Jual Milagros disini

Selamat Jalan Ibu Hajjah Machlihatun BA

Pontianak. Kabar duka saya peroleh tadi pagi sekitar jam 07.20 dari group WA alumni SMA Negeri 2 Bekasi angkatan 89.  Guru Sosiologi SMA Negeri 2 Bekasi,  Ibu Hajjah Machlihatun BA berpulang ke Rahmatullah. Innalillahi Wainnailaihi Radjiun. Almarhumah juga sekaligus Wali Kelas III A3 Sosial,  kelas saya dahulu saat di kelas III di sekolah tersebut.

Saya menamatkan SMA Negeri 2 Bekasi yang beralamat di Jalan Tangkuban Perahu Perumnas II Bekasi pada tahun 1989. Saat itu saya di jurusan A3 Sosial bersama Almarhumah yang saat itu menjabat sebagai Wali Kelas III A Sosial. Saya terkejut mendengar kabar duka ini. 

Alhamdulillah, kawan kawan se angkatan dan sahabat sahabat saya lainnya sudah bertakjiah ke rumah duka yang letaknya di seberang SMP 1 Bekasi

Khaerullah atau biasa kami sapa "uah" atau "Uwoh" telah menyampaikan perasaan duka mendalam dari kita semua, anak didiknya, murid muridnya di III A3 Sosial SMA Negeri 2 Bekasi angkatan 1989.  Ada banyak catatan yang ditorehkan selama saya masih duduk di SMA N 2 Bekasi, saat almarhumah masih sebagai wali kelas saya waktu itu

Tidak Bayar SPP
Satu catatan kelam yang saya torehkan selama masa kepemimpinan Almarhumah di kelas adalah saat saya dipanggil oleh Almarhumah karena belum membayar SPP selama beberapa bulan. Saya agak lupa lupa ingat berapa bulan SPP yang tidak saya bayarkan waktu itu. 

Maksudnya, SPP sudah diberikan oleh orang tua, namun saya "gelapkan" dan atau tidak dibayarkan kepada sekolah.  Mungkin ada sekitar 6 bulan SPP tidak dibayarkan.



Saya memang nakal waktu SMA.  Sampai almarhumah ibunda saya merasa sedih dan prihatin karena anaknya tidak jujur, tidak membayarkan SPP yang sudah diberikan (uang) nya kepada sekolah.  Saya memang sungguh badung dan nakal namun tidak sampai nakal karena pergaulan bebas dan Narkoba. Nakalnya saya "nilep" uang SPP saja.   

Baca juga - Jumpa dengan teman sekelas waktu di SMA 2 Bekasi : Ucha

Makanya wajar setiap kali ada ulangan semester di sekolah, saya harus kucing kucingan sama staf Tata Usaha agar bisa masuk ke kelas. Syarat untuk ikut ujian harus lunas SPP.  Gawat saya memang.  Saya lupa namanya, nasmun wajahnya saya masih ingat.  Seorang staff Tata Usaha, Saya memohon agar bisa ikut ujian walau tidak lunas SPPnya.

Dengan wafatnya almarhumah Ibu Hajjah Machlihatun BA, mantan Wali kelas III A3 Sosial saya dulu , saya menjadi sangat sedih.  Sedih karena belum sempat jumpa langsung dengan almarhumah. Dalam catatan saya, saat saya masih di semester awal di FKIP Untan era tahun 1990, kalau salah saya pernah menelpon Almarhumah secara langsung interlokal Pontianak-Bekasi.

Baca juga - Bersilaturahmi Dengan Teman SMA, Tiara Devita

Sepanjang ingatan saya Almarhumah Ibu Hajjah Machlihatun BA itu mengenakan kaca mata, dan saya mendapatkan foto almarhumah di bawah ini juga kiriman dari kawan kawan di group WA SMA Negeri 2 Bekasi. Saya selalu ingat almarhumah Insya Allah sampai kapan pun juga.   Saya masih di Pontianak saat ini bahkan saat berita duka itu sampai ke saya.

Innalillahi Wainnailaihi Radjiun. Sesungguhnya kami semua ini milik Allah SWT, dan kepada Allah SWT pula lah kami semua akan dikembalikan.

Selamat Jalan Ibu Hajjah Machilhatun BA.    Saya akan menyimpan kenangan ini di dalam hati saya . Saya akan selalu merindukan omelannya, dan juga nasehat nasehatnya.  Semoga amal ibadah Almarhumah diterima oleh Allah SWT.   Semoga keluarga yang ditinggalkan juga diberikan ketabahan, keikhlasan dan kesabaran oleh Allah SWT.  Aamin Ya Rabbal Alamin

.

Ibu Hajjah Machlihatun BA. Foto kiriman Group WA SMA Negeri 2 Bekasi 1989

Khaerullah (Uah) mewakili kita kita semua saat menyampaikan amanat Nones dan diterima oleh anak Almarhumah, Mas Agung. Foto Group SMA Negeri 2 Bekasi 1989
Khaerullah (Uah) mewakili kita kita semua saat menyampaikan amanat Nones dan diterima oleh anak Almarhumah, Mas Agung. Foto Group SMA Negeri 2 Bekasi 1989





2 comments:

  1. انا لله و انا اليه راجعون
    رحمها الله

    Akhirnya kejujuran pun terkuak dari seorang yang pernah dididik oleh sang guru yang telah berpulang ke Rahmatullah (rahimahallah) ... buatku terharu hikz !

    suka "nilep" Kang ? xixixi

    kalo nilep sprei habis bangun tidur,
    nilep baju yang berantakan ...

    itu mah anak rajin :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Mysweet Ladyluck : Makanya ini masuk ke kolom "Curahan Hati" ya isinya memang "vulgar" setidaknya saya bisa berbagi suka dan duka kepada para pembaca. Isi "curahan hati" memang sering mengagetkan, mengejutkan, dan itulah namanya "curahan hati" Niat saya berbagi. Yang baik agar diambiil hikmahnya, catatan buruk atau kelam agar bisa dihindari dan jangan terjadi lagi

      Delete

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog