Dirgayahu Kemerdekaan RI Ke 73 Tahun


Frequently Ask Question | Disclaimer | Site Map

Kenangan Kartu Garuda Frequent Flyer

Garuda Indonesia Frequent Flyer

Saya terbang dengan menggunakan maskapai kebanggaan bangsa Indonesia, Garuda Indonesia, sejak tahun 2005 - 2010 saat saya tercatat aktif di KanGuru Indonesia.   Adapun rute penerbangan saya setiap tahun pada periode 2005-2010 itu adalah rute Pontianak (Pnk) tujuan ke Denpasar (Dps).  Jadi jika dikalkulasikan dalam 1 (satu) tahun saya terbang minimal 4 kali terbang bersama Garuda Indonesia.

Pertama berangkat dari kota Pontianak (Bandara Internasional Supadio Pontianak Kalimantan Barat) menuju Jakarta (Bandara Internasional Soekarno Hatta Tangerang Banten).  Kemudian transfer atau connecting melanjutkan penerbangan dari Jakarta (SOETTA) menuju kota Denpasar (Bandara Ngurai Rai).  Dan itu berlangsung dari tahun 2005 - 2010.  Jika dikalkulasikan secar keseluruhan 4 kali penerbangan Garuda Indonesia x 5 = 20.

Baca juga - Asyiknya Terbang Bersama Garuda Indonesia

Jadi selama kurun waktu 5 tahun itu saya terbang minimal 20 (dua puluh kali) terbang bersama Garuda Indonesia. 

Saya katakan minimal yang sudah saya cetak tebal.   Sebab dalam tahun tahun itu saya sampai 2 atau 3 kal ke Denpasar (Bali) terbang bersama Garuda Indonesia. Kalau tidak salah pada tahun 2008 saya ke Denpasar (Bali) sampai 3 kali di tahun itu.  Itu berart dalam tahun 2008 saya terbang bersama Garuda Indonesia sebanyak 4 x 3 = 12 kali penerbangan

Mungkin saya terbang bersama Garuda Indonesia lebih dari 30 kali.   Hanya sayangnya saya mendaftar sebagai peserta Garuda Indonesia Frequent Flyer (GFF) itu pada tahun tahun terakhir saya di program KangGuru Indonesia. Jadi hanya sekitar 10 kali terbang dengan Garuda Indonesia saja yang tercatat. Dan itu sudah diredeem (ditukar) dengan Tas Travel Garuda Indonesia pada tahun  2012 dan status keanggotaan GFF saya hanya Regular Blue

Baca juga - Tas Travel Dari Garuda Indonesia

Saat itu Garuda Indonesia Frequent Flyer atau disingkat menjadi GFF mencetak kartu keanggotaan GFF yang berbeda beda sesuai dengan banyakna penerbangan yang digunakan.  Sebagai contoh untuk terbang minimal 10 (Sepuluh) kali terbang bersama Garuda Indonesia maka level membership (keanggotaan) nya adalah Regular Blue seperti foto di bawah ini.  Level yang lebih tinggi lagi ada Bronze , Silver , Gold hingga Platinum

Add caption


Berganti Nama Menjadi GarudaMiles

Saya terbang bersama Garuda Indonesia yang terbaru pada tanggal 20 Desember 2017 dengan nomor penerbangan GA508 dengan rute tujuan dari Jakarta - Pontianak Economy Class Flight  penerbangan pukul  17.10 WIB .  Walaipun delay selama 1 jam namun kualitas pelayanan dan kenyamanan Garuda Indonesia tetap terjaga, dan itu sudah membuat saya bangga terbang bersama Garuda Indonesia.  Saya percaya Garuda Indonesia.

Baca juga - Ketika Garuda Indonesia Delay 1 Jam 

Begitu saya tiba di kota Pontianak (Ibukota provinsi Kalimantan Barat) pada pukul 22.00 WIB nya saya akhirnya mengetahui dari akun resmi Garuda Indonesia di Twiiter bahwa kartu kartu Garuda Indonesia Frequent FLyer yang teridri atas 4 warna Regular Blue, Bronze , Silver, Gold dan Platinum itu sudah tidak ada lagi.

Dengan kata lain kartu anggota Garuda Frequent Flyer saya dengan nomor 726 259 634 dengan level Regular Blue sudah terminate.  Sudah tidak ada lagi. Sudah tidak dipergunakan lagi.

Manajemen Garuda Indonesia memutuskan sudah tidak lagi menggunakan membership dalam bentuk fisik berupa kartu kartu seperti yang disebut di atas tadi.  Garuda Indonesia Cardless gitu deh kira kira.  Namanya pun sudah berganti. Dari Garuda Infonesia Frequent Flyer (GFF) diubah menjadi Garuda Indonesia Miles atau GarudaMiles    Nah apa itu GarudaMiles ?

Dalam situs resminya yang dimaksud dengan 
GarudaMiles, adalah fasilitas adalah salah satu fasilitas kenyamanan yang diberikan oleh Garuda Indonesia kepada pelanggan setianya dalam bentuk satuan miles yang anda dapatkan setiap kali anda terbang seusai dengan destinasi anda.   Jumlah miles miles yang anda dapatkan itu bisa ditukar (redeem) dengan reward berupa hadiah dan atau souvenir yang menarik . (Asep Haryono)


No comments:

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog