Dirgayahu Kemerdekaan RI Ke 73 Tahun


Frequently Ask Question | Disclaimer | Site Map

Ketika Ditinggal Keluarga Berlibur Di Yogyakarta

Catatan Asep Haryono

Sekembalinya saya dari lawatan di Tangerang (Banten) minggu lalu (17-19 Desember 2017),  saya tiba di Pontianak pada tanggal 20 nya.  Dan gantian giliran bunda dan anak anak yang berlibur di Yogyakarta.  Kebetulan anak anak saya (Tazkia 7 tahun dan Mas Abbie 9 Tahun) sedang berlibur atau sedang liburan sekolah.  Begitu juga dengan bundanya juga yang sedang liburan. Menurut rencana mereka dijadualkan kembali ke Pontianak sekitar tanggal 5 Januari 2018 Insya Allah.

Menikmati hari hari "sendiri' bagi saya adalah hal yang biasa.  Sejak saat masih mahasiswa dahulu juga saya sudah terbiasa hiidup sendiri, menguru segala sesuatunya sendiri mulai dari urusan dapur, dan lain sebagainya.  Cuma bedanya kalau dulu memang masih sendirian, tinggal pun ala kos kosan.  Sekarang kembali "sendiri" tentu dalam kontek yang berbeda walaupun substansinya sama : mandiri, alias urus diri sendiri Hehehe.

Selama saya ditinggal anak dan istri berlibur di Yogyakarta, saya banyak mengisi kegiatan "kesendirian" ini dengan bekerja seperti biasanya. Saya tetap masuk kerja dari jam 08.00 s/d jam 11.00 WIB siang hari.  Hanya 3 jam saja. Karena saya lebih fokus pada bisnis Milagros , air kesehatan, sejak 2 tahun yang lalu.   Sepulang dari kerjaan, saya kembali larut dalam bisnis Milagros. Anak anak dan istri kembali ke Pontianak dijadualkan tanggal 5 Januari 2018 mendatang Insya Allah. 

Belajar dari pengalaman mudik sebelumnya, saya sudah tenang karena bunda dan anak anaknya sudah mengantongi tiket Pulang ke Pontianak jauh jauh ari sebelumnya   Dengan kata lain saat mereka berangkat ke Jakarta untuk selanjutnya connect ke Yogyakarta, mereka sudah mengantongi tiket pulang ke Pontianak. Berbeda pada tahun tahun sebalumnya saat mau kembali ke Pontianak, beli tiket pesawatnya mendadak mendadak. Akibatnya sudah bisa diduga harga tiket melambung.

Maklum saja.  Saat ini jadual peak alias padat.  Jadual liburan anak anak sekoah. Apalagi bagi para Guru sekolah yang notabene nya adalah para "pelayan masyarakat" atau Pegawai Negeri Sipil.   Jadual liburan mereka bersamaan.  Anak anak dan bundanya sangat senang mendapat "hadiah" liburan di Yogyakarta bersama anak anak.  Orang tua istri (mertua) memang di Kulon Progo, 1 jam dari kota Yogyakarta.


NONTON : Saya sempat swafoto saat ME TIME nonton film Ayat Ayat Cinta 2 di XXI Ahmad Yani Mega Mall beberapa waktu yang lalu.  Foto Asep Haryono
NONTON : Saya sempat swafoto saat ME TIME nonton film Ayat Ayat Cinta 2 di XXI Ahmad Yani Mega Mall beberapa waktu yang lalu.  Foto Asep Haryono


NGANTOR : Saya tetap masuk kerja seperti biasanya setiap hari dari pagi samoai siang hari saja.  Foto Asep Haryono
NGANTOR : Saya tetap masuk kerja seperti biasanya setiap hari dari pagi samoai siang hari saja.  Foto Asep Haryono




ME TIME
Karena sudah terlatih mandiiri sejak masih menjadi Mahasiswa, jadi saya seru seru aja ditinggal anak anak dan  bundanya belibur di Yogyakarta.   Kadang kala sepulang dari kerjaan, jika tidak ada "ngurir" Milagros, saya "me time" saja. seperti misalnya sore ini saya mau kuliner
 kesukaan saya, ya tinggal pergi saja. Kebetulan saya memakai Motor Yamaha MIO kesayangan bundanya. Sedangkan HONDA Supra Fit keluaran tahun 2005 saya grounded di garasi. Hehehe.

Misalnya saya sore ini mau kuliner Siomay Bandung, ya ngacir aja sendiri. Memanjakan diri, mengunjungi spot spot wisata di Kota Pontianak.  Bahkan  untuk menonton bioskop di Ahmad Yani Mega Mall Cineplex XXI juga ya sendiri aja. Karena tidak ada siapa siapa di rumah ya saya bebas aja. tentu bebas yang terukur donk.   Seperti beberapa hari yang lalu saya menonton Film Box Office Ayat Ayat Cinta 2 di XXI Ahmad Yani Mega Mall sendiri, wah seru deh, Hehehe.

Baca juga - Review Film Ayat Ayat Cinta 2

Cari snack Pizza, roti bakery DO ME, atau kuliner apa gitu.  Saya memang senang Kulineran di spot spot kuliner yang umum di kota Pontianak. Sebagai soerang blogger, nyaris tidak ada yang tidak saya buat ulasan, review atau pun reportasenya atas apa saja yang saya lakukan ataupun saya temui dalam satu hari dan menuangkannya di blog pribadi saya www.simplyasep.com yang update setiap hari Insya Allah. Saya senang berbagi di dunia maya salah satunya melalui  blog. 

Saya juga window shopping sendirian.  Masih ME TIME juga ya, Hehe.  ke Mall kan tidak harus belanja kan. Minimal tau barang dan tau perkembangan harga harganya hahaha. Seperti saat saya ingin tau banyak mengenai Printer EPSON dan CANNON di sebuah outlet penjual printer di lantak dasar Supermall Ahmad Yani Mega Mall.  Bahkan belanja daring (dalam jaringan atau online) juga loh. Saya juga belanja dan berburu barang second di sebuah toko online hinga memesan tiket pesawat dj TRAVELOKA..

Baca juga - Asyiknya Berburu Barang Second Di situs TRIBUN JUAL BELI

Saya masih ada rencana menikmati pergantian tahun ini dengan beberaupa agenda yang sudah saya plot misalnya mensyukuri pergantian malam tahun baru di Masjid Raya Mujahidin Pontianak seperti pada tahun sebelumnya.  Sedangkan untuk urusan menulis adalah kesukaan saya, Tiada hari tanpa menulis dan mempublikasikannya di Blog kesayangan saya, serta share ke berbagai akun sosial media saya.  Saya sudah membeli laptop sendiri walaupun second setidaknya saya tidak mengganggu aktifitas bundanya yang juga perlu laptop sendiri.  Jadi Insya Allah sekarang sudah ada masing masing.

"ME TIME" memang asyik juga ya.  Memanjakan diri sendiri. Menghadiahkan dengan hadiah spesial kepada diri sendiri konon kata orang sangat bagus untuk perkembangan psikis yang bersangkutan.

Rasa penghargaan dan apresiasi terhadap usaha dan kerja keras diri sendiri mendapat pengakuan dan penghargaan bukan dari orang lain melainkan dari diri sendiri.  Jadi "ME TIME" dalam kadar tertentu dan batasan tertentu sah sah. Jadi ketika Ditinggal Keluarga Berlibur d Yogyakarta , waw siapa takut .  Hahaha (Asep Haryono)

No comments:

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog