Sukseskan Asian Games 2018

Murah tapi Tak Murahan, Berikut 4 Merek HP 'Made in China' yang Patut Dipertimbangkan



Apa yang ada di pikiranmu ketika melihat produk “Made in China?” Replika, murah, mudah rusak, atau kurang berkualitas? Mungkin banyak dari kamu yang memandang produk buatan Tiongkok sebelah mata. Namun sebaiknya kamu jauhkan semua prasangka buruk tersebut, karena saat ini sudah banyak produk “Made in China” yang mulai disukai masyarakat dunia, seperti smartphone besutan mereka misalnya.

Di Indonesia sendiri, industri smartphone Tiongkok sedang berjaya sejak beberapa tahun terakhir. Nama-nama seperti Xiaomi, HTC, Meizu, Oppo, Vivo, dan banyak lagi mulai bermunculan dan meramaikan kompetisi smartphone. Vendor besar semacam Apple, Samsung, LG, dan Sony pun turut merasakan imbas persaingan yang semakin sengit.

Ada dua hal yang menjadi daya tarik utama smartphone asal Tiongkok, yaitu harga yang relatif murah serta spesifikasi yang tak kalah tangguh. Meski murah, teknologi dan fitur yang disematkan tak bisa dibilang murahan, maka dari itu smartphone asal tirai bambu ini mampu bersaing dengan beberapa vendor besar yang sudah lebih dulu disukai pasar. Apa saja smartphone “Made in China” terbaik yang bisa jadi pertimbangan? Berikut daftarnya!

1.    Xiaomi

Xiaomi sudah amat terkenal di Indonesia sebagai smartphone murah yang tidak murahan. Saking terkenalnya, mungkin salah satu orang yang kamu kenal memakai smartphone yang bermarkas di Beijing ini. Ketika pertama muncul, Xiaomi cukup dipandang sebelah mata oleh konsumen Indonesia karena ketahuan menjiplak desain dan spesifikasi iPhone milik Apple.

Namun, Xiaomi berhasil membuktikan diri sebagai produsen smartphone kelas dunia dengan masuk dalam jajaran 10 merek smartphone paling laris di dunia akhir 2017 lalu. Xiaomi Mi 5 menjadi salah satu seri flagship Xiaomi yang paling banyak dicari di pasaran sepanjang 2017 lalu. Dengan harga Rp 3 juta saja, Xiaomi Mi 5 dibekali spesifikasi tingkat dewa seperti CPU Snapdragon 820, RAM 3 GB, pilihan kapasitas internal 32 atau 64 GB, dan fitur fast charging.

Sedangkan untuk kelas entry level, Xiaomi berhasil menjual habis seri Redmi 5A miliknya dalam waktu 3 menit saja melalui Flash Sale Lazada pada Desember lalu. Namun tenang saja, jika kamu tertarik untuk memiliki smartphone ini, Xiaomi berencana untuk mengadakan flash sale kembali di Lazada. Supaya tak kehabisan, gunakan metode pembayaran yang membutuhkan proses checkout cepat seperti Kredivo. Selain cepat, kamu juga bisa memanfaatkan fasilitas kredit HP tanpa DP di sana sehingga tetap bisa mengalokasikan dana untuk kebutuhan lain.


2.    Oppo

Oppo pertama kali muncul di Indonesia pada awal tahun 2013. Sama seperti smartphone Tiongkok lainnya, banyak konsumen Indonesia yang meragukan kualitas Oppo di awal peluncurannya. Bahkan Oppo kerap diberi plesetan “apa” karena memiliki makna tersebut dalam Bahasa Jawa. Namun, plesetan itulah yang justru membuat Oppo semakin populer dan mudah diterima masyarakat Indonesia.

Ditambah lagi, Oppo merupakan salah satu brand yang cukup agresif dalam memasarkan produknya. Jika kamu menonton stasiun TV lokal, kamu pasti akan sering menemui iklan komersial Oppo yang dibintangi artis papan atas Indonesia. Tak heran, kini Oppo berhasil masuk dalam daftar lima besar smartphone terlaris di Indonesia sepanjang kuartal ketiga 2017 lewat dua seri smartphone buatannya, R11 dan A57.

Dari dua tipe tersebut, hanya Oppo A57 yang dijual di Indonesia. Membawa keunggulan pada kamera selfie, smartphone ini dijual dengan harga mulai Rp 2,8 juta. Kamu bisa langsung membelinya dengan menggunakan kredit HP tanpa DP di toko online yang telah bekerja sama dengan Kredivo. Lima di antaranya yang populer adalah Lazada, Bukalapak, JD.ID, Blibli, dan Bhinneka.

3.    Meizu

Berbeda dengan smartphone Tiongkok lainnya, kehadiran Meizu cukup disambut meriah oleh masyarakat Indonesia. Pasalnya, Meizu hadir setelah pengguna Xiaomi semakin banyak di Indonesia. Belum lagi di negeri asalnya, Tiongkok, Meizu telah lama menjadi raksasa teknologi karena hadir lebih dulu dari kompetitornya, Xiaomi. Smartphone Meizu menjadi favorit banyak orang karena sistem operasi yang digunakan diklaim lebih stabil dan lebih mudah dioperasikan.

Salah satu produk smartphone Meizu yang terpopuler di Indonesia adalah Meizu M5. Dibanderol Rp 3 juta ke bawah, Meizu M5 memiliki desain yang cukup solid. Jeroan yang disematkan yaitu CPU Helio P1 berhasil menorehkan skor AnTuTu sebanyak 50 ribu. Smartphone ini telah dirilis sejak pertengahan tahun 2017 lalu dan bisa kamu dapatkan di berbagai toko HP, baik offline maupun online. Jika kamu adalah WNI berusia minimum 18 tahun, berdomisi di Jabodetabek, Bandung, Semarang, Surabaya, Denpasar, Palembang, atau Medan, dan berpenghasilan minimum Rp3.000.000 per bulan, kamu bisa mengajukan kredit HP tanpa DP dengan Kredivo dan langsung membeli Meizu M5 di toko online rekanan Kredivo.

4.    OnePlus

Hadir pada tahun 2015, OnePlus bisa dibilang smartphone pendatang baru jika dibandingkan dengan kompetitornya. Namun, kehadiran OnePlus langsung disambut antusias oleh masyarakat Indonesia karena produk pertamanya, OnePlus One, membawa hardware tercepat di pasar smartphone Android. Tak heran mereka berhasil menjual banyak unit dengan mengeluarkan modal iklan hanya sebesar Rp 4 juta di media sosial Facebook.

Kini,  OnePlus menjadi salah satu pilihan smartphone murah berspesifikasi gahar yang banyak dicari-cari. Salah satu produk yang jadi banyak perbincangan adalah OnePlus 5. Kamu bisa mendapatkan smartphone ini dengan harga Rp 6 jutaan. Memang relatif mahal untuk sebuah smartphone, namun spesifikasi yang ditawarkan pun tidak main-main. Selain dibekali RAM 6 GB, OnePlus 5 juga menanamkan chipset Snapdragon 835 dengan dual kamera 16MP dan 20MP. Dengan memanfaatkan fasilitas kredit HP tanpa DP dari Kredivo, kamu bisa memiliki smartphone canggih ini tanpa harus takut keuangan akan menipis di akhir bulan.



No comments:

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog