Sukseskan Asian Games 2018

Jaringan 4G XL Axiata Menembus Pelosok Sulawesi Dan Sumatera

Jakarta. Gebrakan terbaru dari PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) yang terus berpacu dengan waktu dalam mensosialisasikan layanan 4G LTE itu kini sudah menembus batas hingga ke pedalaman pulau Sulawesi dan Sumatera.  Daerah Sumatera meliputi Kabupaten Aceh Singkil dan Kabupaten Nagan Raya di Provinsi Aceh. Sedangkan untuk daerah Sulawesi meliputi  Kabupaten Toraja Utara (Sulawesi Selatan) dan Kabupaten Gorontalo Utara (Gorontalo).

Dari semuanya itu sudah lebih dari 3900 BTS 4G yang sudah beroperasi secara aktif di kedua pulau tersebut termasuk di dalamnya ada 
50 kota/kabupaten di Sulawesi  dan 138 kota/kabupaten di Sumatra  yang sudah dapat menikmati kecanggihan dan kenyamanan layanan 4G LTE dari PT XL Axiata Tbk (XL Axiata).



LUAS :  Hingga akhir tahun 2017 jumlah pelanggan XL Axiata mencapai 53,5 juta pelanggan, dengan jumlah pelanggan yang aktif mengkonsumsi layanan data juga telah mencapai 73%.  Photo courtesy XL Axiata
LUAS :  Hingga akhir tahun 2017 jumlah pelanggan XL Axiata mencapai 53,5 juta pelanggan, dengan jumlah pelanggan yang aktif mengkonsumsi layanan data juga telah mencapai 73%.  Photo courtesy XL Axiata

Khusus wilayah pedalaman Indonesia seperti 
Nagan Raya, Toraja Utara, Gorontalo Utara dan Kabupaten Aceh Singkili dikatakan oleh Direktur Teknologi XL Axiata, Yessie D. Yosetya  akan menjadi prioritas utama karena potensi pengguna aktif layanan data yang sangat besar dan merupakan daerah yang sangat produktif untuk digarap oleh  PT XL Axiata Tbk. 

Hal ini akan mendorong percepatan pembangunan di daerah daerah terisolir tersebut. "
“Tahun ini kami kembali akan secara massif membangun infrastruktur data, termasuk di luar Jawa" tegas Yessie..

Pelanggan jaringan 4G LTE di Sumatera 3 juta lebih besar jumlahnya dari sekoitar 6 juta pelanggan 50 kota/Kabupaten di Sulawesi.  Salah satu faktor penyebabnya adalah  adanya permintaan layanan data yang tinggi sebagai akibat positif dari terbangunnya sarana dan prasarana yang memadai untuk menangkap jaringann 4G LTE di area pelosok tersebut. 

Untuk tahun 2017 tercatat trafik permintaan layanan data 4G LTE sellau meningkat dibandingkan pada tahun sebelumnya sebesar 148% atau 2 kali lipat peningkatannya.

Secara nasional total pelanggan layanan 4G LTE Axiata sudah mencapai 25 juta pelanggan yang sudah terjangkau layanan tersebut yang meliputi wilayah Sumatera, Kalimantan, Lombok,  Sulawesi dan Pulau Jawa. 

Dengan kekuatan leb
 dari 18.000 BTS 4G dari total lebih dari 101 ribu BTS yang dimilikinya saat ini, XL Axiata yakin akan mampu terus berkembang sejalan dengan semakin meningkatnya kualitas layahan data yang menjadi sumber pemasukannnya dimana 72% pelanggan layanan 4G LTE ini berasal dari pengguna telepon pintar (Smartphone).

Secara keseluruhan maka bisa dapat disimpulkan bahwa hingga akhir tahun 2017 XL Axiata berhasil mencetak lebih dari 53,5 juta pelanggan layanan data 4G LTE miliknya, dan akan terus ditingkatkan dan diperluas lagi cakupan wilayahnya seiring dengan semakin baiknya kualitas layanan data 4G LTE yang selalu menjadi fokus perhatian XL Axiata demi kepuasan pelanggan setianya terutama yang berada di luar Pulau Jawa seperti Sumatera dan Sulawesi ini.











No comments:

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog