Frequently Ask Question | Disclaimer | Site Map

Paspor Hampir Habis Masa Berlakunya

Kubu Raya.  Saya terakhir melalukan perpanjangan paspor (Maksudnya membuat paspor baru karena tidak ada istilah paspor diperpanjang yang ada hanyalah pembuatan paspor baru dengan melampirkan paspor lama, syarat dan ketentuan berlaku-red) pada bulan Juli 2013 yang lalu.  Saya bahkan sudah membuat artikel dan tulisan pengalaman mengurus pergantian paspor baru di halaman blog kesayangan saya ini.

Baca juga Pengalaman Urus Paspor Baru di Kantor IMIGRASI Pontianak

Saat itu dalam buku paspor lama saya sudah ada teraan cap kantor Imigrasi Kuala Lumpur. Selama periode paspor lama saya hanya berkesempatan 1 kali ke luar negeri, Kuala Lumpur saat mengikuti Youth Engagement Summit (YES) di Gedung Putra Jaya Convention Centre Kuala Lumpur 16-17 Nopember 2009 yang lalu.

Baca juga Catatan Mengikuti Youth Engagement Summit di Kuala Lumpur Thn 2009 
 

Dan alhamdulillah tidak terasa paspor saya akan expire pada bulan Juli 2018 yang akan datang ini dan selama kurun waktu 5 (lima) tahun itu pula saya belum ada kesempatan untuk trip ke luar negeri bahkan untuk ke negara tetangga dekat pun seperti Malaysia, dan negara asia lannya.  Jadi selama periode 5 tahun itu (Juli 2013-Juli 2018) ada kemungkinan halaman full masih kosong semua a.ka belum ada cap stempel apa apa.  Wkwkwkwkw.  *mengharukan.


PASPOR : Ini paspor saya yang akan habis masa berlakunya bulan Juli 2018 mendatang.  Alasan keamanan no Passportnya ditutup dan diberi watermark. Foto Asep Haryono
PASPOR : Ini paspor saya yang akan habis masa berlakunya bulan Juli 2018 mendatang.  Alasan keamanan no Passportnya ditutup dan diberi watermark. Foto Asep Haryono

Saya tidak tau apakah masih sempat trip ke luar negeri lagi sebelum passpor saya berakhir (expire) pada bulan Juli 2018 mendatang ini.  Saya benar benar tidak dapat mempredisksi dan atau memperkirakannya.  Karena ada banyak hal dan faktor yang menjadi pertimbangan dan alasan untuk bisa melakukan perjalanan wisata (trip) ke luar negeri.  Insya Allah saya segera membuat paspor baru lagi setelah paspor ini berakhir. Insya Allah (Asep Haryono)

2 comments:

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog