Sukseskan Asian Games 2018

Galaunya Mengurus Blog Bertemplate Portal Berita

Pontianak. Bagi yang memiliki banyak blog tentunya harus memiliki fisik yang ekstra dan juga waktu yang memadai. Bagaimana tidak mengurus satu blog saja kadang seseorang sudah kewalahan apalagi sampai memiliki "peternakan" blog sudah tidak terbayang betapa repotnya untuk mengelola kesemua blog tersebut.

Hal ini juga saya sadari sejak lama.  Blog atau website bagi saya substansinya sama yakni sebagai wadah atau platform untuk menyampaikan dan atau berbagi informasi.  Tulisan singkat saya pada kali ini adalah bagaimana cara kita agar mampu mengelola blog berformat portal berita (news)?. 

Baca juga - Kejar Tayang Memburu Page Viewer Tinggi: 

Saya yang sudah beberapa kali mengganti template blog sudah jatuh hati kepada template blog bertema portal berita , koran atau majalah.  Beberapa situs yang menyediakan template blog berformat portal berita sangat jarang yang free alias gratis.  Kebanyakan template tersebut dibandrol dengan harga di kisaran 50 USD ke atas.

Halaman depan blog www.simplyasep.com
Halaman depan blog www.simplyasep.com


Salah satu hal menarik dari tema atau blog template berita atau news ini adalah banyaknya kanal atau halaman yang bisa digunakan dan atau dimanfaatkan.  Drop down (menu bersusun ke bawah) tetap menjadi alternatif jika channel channel yang ada di halaman blog dirasa kurang memadai.

Baca juga - Blog saya sudah terindek Google?

Channel
atau kanal berita dalam blog bertema portal berita menjadi sesuatu yang sangat menarik dan bisa diberdayakan. 

Perlu Telaten Dalam Mengupdate
Semua ide atau gagasan bisa diwakili di setiap kanal. Masalah mulai timbul jika anda sampai "ketagihan" akan membuka semua channel yang baru, sedangkan pengguna tidak memerlukannya.  Nafsu besar namun tenaga kurang.

Dalam blog bertemplate koran, majalah atau berita tentu ada banyak channel atau kolom yang harus anda isi.

Banyaknya channel atau kolom atau kanal tentunya disesuaikan dengan keinginan masing masing pemilik blog. Dan memang mengasyikan sebenarnya template blog bertema koran atau majalah ini.  Seperti punya "kantor berita" sendiri.

Tapi ingat punya banyak channel atau kanal harus sering juga diupdate.  Resiko sudah memilih template berformat koran.

Jika memang sudah kepincut dengan blog berformat portal berita atau news, maka sebaiknya anda memiliki cukup waktu dan kemampuan untuk menuliskan berita anda sendiri.  Jangan kuatir, anda bisa saja "mengundang" orang lain untuk mengisi konten anda, tentu saja syarat dan ketentuan berlaku. Betapa Galaunya mengurus Blog Bertemplate Portal Berita (Asep Haryono)

No comments:

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog