Sukseskan Asian Games 2018

Anak Kucing Yang Malang

Kubu Raya. Kemarin Jumat pagi (09/3) saya sempat ke warung Bu Ganda (Warung sayuran yang ada di blok D Komplek Duta Bandara Kubu Raya SUpadio Kalbar) untuk membeli ikan kembung mentah.  Maksudnya ikan segar.  Alhamdulillah atas izin Allah SWT saya berusaha memberi makan kucing kucing liar yang ada di sekitar rumah saya setiap pagi dengan memberinya ikan ikan segar.  Tiap kucing saya jatahkan dapat 1 ekor ikan.

Namun ada mada 3 ekor kucing yang sering tidur di atas rak sepatu di rumah saya.  Kucing ibu, dan 2 ekor anaknya : satu ukuran badanya sedang, ya semacam kucing sudah memasuki masa remaja, dan satu lagi kucing kecil yang saya tidak tau umurnya berapa tahun. Coba sahabat  melihat foto nomor 1 di bawah ini.  Kira kira berapa tahun usia kucing mungil ini?

Lanjut ya.  Pagi itu sekitar pukul 07.30 WIB pagi saya mendapati ada 6 ekor kucing liar sudah menunggu "pembagian jatah" ikannya masing masing.  Saya pun membagikan k ucing kucing itu masing masing mendapat 1 ekor ikan Kembung yang sepertinya amat mereka sukai.    Dari semua kucing liar yang mampir setiap pagi menunggu jatah ikan, ketiga ekor kucing yang saya sebut di atas itulah yang paling saya sayangi.

MAKAN PAGI : Inilah penampakan terakhir anak kucing malang yang ditemukan mati Sabtu Pagi (10/3). Lihat dalam lingkaran warna biru itulah kucing malangya.  Kucing putih (kiri bawah) adalah emaknya. Foto Asep Haryono
MAKAN PAGI : Inilah penampakan terakhir anak kucing malang yang ditemukan mati Sabtu Pagi (10/3). Lihat dalam lingkaran warna biru itulah kucing malangya.  Kucing putih (kiri bawah) adalah emaknya. Foto Asep Haryono

KUCING MALANG : Inilah penampakan terakhir anak kucing malang yang ditemukan mati Sabtu Pagi (10/3) dalam foto yang berbeda yang saya perbesar ukuran fotonya biar jelas. Poor cat.  Foto Asep Haryono
KUCING MALANG : Inilah penampakan terakhir anak kucing malang yang ditemukan mati Sabtu Pagi (10/3) dalam foto yang berbeda yang saya perbesar ukuran fotonya biar jelas. Poor cat.  Foto Asep Haryono

Sayangnya saat saya membuka pintu pada pagi tadi (Sabtu, 10 Maret 2018) sekitar pukul 07.00 WIB, kucing yang kecil (lihat foto nomor 1) ini diketemukan sudah mati persis di depan rumah saya , ke depan sedikit dekat selokan Got.  Kucing kecil malang itu terbujur kaku dengan tubuh basah seperti mati tercebur di selokan depan rumah saya.   Saya kaget juga.  Kok saya tidak tau.

Dugaan saya sementara ini adalah sang kucing kecil ini mungkin sedang berlarian atau bermain namun terpeleset hingga tercebur di selokan parit di depan rumah saya.  Selokan parit di depan rumah saya ini kedalamannya hanya sebatas lutut orang dewasa saja.   Orang bilang "cetek"  Iya dangkal sih tapi airnya penuh karena baru habis hujan semalam.  Kucing kecil malang ini diduga terjatuh ke dalam selokan air yang sedang pasang, dan tidak bisa menyelematkan dirinya. 

Baca juga Roki dan Cimol kucing ku sayang

Bagi saya pribadi, ini yang sudah ke 3 (tiga) kalinya kucing yang saya sayangi mati.  Yang pertama kucing jinak (sedang hamil) di siram orang tidak dikenal dengan air panas hingga badannya terkelupas dan terluka. Saya yang memang saat itu panik karena bukan dokter hewan hanya merawat sebisa yang saya mampu.  Namun kucing itu akhirnya mati 2 hari kemudian, Saya kuburkan kucing itu di belakang rumah saya.  Kucing kedua anak dari kucing hamil tadi yang mati karena diduga diracun orang tidak dikenal.

Kucing kecil nan malang ini sudah saya kuburkan siang tadi (10/3) di samping rumah saya.   Saya sempat memfoto kucing ini saat mereka "makan pagi" di depan rumah saya Jumat pagi kemarin (08/3).  Dan inilah foto penampakan terakhir kucing malang yang belum sempat saya beri nama ini. Poor cat


Saya berusaha untuk bisa setiap hari (Setiap pagi) memberi makan kucing kucing liar yang sering berkumpul di depan rumah saya. Ikan kembung adalah jenis ikan yang paling disukai oleh kucing kucing liar ini.  Saya tidak tega meihat kucing kucing duduk dengan manis di depan rumah saya menunggu makan ikannya. 

Baca juga - Dilarang Membakar Kucing

Saya memang sedang kekurangan uang saat ini namun saya berusaha untuk  menyisihkan sedikit uang saya agar bisa beli ikan kembung segar bisa setiap hari (Setiap pagi) untuk makan kucing kucing liar yang sering berkumpul di depan rumah saya minta makan.  Biasanya sih satu ekor kucing dapat "jatah"  1 ekor ikan utuh.   Namun jika saya sedang krisis, dan Ikan yang saya beli di warung (ikan mentah) tentu beli ikannya terbatas, saya terpaksa memotong 1 ekor ikan kembung menjadi tiga bagian.

Misalnya saat itu saya hanya mampu membeli 3 ekor ikan kembung saja, saya potoing ikan kembung itu 1 ekor menjadi 3 bagian (bagian kepala, badan dan juga ekor).  Jadi banyak kan ada 9 potongan ikan kembung segar.  Bisa dibagi rata ke semua kucing. Biar pun mungkin kucing kucing itu mungkin kurang kenyang, setidaknya semua dapat bagian , bukan?


Saya sedih jika tidak ada uang sama sekali dan tidak dapat membeli ikan kembung untuk makan pagi kucing kucing ini. Kucing kucing ini tentu akan kecewa. Ya Allah pantaskan hamba MU ini untuk bisa membantu kucing kucing ini bisa makan setiap hari. Saya nda sanggup melihat kucing kucing itu mengeong ngeong minta makan sama saya saat saya tidak punya apa apa. Ya Allah please help me.(Asep Haryono)









No comments:

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog