Danlanud Supadio Apresiasi Atlet Aeromodelling Kalimantan Barat

KOMANDAN Pangkalan TNI AU (Danlanud) Supadio, Marsekal Pertama (Marsma) TNI Minggit Tribowo,S.IP mengapresiasi prestasi yang diraih oleh atlet-atlet Aeromodelling Kalbar. Satu medali emas, satu perak, dan satu perunggu, berhasil dibawa pulang ke Bumi Khatulistiwa.

Prestasi terbaik tersebut dicetak oleh tiga atlet Pengprov Persatuan Olahraga Dirgantara-Aeromodelling Federasi Olahraga Aero Sport Daerah (Prodirga Fasida) Kalbar. Pada Kejurnas dan Kejurka 2017, 24 Nopember- 1 Desember 2017, di Lanud Gading, Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

“Kita sebagai pembina Fasida Kalbar, tentunya sangat bangga. Para atlet-atlet ini bisa berbicara di pentas nasional,” papar Marsma Minggit, saat menerima tim Aeromodelling Kalbar di ruang kerjanya.

Menurut Danlanud, dengan prestasi tersebut, maka pembinaan terhadap para atlet harus terus ditingkatkan. Para atlet-atlet muda tersebut, adalah masa depan olahraga Kalbar.

Lanud Supadio sendiri, lanjut Marsma Minggit, terus memberikan dukungan terbaik kepada Cabor-Cabor yang ada dalam binaan Lanud Supadio. Ia pun berharap, dukungan tersebut bisa jadi motivasi atlet dan Cabor, untuk terus berprestasi dalam rangka membanggakan nama Kalbar di pentas nasional.  

“Kita membina Tinju, Terjun Payung, dan Aeromodelling. Bisa juga olahraga dan bidang lainnya. Dukungan kita sangat besar dan terbukti dengan berbagai prestasi atlet,” tuturnya.

Peran Lanud, lanjut Marsma Minggit, tidak hanya menjalankan fungsi sebagai penjaga kedaulatan negara, namun turut membangun bangsa dalam berbagai bidang.  

“Salah satunya adalah dengan mengangkat para atlet terbaik menjadi prajurit dan ASN di lingkungan Lanud Supadio. Kita konsisten untuk itu,” ujar Danlanud.

Ketua Pengprov Aeromodelling Kalbar, Irwan Dirgatantara menjelaskan, tiga atlet yang berhasil meraih medali di ajang Kejurnas Aeromodelling di Lanud Gading, Kecamatan Playen, Kabupaten Gunung Kidul, dan diikuti oleh 14 provinsi, antara lain, Lesia Nini di nomor F1A dengan raihan medali emas, kemudian Nur Afifah Aulia Pengestu medali perak di nomor yang sama.

“Suharisman di nomor F2D (Tempur Kendali Tali), meraih medali Perak. Secara umum, kita meraih posisi empat, dengan raihan 1 emas, 1 perak, dan 1 perunggu,” tutur Irwan.

Kejurnas ini menghadirkan 315 peserta, 119 peserta Kejurnas, 95 putra, 24 putri. Sementara untuk Kejurka ada 196 peserta, 158 putra dan 38 putri. Sebagai pelaksana adalah Pengprov Pordirga Aeromodelling DIY, yang didukung oleh Pemkab Gunungkidul, DIY.

“Kami sangat berterima kasih atas dukungan Danlanud Supadio. Selama ini, kami terus mendapat support langsung dari Marsma Minggit,” katanya. 

 Irwan mengakui, dengan adanya dukungan Danlanud, maka latihan dan beberapa kejuaraan yang diikuti oleh atlet Aeromodelling Kalbar, bisa sukses dan meraih hasil terbaik.

“Saat ini kita terkendala lokasi untuk latihan. Selama ini kita latihan di tempat yang tidak memadai. Kita juga kekurangan peralatan, terutama pesawat, yang hilang saat mengikuti Kejurnas,” pungkas Irwan. 

No comments:

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog