kebetulan di Masjid Kapal Munzalan Mubarakan ada acara Walimatul Ursy (Resepsi Pernikahan) atas nama  Rizka Husnata Putri S.AK dan Dhaur Giesna Al Ghiefary ST yang dilaksanakan di hari terakhir bulan Ramadhan tahun itu.  So eh jadi tidak ada snack, ataupun konsumsi makan makannya.   Beneran tidak ada?

Tentu saja tidak. Snack atau jamuan makan bagi para tamu dan undangan tetap saja ada namun sudah dalam bentuk package yang dibungkus dengan cantik apalagi kontennya wah luar biasa.  Dalam hati saya bilang menu menunya elit sepert menu para Jamaah Haji di Pesawat saat terbang menuju Tanah Suci  Makah. Nyaman dan nikmat nya aduhai. Alhamdulillah



Saya dengan KH Tusuf Mansur saat itu. Ini fotonya ahaai. Teirma Kasih untuk Ustad  Lukmanulhakim, pimpinan Pondok Pesantren Modern Ashabul Yamin.
Saya dengan KH Tusuf Mansur saat itu. Ini fotonya ahaai. Teirma Kasih untuk Ustad  Lukmanulhakim, pimpinan Pondok Pesantren Modern Ashabul Yamin.

Kebetulan lagi yang jadi saksi nya adalah juga Pak Ustad H Ustad Yusuf Mansur dan singkat kata begitu acara seluruhnya selesai, sang Ustad kondang penuh kharisma ini dikawal oleh para petinggi dari Pondok Modern Ashabul Yamin (PMM-AY) dan pengurus Masjid Kapal Serdam ke ruangan khusus yang sudah disediakan untuk makan malam atau Buka Puasa ya.  Dalam hati saya sudah pesisimis bisa tatap muka apalagi selfie dengan sang Ustad.  Saya juga tidak berharap banyak, bisa melihat sang ustda dari dekat saja saya sudah senang.
Saya malu untuk menerobos masuk dan bergabung untuk berbuka puasa bersama mereka agar maksud bisa duduk dekat dengan Pak Ustad Yusuf Mansur hihihihi.   Saat itu saya liat sang Ustad menyantap hidangan Nasi Kebuli dan didampingi oleh H. Muhammad Nur Hasan dan  Ustad Lukmanulhakim, pimpinan Pondok Pesantren Modern Ashabul Yamin.

Saya minta "agar diizinkan" foto dengan Ustad Yusuf Mansur.   Alhamdulillah permission granted.  Tidak disangka saya pun akhirnya bisa jumpa langsung dengan Ustad Yusuf Mansur dan bahkan bisa berfoto bersama sang Ustad.  Pengalaman yang luar biasa.  Tidak menyangka sama sekali.  Ini semua atas izin dari Allah SWT.  Bisa foto bersama dengan ulama kondang Indonesia ini
(Asep Haryono) 










No comments:

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog