Alexa Rank Sekarang Harus Bayar ?

Kubu Raya. Website atau blog saya yang beralamat di www.simplyasep.com ini pernah mencatat angka Alexa Rank yang cukup disegani beberapa tahun yang lalu yakni di angka 281.466 dan dengan jumlah rata rata page perview mencapai 2000 lebih.  Tapi kini sudah tinggal kenangan.

Bagi pemburu dollar dan rupiah melalui Blog, angka angka statistik ini dirasa sangat penting.  Komponen atau parameter kepopuleran sebuah website atau blog memang banyak sekali. Beberapa di antaranya adalah Page Rank (PR) , Domain Authority (DA), Page Authority (PA) dan Alexa Rank.

Baca juga - Rangking Alexa Turun Drastis

Semua score yang saya miliki untuk ketiga komponen yang mengukur tingkat kepopuleran sebuah website atau blog sangat tidak mengesankan dan jauh daripada ideal. 

Belum lagi hasil analisa dari Google Analytic juga tidak begitu menggembirakan.  Dua negara pengakses terbanyak blog atau website saya berasal dari negara Indonesia dan Amerika serikat.   Bagaimana dengan rangking Alexa website atau blog ini?



BAYAR : Inilah paket paket lengkap Alexa yang harus anda bayar jika ingin mendapatkan data Alexa Rank yang lengkap.  Gambar dari Internet
BAYAR : Inilah paket paket lengkap Alexa yang harus anda bayar jika ingin mendapatkan data Alexa Rank yang lengkap.  Gambar dari Internet


Harus Membayar
Ketika saya pasang script Alexa Rank yang sudah lama terdata dengan baik kini script atau code HTML nya seolah sudah tidak bisa diakses lagi. Tampilan angka angka standar ALEXA RANK sudah tidak bisa digunakan lagi. 

Saya jadi tidak habis pikir apakah code atau script ALEXA nya sudah tidak bisa digunakan lagi untuk dipasang di blog atau website pada umumnya?

Saya pun mencoba berkunjung ke beberapa blog sahabat blogger, dan jarang sekali menemukan angka ALEXA RANK yang muncul berbentuk seperti widget.  Akhirnya saya coba log in ke akun saya di Alexa Rank ini dan mendapati kenyataan bahwa hal hal yang berbagu " gratisan" di ALexa Rank kini sudah semakin dibatasi fungsi, manfaat dan kegunaanya.   

KENANGAN : Saat alexa rank saya bagus .  Kini tinggal kenangan. Sepertinya saya harus kerja keras lagi agar score Alexa tidak jeblok seperti sekarang. Gambar dari Internet
KENANGAN : Saat alexa rank saya bagus .  Kini tinggal kenangan. Sepertinya saya harus kerja keras lagi agar score Alexa tidak jeblok seperti sekarang. Gambar dari Internet

Alexa kini sudah menerapkan harga yang harus dibayar jika ignin data data statistiknya dimunculkan. Mengapa harus membayar?   Apa Alexa sudah kekurangan uang untuk membayar karyawannya hingga harus "mematok harga" untuk fasilitas coding HTML Alexa Rank ini bagi para anggotanya?  Saya snediri bingung apa saya sudah terdaftar sebagai member Alexa Rank ya.

Baca juga - Ranking Alexa Kini Di atas 2000 an

Kini data data Alexa Rank sudah bisa diakses seperti semula jika berlangganan salah satu paket Alexa Rank yang tersedia mulai dari harga 99 US Dollar yang paling murah hingga ke harga sewa yang mahal mencapai harga 799 US Dollard. Sunggguj mahal memang. 

Apakah benar Alexa Rank data yang digunakan oleh pelanggan untuk ditampillkan dalam website/blognya harus membayar sesuai dengan syarat dan ketentuannya?  Benarkah Alexa  Rank sekarang harus bayar?  (Asep Haryono)








No comments:

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog