Jual Milagros disini

Rumah Radakng Di Pontianak

Catatan Asep Haryono

Salah satu obyek wisata budaya yang cukup terkenal di Pontianak, Ibukota provinsi Kalimantan Barat adalah Rumah Radakng.  Walau agak sulit untuk mengeja namanya namun rumah budaya Suku Dayak ini sangat ramai dikunjungi oleh para wisatawan dalam dan luar negeri. 

Rumah Radakng ini juga kerap digunakan sebagai venue kegiatan edukatif dan penyelenggaraan berbagai event budaya seperti Gemstone (batu kecubung), hingga pameran buku Kalbar Book Fair yang baru baru ini sukses di gelar pada tanggal 26 Oktober - 1 November 2016 yang lalu.

Secara fisik besar bentuk dan luas daripada Rumah Radakng yang diresmikan Gubernur Kalbar Drs. Cornelis, MH itu cukupl luas.  Rumah Radakng kebanggaan Kalimantan Barat ini panjangnya sekitar 138 meter dan tinggi 7 meter kini menjadi pusat budaya dan pagelaran budaya dan seni masyaakat Kalbar siapa saja boleh mampir ke Rumah Radakng ini tanpa kecualir.  
 

Add caption



Cara Berkunjung Ke Rumah Radakng
Sangat mudah sekalli.   Jika anda baru tiba di Bandara Udara Internasional SUPADIO Kubu Raya, silahkan mencarter kendaraan, atau mengemudikan kendaraan anda sendiri bahkan anda bisa memakai Taxi untuk menuju lokasi Rumah Radakng  yang terletak di kawasan Kota Baru Pontianak ini.   Berikan informasi ini kepada sopir anda, dan dia pasti tau bagaimana cara menuju ke lokasi Rumah Radakng ini.

Uniknya letak bangunan Rumah Radakng ini bersebalahan dengan Rumah Adat Melayu yang ada di sebelahnya.  Hal ini menandakan keharmonisan dan kemajemukan masyarakat di Kalimantan Barat yang memang sangat mencintai kedamaian dan kebersamaan.

Rumah Radakng in sangat luas.  Anda bisa naik ke atasnya dan di sana ada banyak replika Rumah Betang khas Dayak yang bisa digunakan lebih dari satu kepala keluarga.  Parkir  yang luas dan relatif aman. Walaupun demikian parkir lah kendaraan ada di dalam kawasan wisata budaya ini dan tenaga keamanan pun akan siggap melindungi aset berharga anda.   (Asep Haryono)

No comments:

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog