Sukseskan Asian Games 2018

Kabut Asap Makin Tebal, Danlanud Supadio Himbau Anggotanya Gunakan Masker

SIAP : Pangkalan TNI AU Supadio menyiapkan satu pleton pasukan yang disiagakan mengantisipasi mulai maraknya terjadi kebakaran hutan dan lahan di provinsi Kalimantan Barat khususnya di wilayah kabupaten Kuburaya, Jumat (162}. Foto Kapentak Danlanud Supadio
SIAP : Pangkalan TNI AU Supadio menyiapkan satu pleton pasukan yang disiagakan mengantisipasi mulai maraknya terjadi kebakaran hutan dan lahan di provinsi Kalimantan Barat khususnya di wilayah kabupaten Kuburaya, Jumat (162}. Foto Kapentak Danlanud Supadio

Kubu Raya. Mengantrisipasi berbagai penyakit yang diakibatkan oleh kabut asap yang semakin tebaldi wilayah kabupaten Kuburaya, Danlanud Supadio, Marsekal Pertama TNI Minggit Tribowo, S.IP menginstruksikan seluruh anggotanya agar menggunakan masker pada saat melaksanakan aktifitas di luar ruangan. Apel Pagi yang biasanya dilaksanakan di lapangan, kini sudah dialihkan di dalam ruangan yakni di Hanggar Skadron Udara 1, Selasa (20/2).

“Kepada seluruh anggota kita perintahkan menggunakan masker apabila melaksanakan kegiatan di luar ruangan, hal ini bertujuan agar tidak terjangkit berbagai penyakit saluran pernapasan yang diakibatkan oleh kabut asap ini,” demikian disampaikan Danlanud Supadio.

Baca juga - Satpom Lanud Supadio Dan Polresta Pontianak Gelar Razia Kendaraan Bermotor

Dalam beberapa pekan terakhir, Hampir seluruh wilayah di provinsi Kalimantan Barat dilanda kabut asap yang diakibatkan oleh kebakaran hutan dan lahan, Salah satu wilayah yang cukup parah adalah kabupaten Kuburaya.

Lanud Supadio telah menyiagakan personelnya dalam mengatasi maraknya terjadi kebakaran hutan dan lahan. Mereka ditugaskan melaksanakan patroli sekaligus memadamkan sejumlah titik api bersama dengan personel Kodam XII/Tanjungpura, Polda Kalbar dan BPBD Kalimantan Barat serta warga masyarakat.

“Kita secara optimal membantu instansi terkait dalam penanganan kebakaran hutan dan lahan yang mengakibatkan terjadinya kabut asap di provinsi Kalimantan Barat ini.

Baca Juga - Lanud Supadio Siapkan Satu Pleton Pasukan Siaga Kebakaran Hutan Dan Lahan

Kami telah menyiapkan sarana dan prasarana maupun personel dan siap digunakan kapan saja. Keseharian personel kami bekerjasama dengan sejumlah instansi dan warga masyarakat melakukan patroli dan pemadaman sejumlahtitik api, “ Kata Danlanud Supadio.

Selain itu Lanud Supadio turut memantau perkembangan titik api melalui udara menggunakan pesawat helikopter jenis Puma. Dari pantauan udara tersebut terlihat banyaknya terjadi kebakaran hutan dan lahan. (Sumber Kepala Penerangan Lanud Supadio)

No comments:

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog