Frequently Ask Question | Disclaimer | Site Map

Rumah Ku Sering Kebanjiran

Kubu Raya. Kota Pontianak, ibukota provinsi Kalimantan Barat, beberapa minggu terakhir kemarin memang intens diguyur hujan.  Begitupula dengan wilayah yang ada disekitarnya termasuk di daerah Kubu Raya, tempat atau wilayah komplek perumahana saya, Komplek Duta Bandara Permai Jalan Supadio Kubu Raya.

Banjir seolah sudah menjadi langganan rumah ku sejak dahulu, sejak saya sekeluarga menempati rumah itu di era tahun 2008 yang lalu kalau tidak salah. Tercatat sudah beberapa kali banjir besar melanda komplek ku yang memang kata orang posisi geografisnya lebih rendah dari permukaan air di sekitarnya. Jadi setiap kali hujan besar dan berlangsung lama, ada kemungkinan besar banjir masuk ke komplek ku itu.

Baca juga - Rumahku kebanjiran tahun 2010

Pada bulan Desember 2017 yang lalu juga sebenarnya juga kebanjiran lagi namun luput atau tidak saya publikasikan ke blog.  Hingga pada akhirnya pada awal minggu pertama di tahun 2018 Hujan kembali mengguyur dengan sangat intens di komplekku, dan rumah ku (kebanjiran) seperti biasa kena lagi.  Kata orang saat itu memang juga air pasang, dan pengaurh bulan purnama.

Air melanda dimana mana, mulai dari pekarangan rumah, samping,belakang, garasi hingga ke dalam rumah. 

Air bebas kemana mana.  Hanya saja banjir pada kali ini saya sudah siap. Sebelum sang air yang baik hati itu masuk ke dalam rumah, saya sudah membereskan semua perabot, arsip, meja kursi, karpet atau apa saja yang berisiko (rusak) jika kena air sudah di "ungsikan".


BEBAS BANJIR : Maksudnya banjir bebas kemana mana. Foto ini diambil pada minggu pertama bulan Januari 2018 banjir melanda rumahku dan beberapa rumah lainnya di komplek. Foto Asep Haryono
BEBAS BANJIR : Maksudnya banjir bebas kemana mana. Foto ini diambil pada minggu pertama bulan Januari 2018 banjir melanda rumahku dan beberapa rumah lainnya di komplek.di Foto Asep Haryono


Mengungsi ke Hotel

Terkesan memang gaya ya. Padahal sebenarnya tidak. Banjir hebat yang melanda rumahku dan beberapa rumah lainnya di Komplek Duta Bandara Permai bulan Januari 2018 minggu pertama itu memang sudah diantisipasi. Artinya sebelum air masuk menggenani rumah kami di segala sisi, sudah diantisipasi, tidak ada perabot yang rusak parah karena air.  Namun dampaknya kami sekeluarga terganggu aktifitasnya.

Bagaimana tidak (terganggu), air menggenang dimana mana. Anak anaka saya yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar kelas 1 dan kelas 4 itu tidak dapat mengerjakan PR nya, bundanya yang mengajar di SMA N 1 Sungai Raya jurusan Bahasa Inggris juga tidak bisa membuat RPP begitu juga saya tidak bisa mengerjakan pekerjaan di laptop kesayangan saya, menulis blog juga terkendala.  Mau nulis dimana?  Air dimana mana.

Akhirnya kami memutuskan untuk "mengungsi" di Hotel Dangau group Suhardimansyah. 

Baca juga - Review HOTEL DANGAU GROUP Kubu Raya

Hotel Dangau Resort milik Group Suhadimanysah ini cozy, dan keren dan menyenangkan sebagai tempat bersantai keluarga.  Saya sudah pernah (menginap) di sini sebelumnya dan sudah menuliskan ulasannya di blog kesayangan saya ini. Menu yang oke banged dari Restoran Randayan dan fasilitas dalam room nya juga ciamik.

Lanting Cafe And Lounge juga keren, ada pantai buatan segala.  Very cool.  Apalagi koneksi WIFI atau HotSPotnya yang oke banged.  Koneksi yang cepat dan stabil memang dambaan blogger aktif seperti saya.  Lanting Cafe And Lounge ini misalnya pernah diadakan juga Media Blogger and Gathering yang saya hadiri bersama kawan kawan blogger Pontianak keren tempatnya.

Baca juga - Media and Blogger Gathering di Dangau Resort


Hanya sehari semalam saja setidaknya bundanya bisa bekerja maksimal di laptopnya mengerjakan pekerjaannya, anak anak juga bisa belajar dan saya juga bisa aktifitas seperti biasanya.   Inilah kali pertama dalam sejarah keluarga kami  dan sejarah selama tinggal di komplek Duta Bandara Permai ini banjir saja sampai harus "mengungsi". Tentu mengungsi yang menyenangkan soalnya tinggal di hotel. Rumah Ku Sering Kebanjiran.  (Asep Haryono)

No comments:

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog