Sukseskan Asian Games 2018

Ketika Ronda Malam Ditiadakan

Kubu Raya. Warga blok C komplek Duta Bandara Permai , tempat tinggal saya sekarang ini, baru saja mengadakan rapat intern yang berlangsung di rumah Bapak Kamino SH tadi malam (3/2).   Rapat yang digagas oleh salah satunya yakni Bapak Hery Hermansyah selaku ketua RT berhasil dengan baik. Saya hadir dalam rapat tersebut

"Terima kasih atas kehadiran bapak bapak yang meluangkan waktunya hadir di acara malam ini (kemarin) untuk membahas beberapa agenda khususnya warga blok C Komplek Duta Bandara ini walau yang hadir hanya 16 orang dari 40 surat undangan yang kami antar" kata Pak Herman mengawali rapat.

Baca juga Ayo bersedeqah Untuk Masjid Babussalam Duta Bandara


Ada 3 (tiga) agenda rapat yang berhasil dibahas malam itu yakni pertama, ajang silaturahmi dan tatap muka sesama warga Blok C Komplek Duta Bandara Permai Kubu Raya, kedua pengaktifan kembali Ronda Malam di lingkungan Blok C , dan sosialisasi penggalangan (penghimpunan) dana dalam rangka rencana renovasi dan perbaikan kembali Masjid Babussalam Komplek Duta Bandara Permai Kubu Raya.

SAMBUTAN : Ketua RT Blok C Komplek Duta Bandara Permai, Hery Hermansyah., saat membuka rapat dihadapan para warga yang hadir malam itu (3/3).  Foto Asep Haryono
SAMBUTAN : Ketua RT Blok C Komplek Duta Bandara Permai, Hery Hermansyah., saat membuka rapat dihadapan para warga yang hadir malam itu (3/3).  Foto Asep Haryono

SHADAQAH JIMPITAN :  Inilah Sodaqah Jimpitan dalam bentuk tabung plastik, dan setiap rumah akan mendapatkan 1 tabung ini untuk diisi eikhlasnya dan akan dijemput di akhir bulan. Foto Asep Haryon
SHADAQAH JIMPITAN :  Inilah Sodaqah Jimpitan dalam bentuk tabung plastik, dan setiap rumah akan mendapatkan 1 tabung ini untuk diisi eikhlasnya dan akan dijemput di akhir bulan. Foto Asep Haryono



Ronda Malam Dihapus
Salah satu hasil kesepakatan warga Blok C Komplek Duta Bandara Permai Kubu Raya adalah ditiadakannya atau dihapusnya kegiatan Ronda Malam yang biasa diselenggarakan pada setiap malam minggu dengan jumlah yang ronda antara 4 sampai 5 orang pada tahun sebelumnya.

Pak Tabrani, salah seorang warga Blok C sangat berkeberatan dengan agenda ronda malam dan sebaiknya (ronda malam) itu dihapuskan.  "Saya setuju dihapuskan saja ronda malam setiap malam minggu karena yang hadir selalu sedikit dari 4 yang bertugas sering banyak yang tidak turun" kata Pak Tab panggilan akrabnya.

Hal senada juga didukung sendiri oleh Ketua RT Blok C, Hery Hermansyah.

"Saya sedih mendengar kalau yang turun ronda hanya seorang saja padahal dalam agenda kan seharusnya 4 sampai 5 , kan kasihan sama yang bertugas jaga malam itu dan seorang diri dan itu sangat berbahaya, dan saya selaku ketua RT yang malu karena tidak berhasil mengajak warga untuk berjaga kompak ronda malam di setiap malam minggu" tegasnya.

Agenda rapat selanjutnya membahas soal rencana penggalangan atau penghimpunan dana swadaya masyarakat untuk mewujudkan rencana renovasi dan perbaikan Masjid Babussalam agar menjadi lebih besar, dan lebih representatif agar lebih memikat jamaah untuk lebih memakmurkan masjid.  Salah satu instrumen penggalangan dana masjid adalah dengan mengedarkan himbauan untuk bersodaqah jariah dengan piilihan sumbangan 10 juta, 5 juta dan 1 juta.

"Jangan sampai ini menjadi beban dan dianggap sebagai hutang, tidak sama sekali, dan bukan itu maksudnya pihak pengurus Masjid mengedarkan surat edaran ini" tegas Rudiyanto Putro, ketua Pelaksana Pembangunan Masjid Babussalam Duta Bandara Permai.

"Semua yang kita tawarkan ini adalah sunah, dan bukan wajib dan jangan sampai dianggap sebagai beban atau hutang, karena dari pihak pengurus Masjid hanya ingin mengetahui angka angkanya saja, potensinya kemungkinan sampai berapa yang kemudian akan dirumuskan lagi dalam proposalnya nanti" pungkasnya. (Asep Haryono)

No comments:

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog