Banner HUT Kota Pontianak Ke 247 Tahun
Frequently Ask Question | Disclaimer | Site Map

Lanud Supadio Mendukung Pengamanan Pilkada Serentak 2018

Kubu Raya. KOMANDAN Pangkalan TNI AU (Lanud) Supadio, Marsekal Pertama (Marsma) TNI Minggit Tribowo, S.IP, menyatakan siap membantu pihak terkait, dalam pengamanan Pilkada Serentak 2018 di Kalbar. Selain pengamanan Pilkada, Marsma Minggit, juga menyiapkan personelnya dalam menangani masalah Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla).
  
Kesiapan ini disampaikan oleh Danlanud, saat hadir pada Coffee Morning para pejabat TNI-Polri, di Gedung Widyatama, Sekolah Kepolisian Negara (SPN) Pontianak, Jalan Subarkah, Senin (12/2/2018).

“Pada intinya, kita siap men-suport, agar semua pengamanan terkait Pilkada Serentak dan bahaya Karhutla bisa berjalan lancar,” papar Danlanud.Lanud Supadio, dengan semua potensi dan kelengkapan yang ada, lanjut Danlanud adalah bagian dari masyarakat Kalbar. Untuk itu, dalam menyambut agenda Pilkada Serentak 2018 di Kalbar dan penanganan Karhutla, seluruh jajaran Lanud Supadio siap sedia.
COFFEE MORNING : KOMANDAN Pangkalan TNI AU (Lanud) Supadio, Marsekal Pertama (Marsma) TNI Minggit Tribowo, S.IP pada Coffee Morning para pejabat TNI-Polri, di Gedung Widyatama, Sekolah Kepolisian Negara (SPN) Pontianak, Jalan Subarkah, Senin (12/2/2018).  Foto Kapentak Danlanud Supadio


“Semua personel dalam kondisi siap sedia. Saya pastikan, setiap waktu dan kesempatan, semua personel bisa diperbantukan dalam pengamanan,” tuturnya.

Pada 2018, Bumi Khatulistwa, akan menyelenggarakan Pilkada Serentak di lima Kabupaten/Kota. Di antaranya adalah Kota Pontianak, Kabupaten Kubu Raya, Mempawah, Sanggau, dan Kayong Utara. Selain itu, Pilkada Serentak 2018, juga akan memanggungkan pemilihan gubernur untuk periode 2018-2023.

Pada coffee morning, Danlanud Supadio didampingi oleh Kepala Dinas Personel (Kadispers), Letkol Pnb Sidik Setiyono, Komandan Batalyon Komando (Danyonko) 465 Paskhas, Letkol Pas Nevy D Hutagalung, Kepala Seksi Pertahanan Pangkalan (Kasi Kamhanlan) Letkol Pom Iskandar, dan Kepala Penerangan (Kapen) Letkol Sus Filfadri.

“Kekuatan personel dan Alutsista Lanud Supadio, bekerjasama dengan pihak terkait, TNI-Polri dan Pemda, terus menjaga keamanan Kalbar. Sehingga masyarakat merasa aman setiap saat,” ujar Danlanud.   

Pada coffee morning tersebut hadir para pejabat TNI-Polri, di antaranya Kapolda Kalbar, Irjen Pol Didi Haryadi dan Wakapolda, Brigjen PolAmrin Remico serta jajaranya. Kemudian Pangdam XII Tanjungpura, Mayjen TNI Achmad Supriyadi dan jajarannya.

Hadir pula Danlantaman XII Pontianak, yang diwaliki Wadan Lantamal, Kolonel Laut (P) Joko Soemitro S. E, yang didampingi oleh Dan Satrol, Kolonel Laut (P) Jales Jamca Jayamahe. Danyon Marhanlan XII, Mayor Mar Eko Budi, Dantim Intel Mayor Laut (KH) Andy Leonardo, S. T., M. Tr. Han.

Kapolda Kalbar, Irjen Pol Didi Haryadi menerangkan, Kalbar dinyatakan sebagai daerah rawan pada Pilkada Serentak 2018. Namun, kenyataannya,  saat ini dalam kondisi aman dan kondusif. Hal ini dapat dilihat dari warga Kalbar dapat beraktivitas seperti biasanya.

“Bahkan banyak kunjungan wisata dan berpergian antar kota di Kalbar. Semuanya berkat kerjasama banyak pihak,” kata Irjen Pol Didi.

Saat ini, lanjutnya, Polda Kalbar melaksanakan Operasi Liong untuk mengamankan perayaan Imlek dan Cap Go Meh. Acara perayaan Cap Go Meh biasanya dimulai pada pagi hari, selesai siang hari sebelum pukul 12.00 WIB. 

Sementara Pangdam XII Tanjungpura, Mayjen TNI Supriyadi mengaku, telah mengarahkan setiap jajaran TNI dalam posisi siap melaksanakan mendukung bantuan keamanan kepada Polri dalam Pilkada Serentak 2018. 

“Apabila ada kekacauan di Kalbar, dapat diprediksi berasal dari luar.Untuk itu, saya berharap, aksi intelijen tidak boleh tumpul dan tidak boleh terlambat memberikan informasi terus menerus serta mampu berikan prediksi situasi kondisi agar laksanakan kerjasama yang lebih erat antar instansi,” ujarnya.

Sementara Wadan Lantamal XII Pontianak, Kolonel Laut (P) Joko Soemitro S. E menambahkan, Lantamal XII saat ini sudah memiliki tiga kapal Perang Republik Indonesia (KRI), yang siap Operasi mengamankan perairan di wilayah Kalbar. Ia juga menjelaskan perubahan Satuan Keamanan Laut (Satkamla) menjadi Satuan Patroli (Satrol) di Lantamal XII Pontianak yang di pimpin oleh Komandan Satuan Patroli (Dan Satrol). (Sumber Kapentak Danlanud Supadio)

No comments:

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog