Frequently Ask Question | Disclaimer | Site Map

Segera Diresmikan Transmart Carrefour Kubu Raya

KUBU RAYA :  Jika tidak salah kalkulasi maka pada tanggal 13 Februari 2018 ini tepat 1 (satu) tahun proses awal groundbreaking pembangunan Transmart Carrefour Kubu Raya yang konon adalah mall terbesar yang ada di Pontianak pada khususnya dan di seluruh provinsi Kalimantan Barat.  Letaknya memang berada di kabupaten Kubu Raya, hanya beberapa menit dari ibukota Pontianak.

Mengapa investor memilih membangun Transmart Carrefour di wilayah Kubu Raya bukan di kota Pontianak yang jelas posisinya sebagai ibukota provinsi Kalimantan Barat. Persoalannya mungkin bukan karena Pontianak sebagai ibukotanya Kalimantan Barat, namun mungkin dugaan saya karena wilayah kota Pontianak yang semakin sempit.  Kubu Raya adalah pilihan jitu.

Apalagi letak Transmart Carrefour Kubu Raya ini hanya selempar batu dari pintu gerbang memasuki kota Pontianak,  Jadi aksesnya pun sangat mudah. Hadirnya transmart Carrefour Kubu Raya ini membuat daerah kabupaten Kubu Raya sudah tidak bisa dianggap "daerah kampung" lagi.  Berbagai investor kelas dunia hadir menanamkan investasinya di Kabupaten Kubu Raya.

Simak saja perumahan elit Citra Garden Aneka milik taipan kaya raya Ciputra,  Wahana permainan dan kolam renang Fanitasia dengan resortnya, Dangau Hotel resort , hingga Perguruan Tinggi Kampus Bahasa Asing, hingga bandara Internasional Supadio yang baru baru ini dresmikan penggunaannya oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo

Kubu Raya kini menjelma sebagai kabupaten elit dan pamornya kian terkenal. Secara tidak langsung Kabupaten Kubu Raya dibawah kepemimpinan Bupati H. Rusman Ali yang sekarang dan yang sebelumnya Muda Mahendrawan dianggap mumpuni dalam menggaet investor kelas kakap menanamlan investasi di Kabupaten Kubu Raya.




MEGAH : Inilah Transmart Carrefour Kubu Raya di Propinsi Kalimantan Barat dengan luas sekitar 30 hektar yang segera akan diresmikan penggunaannya. Foto Asep Haryono
MEGAH : Inilah Transmart Carrefour Kubu Raya di Propinsi Kalimantan Barat dengan luas sekitar 30 hektar yang segera akan diresmikan penggunaannya. Foto Asep Haryono


Dilengkapi Dengan Sarana Lengkap

Transmart Carrefour Kubu Raya yang konon peresmiannya diperkirakan dalam waktu dekat ini, sudah tampak persiapan di sana sini. Mulai dari penyelesaian lapangan parkir, dan hingga ke bagian sisi sebelah kanan yang dirasa seperti kawasan untuk parkir mobil dan sejenisnya.

Kehadiran Transmart Carrefour yang konon terbesar di Kubu Raya ini diperkirakan akan "menggeser" pamor Mega Mall Ahmad Yani yang saat ini masih menyandang sebagai Mall terbesar di Kalimantan Barat.  Tidak lama lagi "gelar" itu akan segera berpindah kepada Transmart Carrefour Kubu Raya.   Mall super mewah ini konon akan dilengkapi dengan arena bermain anak anak dengan jet coasternya, mall , hingga bioskop.

Tapi ini hanya dugaan saya saja yang bisa saja salah. Namun kalau dipikir kadang ada "benang merah" nya juga.  Jaman saya di Pontianak di era taon 1990 an Mall terbesar saat itu ada beberapa di Pontianak misalnya saja PONTI SARI, HARUM MANIS dan Supermarket CAISAR.  Ini yang saya tau aja sih.  Nah begitu Ahmad Yani Mega Mall masuk ke Pontianak (mungkin era taon 1994 an deh)   beberapa mall collapse, misalnya saja PONTI SARI.  

Beberapa Mall atau SUpermarket lainnya masih bertahan hingga kini, tidak goyah oleh hantaman ritel ritel raksana seperti Hypermart,  Ahmad Yani Mega Mall, Ramayana dan Carrefour, misalnya saja seperti HARUM MANIS dan Supermarket KAISAR yang lebih "tua" usianya dari ritel raksana sudah saya sebutkan tadii.   Mengapa kota sekecil Pontianak ini dibanjiri oleh mall mall sih?

Benarkah orang orang pada suka berbelanja atau Shopping?   Saya berpendapat aktifitas berbelanja (Shopping) tidak lepas kaitannya dengan aktifitas Entertainment (hiburan) dan juga wisata kuliner.  Ketiga hal yang saya sebut diatas lumrah saja disukai banyak orang.  Berbelanja , hiburan dan makan makan.  Tidak perduli wilayah mana di seluruh Indonesia. Orang senang berbelanja, senang hiburan dan senang makan.   Its normal. Dan itu disadari penuh oleh pemilik saham atau investor yang membangun Transmart Carrefour Kubu Raya ini



JET COASTER : Transmart Carrefour ini sudah dilengkapi dengan Jet Coaster pertama dan satu satunya di Kalimantan Barat. Foto Asep Haryono

Kehadiran Trans Studio yang satu manajemen dengan Transmart Carrefour ini akan bersinergi memberikan sarana dan prasarana hiburan sekaligus wahana permainan, kuliner dan bioskop dalam satu waktu diyakini banyak kalangan men jadi suntikan yang berarti bagi geliatnya ekonomi kabupaten Kubu Raya. Apalagi sumber daya manusia (SDM) tenaga kerja dan karyawannya adalah juga dari warga setempat.

Dari sisi geografis kehadiran Transmart Carrefour Kubu Rayab ini akan menjadi daya jual sekaligus daya pikat yang luar biasa bagi siapa saja, terutama para wisatawan dalam dan luar negeri yang baru pertama kali menginjakkan kaki di Kalimantan Barat pasti akan melewati Transmart Carrefour ini.

Khusus untuk wahan permainan anak anak juga tidak akan kalah menariknya nanti.  Hadirnya Jet Coaster yang sudah tampak dari bagian luar seperti dalam dua foto jepretan saya yang saya tampilkan juga di halaman blog ini jelas terlihat persiapan yang matang, dan hadirnya Jet Coaster akan menambah perbendaharaan  dan rekreasi yang menyenangkan bagi anak anak

Di sisi pariwisata juga kian mendongkrak promosi hunian di kabupaten ini. Akan ada banyak geliat ekonomi yang semangat dengan hadirnya Transmart Carrefour ini. Kini warga Kubu Raya bolehlah berbangga kawasannya menjadi tempat berdirinya salah satu ritel raksasa Transmart Carrefour Kubu Raya. (Asep Haryoo)



Referensi :


No comments:

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog