Jual Milagros disini

Punya Mouse Baru

Catatan Asep Haryono

Rasanya agak aneh juga kalau judul artikel singkat saya pada hari ini Punya Mouse Baru namun tagarnya Teknik Blogging.  Namun kalau dilihat memang ada kaitanna dengan teknik Blogging walau tidak secara langsung.  Mereka yang terbiasa tanpa mouse dalam mengoperasikan Lappie (laptop) mungkin memang bakat atau skill nya sudah mumpuni.

Bersyukurlah.  Nah saya termasuk yang alergi jika tidak menggunakan Mouse bersama laptop.  Silahkan saya mengkritisi saya.  Selera memang tidak dapat diperdebatkan.  Orang bebas saja. Saya seleranya pake Mouse walau dengan Laptop.

Sudah 2 Mouse dengan brand yeng berbeda sudah menjadi "korban" alias sudah masuk katagori barang ronsokan.  Model mousenya pun beda beda.  Ada mouse  optik alias mouse tanpa kabel, dan yang kedua adalah mouse dengan kapal.  Kalau dipikir pikir nama yang disematkan kepada benda ini dengan nama julukan "Mouse" yang dalam Bahasa Inggris berarti "Tikus" memang sepadan dengan wujud fisiknya. 

Ada juntaian kabel memanjang yang mempunyai kemiripan yang amat tinggi dengan seekor tikus.  Ekor tikus memang cukup panjang.  Pinter ya orang menciptkan penemuan ini


MOUSE : Inilah perangkat Mouse baru yang saya gunakan sekarang ini. Entah apakah ini mouse abal abal atau  bagaimana. Kita lihat saja nanti. Foto Asep Haryono
MOUSE : Inilah perangkat Mouse baru yang saya gunakan sekarang ini. Entah apakah ini mouse abal abal atau  bagaimana. Kita lihat saja nanti. Foto Asep Haryono




Bosan Mouse Tidak Connect
 
Mouse yang saya beli itu harganya tergolong pasaran juga sih, Rp.50.000 (Lima Puluh Ribu Rupiah).  Saya tidak tau kalau ternyata saat saya berada di sebuah toko Komputer di bilangan Jalan Siam Pontianak itu ada puluhan model MOUSE dengan berbagai bentuk, spesifikasi dan harga yang berbeda antara satu Mouse dengan Mouse  yang lainnya.   Bahkan ada Mouse keren yang harganya saya liat lebih dari 250.000 rupiah.  Mahal sekali mouse nya.

Mouse yang selama saya pake selalu nda connect ke server. Begitu kira kira tulisan yang muncul dalam bentuk POP UP di sudut sebelah kanan bawah Laptop saya. Mousenya sudah digerakan ke kiri dan ke kanan, namun sang Cursor tetap berada di layarnya.  Saya sampai harus restart  beberapa kali agar sang Mouse connect ke server dan cursor bisa lincah ke sana kemari mengikuti pergerakan sang Mouse. 

Saya yang tidak terbiasa tanpa Mouse seringkali kali kikuk atau pun grogi jika tidak menggunakan (mouse).  Apakah ini bawaan saya terbiasa dengan menggunakan Personal Computer dengan mouse selama belasan taun itu? I dont know.  I am not sure.  Saya nya aja yang memang grogi jika tidak menggunakan Mouse.

 Selain itu saya hampir setiap hari mengolah gambar dan ataupun foto dengan menggunakan Adobe Photoshop.  Jadi untuk saya yang penulis bloh sekaligus desain grafis perlu Mouse hukumnya "wajib".   Saya sering diejek kawan kawan saya karena saya menggunakan Laptop tetapi masih memakai Mouse.  Saya sih nyengir saja.  MEmang saya tidak terbiasa nda pake Mouse  Habis mau gimana lagi.  (Asep Haryono)




No comments:

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog