Dirgayahu Kemerdekaan RI Ke 73 Tahun


Frequently Ask Question | Disclaimer | Site Map

Jangan Terlambat Datang Ke Sekolah

Pontianak. Bagi yang sekolah pagi biasanya pada hari Senin, anak anak sekolah mulai dari tingkat SD (Sekolah Dasart) hingga ke tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) melaksanakan apel atau upacara bendera bukan.  Nah upacara bendera atau apel bendera setiap hari Senin adalah wajib diikuti oleh semua siswa siswi di sekolah.

Apel dimulai pada pukul 07.00 WIB pagi sebagaimana lazimnya.  Namun demikian walaupun sudah diketahui pasti jam mulai upacara benderanya tetap saja sering ditemui anak anak yang datangnya terlambat.  Kita sebaiknya jangan memvonis mereka yang datang terlambat. 

Ada banyak hal yang bisa saja terjadi mengapa mereka datang terlambat ke sekolah baik pada Apel Senin bendera atau pada jam jam sekolahh seperti biasanya.  Mari kita coba paparkan faktor atau kendala apa saja yang mungkin bisa menyebabkan sang anak terlamat datang ke sekolah.

Bangun Siang (Kesiangan)
Nah untuk yang satu ini masih ada yang bisa didiskusikan lagi. Mengapa sang anak bisa bangun siang atau kesiangan.  Pertama, mungkin karena sang anak sibuk bermain gadgetnya hingga larut malam sehingga waktu istirahatnya menjadi tidak cukup dan akhirnya bangun siang.   Semoga Sholat Subuhnya tidak tertinggal ya.

Untuk mengatasi problem bangun siang atau kesiangan bisa dilakukan dengan berbagai cara.  Salah satunya adalah memberi latihan kepada anak anak untuk bisa mengatur dan menggunakan waktunya dengan baik.  Kapan harus beristirahat , kapan harus main Gadget, dan kapan harus menyiapkanb buku dan PR nya di sekolah.

Tidur pun harus tepat waktu. Matikan TV yang banyak hiburan dan iklan yang kurang baik.  Hindarkan anak anak dari acara TV yang banyak menarik perhatian mereka dari pelajaran sekolah.   Nah jika yang sederhana seperti ini bisa dilaksanakan dan dijaga dengan Baik, Insya Allah mereka tetap semangat menuju ke Sekolah untuk menimba ilmu.   Jangan Terlambat datang ke sekolah. (Asep Haryono)

TERLAMBAT : Seorang anak nyaris tidak diizinkan masuk ke dalam sebuah di daerah Kubu Raya, karena sang anak datang terlambat saat apel bendera sedang berlangsung.  Foto Asep Haryono
TERLAMBAT : Seorang anak nyaris tidak diizinkan masuk ke dalam sebuah di daerah Kubu Raya, karena sang anak datang terlambat saat apel bendera sedang berlangsung.  Foto Asep Haryono


No comments:

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog