Dirgayahu Kemerdekaan RI Ke 73 Tahun


Frequently Ask Question | Disclaimer | Site Map

Kuker Di Lanud Supadio , Pangkoopsau I “Belanja Masalah”

Kubu Raya. Panglima Komando Operasi Angkatan Udara I (Pangkoopsau I), Marsekal Muda TNI Nanang Santoso menyampaikan untuk “belanja masalah” di Lanud Supadio. Hal ini disampaikannya saat menerima Laporan Komando Danlanud Supadio di ruang briefing Dinas Operasi (Disops) saatk unjungan kerjanya ke LanudSupadio, Kamis (22/3).

“Kedatangan saya dan rombongan ke Lanud Supadio ini untuk “belanja masalah”, artinya adalah, selama kunjungan ini kami siap menampung setiap permasalahan yang dihadapi oleh Lanud Supadio untuk dicarikan solusi terbaiknya,” ujar Marsda TNI NanangSantoso.

Apabila permasalahan tersebut, papar Marsda TNI Nanang Santoso,  tidak dapat diselesaikan di tingkat Koopsau I maka, Pangkoopsau I siap mendorong permasalahan tersebut kepimpinan yang lebih tinggi.

Sumber foto Kepala Penerangan Danlanud Supadio
Sumber foto Kepala Penerangan Danlanud Supadio

Pangkoopsau I, saat berkunjung ke Lanud Supadio, didampingi istri, yang juga menjabat sebagai Ketua Persatuan Istri AngkatanUdara Ardya Garini (PIA AG) D.I/Koopsau I.

Selain bersama Ketua PIA AG D.I/Koopsau I, Pangkoopsau juga didampingi oleh Kolonel Pnb Bayu Hendra P, S.E, MM, yang merupakan Asops Kas Koopsau I. Kemudian ada pula Kolonel Tek Susanto, S.T, Aslog Kas Koopsau I, Kolonel Lek A Djajaprawira, S.T, selaku Askomlek Kas Koopsau I, Kolonel Sus Kodrat Maliki, Asintel Koopsau I. Masing-masing pejabat utama Koopsau I tersebut didampingi istri.

Tiba pada pukul 08.22 WIB dengan menggunakan pesawat CN-295 TNI AU, Pangkoopsau I dan rombongan langsung diterima oleh Danlanud Supadio, Marsma TNI Minggit Tribowo danNy Wanty Minggi tTribowo selaku Ketua PIA AG Cabang 19/D.ILanud Supadio dan sejumlah pejabat lainnya beserta istri.

Begitu mendarat di Apron Lanud Supadio, rombongan Pangkoopsau I disambut dengan tari-tarian tradisional Kalimantan Barat, yaitu tari Melayu beserta tepung tawar dan tari Dayak yang dilanjutkan dengan pemotongan tebu muda. Dua tarian tersebut merupakan tari untuk menghormati tamu kebesaran yang berkunjung ke Bumi Khatulistiwa.

Usai disambut tarian dua etnis besar di Bumi Khatulistiwa, Pangkoopsau I beserta rombongan didampingi Danlanud langsung menuju VIP Room. Setelah bercengkerama sebentar, Marsda Nanang dan istri, menyempatkan diri menanam pohon di halaman Apron Lanud Supadio. Setelah sebelumnya melakukan foto bersama. 

Selain untuk belanja masalah, pada arahan kepada para perwira Lanud Supadio, Marsda TNI Nanang Santoso, menyampaikan bahwa kukernya ke Lanud Supadio sekaligus melihat dan mengecek sejauh mana kesiapsiagaan Lanud Supadio dalam melaksanakan tugas selaku pangkalan operasi yang mengawaki sejumlah Alutsista. 

Setelah memberikan arahan kepada segenap perwira, Pangkoopsau I melakukan peninjauan kesejumlah satuan kerja yang ada di jajaran Lanud Supadio, yakni ke Skadron Udara 51 dan Skadron Udara 1.

Usai memantau di dua Skadron kebanggaan Lanud Supadio tersebut, Pangkoopsau I dan rombongan, bersama Danlanud dan jajaranya, menuju Gedung Teddy Kustari untuk bertatap muka dengan segenap keluarga besar Lanud Supadio termasuk personel Batalyon Komando (Yonko) 465 Paskhas, Detasemen Pertahanan Udara (Denhanud) 473 Paskhas, beserta keluarga. 

Di hadapan ratusan keluarga besar Lanud Supadio pada acara yang bertajuk Sambung Rasa tersebut, Pangkoopsau I menghimbau seluruh hadirin untuk selalu menciptakan suasana harmonis dalam berumah tangga. Pangkoopsau I juga mengajak seluruh personel agar menjadi polisi bagi diri sendiri.

“Jadilah polisi bagi diri sendiri yang selalu menjaga dan melindungi orang di sekitarnya, yakn imelindungi dan menjaga anggota keluarganya dari perbuatan-perbuatan yang dapat merugikan diri sendiri maupun keluarga,” paparPangkoopsau I.

Setelah memberikan arahan kepada segenap keluarga besar Lanud Supadio, Pangkoopsau I dan rombongan melanjutkan kunjungan kerjanyake Lanud Harry Hadi Soemantri, yang berkedudukan di Sanggau Ledo, Bengkayang menggunakan pesawat Heli Puma HT-3310.

Danlanud Supadio, Marsma TNI Minggit Trobowo menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih, kepada Pangkoopsau I. Dengan adanya kunker tersebut, lanjut Danlanud, maka Pangkoopsau I, dapat melihat dan mengetahui secara langsung, situasi dan kondisi Lanud Supadio.

“Termasuk kendala yang ada di lapangan, sehingga dapat segera ditindak lanjuti. Saya dan seluruh personel Lanud Supadio, berterima kasih dan bangga atas perhatian Pangkoopsau I, karena di tengah-tengah kesibukannya, berkenan meluangkan waktu untuk mengunjungi Lanud Supadio,” kata Marsma TNI Minggit.  (Sumber Kepala Penerangan Danlanud Supadio)

No comments:

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog