Dirgayahu Kemerdekaan RI Ke 73 Tahun


Frequently Ask Question | Disclaimer | Site Map

Pontianak Post Berulang Tahun Ke 45 Tahun

Pontianak Post berulang tahun ke 45 tahun pada tanggal 2 Februari 2018 yang lalu.  Tidak terasa sekitar 3 tahun sudah saya meninggalkan Pontianak Post yang sudah membesarkan saya, dan selama lebih kurang 13 tahun saya. 

Terakhir saya hadir di ulang tahun Pontianak Post pada bulan Februari 2016 tepat di hari yang sama saat itu saya menghadap Manager Human Resource Development (HRD) untuk mengundurkan diri dari perusahaan

Baca juga - Jika resign Sebaga Pilihan


Banyak sudah kenangan manis dan juga berkesan selama saya bekerja di Pontianak Post.  Jabatan terakhir saya saat itu adalah sebagai staf Redaksi yang fungsi dan tugas utamanya membantu sekretaris redaksi dan atau urusan kesekretariatan. 

Saya juga bertanggung jawab dalam hal pengelolaan website perusahaan atau sebagai opertor websitenya.

Momen ulang tahun Pontianak Post yang ke 45 tahun ini tentu saja tidak dapat saya hadiri karena saya sudah bukan bagian dari perusahaan tersebut. 

Namun mau tidak mau, suka atau tidak suka, saya merasa "dibesarkan" di perusahaan media yang memakai tagar "Yang pertama dan terutama di Kalimantan Barat" itu yang tidak dapat saya sangkal.  Merupakan bagian dari sejarah dalam lembaran kehidupan saya

Baca Juga - Jessica de Boer - Lusanne Douma From Somol

ULTAH : spanduk ulang tahun 34 pos yang besar dengan beberapa catatan lainnya ada di halaman ini. Asep Haryono
ULTAH : spanduk ulang tahun 34 pos yang besar dengan beberapa catatan lainnya ada di halaman ini. Asep Haryono


Moment Yang Tepat Untuk Lebih Baik
Seperti dalam tagar di spanduk Ulang Tahun Pontianak Post ke 45 tahun yang tertulis kalimat dalam Bahasa Inggris " Don't wait for the perfect momen, and take the moment and make it perferct" saya rasa setuju saja tentu dengan sejumlah catatan dari saya.

Moment besar setiap tahun seperti syukuran dan perayaan ulang tahun Pontianak Post yang ke 45 tahun ini harus dimaknai sebagai momen yang sangat tepat untuk menjadi lebih baik ke depannya. 

Momen syukuran sekaligus perayaan Ulang Tahun sejatinya tidak melulu bersifat happy seperti makan makan, aneka lomba masak memasak, olah raga, permainan keluarga dan sejenisnya.   Kegiatan seperti itu juga baik namun bukan momen yang tepat.

Baca juga - Hatiku Ada di Pontianak Post

Acara seperti yang sudah saya sebutkan di atas lebih tepat kalau diselenggarakan dalam tema kemerdekaan Republik Indonesia, semua bangsa dan negara berbahagia. 

Konteks ulang tahun perusahaan besar dan berkembang seperti Pontianak Post ini dalam pandangan saya lebih berkesan jika juga disertai dengan reward bagi pegawai yang beprestasi dan juga punishment bagi karyawan yang tidak disiplin

Baca juga - Lantai 5 Graha Pena


Sebagai contoh pemberian penghargaan bagi pegawai yang sudah memasuki masa paripurna atau pensiun.  Bukan pensiun dini alias pensiun yang diinginkan oleh pihak perusahaan dengan alasan efisiensi anggaran. 

Momen semacam syukuran dan perayaan Ulang Tahun inilah yang tepat dan bisa menjadi motivasi bagi pegawai lainnya untuk berprestasi lebih baik lagi.(Asep Haryono)





No comments:

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog