Jual Milagros disini

Bubur Ayam Murah Meriah Di Sungai Jawi Pontianak

Pontianak. Simplyasep.com.
Sarapan pagi bubur ayam? Mengapa tidak.  Selera memang tidak dapar diperdebatkan.  Untuk urusan sarapan pagi dengan menyantap semangkuk Bubur Ayam bisa menjadi alternatif selain nasi kuning, nasi uduk atau bahkan sarapan pagi organik alias makan nasi dengan lauk pauk.  Nah kemarin saya sudah membahas spot kuliner di kota Pontianak, bubur ayam Di jalan Penjara, yang memang banyak sekali lokasi tempatnya.  Bagaimana dengan bubur ayam di Sungai Jawi Pontianak?

Sungai Jawi Pontianak adalah nama sebutan lain untuk Jalan H,Rais A Rachman Pontianak.  Memang orang Pontianak menyebutnya sebagai kawasan "Sei Jawi" atau kepanjangan dari Sungai Jawi.  Saat saya berangkat ngantor hari itu (Sabtu, 9 Desember 2017) sekitar jam 07.30 WIB saya memang berniat untuk mencari sarapan Bubur Ayam di kawasan Sei Jawi.  Penasaran juga seperti apa citra rasanya Bubur Ayam di Kawasan Sungai Jawi ini.

Saya pun menghampiri sebuah kedai Makanan di Gang Barito, letaknya berdsebelahan dengan Supermarket GARUDA MITRA Pontianak. Penjualnya seorang warga keturunan Tionghoa yang saya duga adalah "Bos" nya, sedangkan karyawannya wanita belia berhijab dengan aksen Pontianal. Saya duduk dengan manis dan memesan kepada pemilik kedai semangkuk Bubur Ayam.  Tidak berapa lama semangkuk Bubur Ayam yang hangat pun terhidang di meja saya  Tradisi aja. Di foto dahulu sebelum di santap.  Pecinta kuliner jaman now kan sebelum disantap difoto dulu.


MURAH MERIAH : Semangkuk Bubur Ayam Sei Jawi ini harganya sekitar 10K cukup enak dan sudah pasti  relatif terjangkau. Foto Asep Haryono
MURAH MERIAH : Semangkuk Bubur Ayam Sei Jawi ini harganya sekitar 10K cukup enak dan sudah pasti  relatif terjangkau. Foto Asep Haryono



Tamu Tidak Sopan
Sedap juga rasanya semangkuk Bubur Ayam Sei Jawi ini.   Kalau mau tau letaknya di sebelah Supermarket GARUDA MITRA DI Jalan H. Rais A Rahman atau Sei Jawi Pontianak.  Harga semangkuknya sekitar Rp.10.000,- dengan konten standar yakni ada suir suiran ayam, kerupuk, daun seledri, kacang yang sudah disangrai, dan tentu saja genangan kuah Kaldunya.

Posisi saya duduk memang agak ditengah.  Saat sedang asyik menikmati Bubur Ayam itu saya melihat tiga orang gemuk juga memasakui kedai.  Dua diantaranya wanita keturunan TiongHoa gemuk, dan seorang anak laki laki yang juga memiliki postur yang tidak kurus (baca gemuk). Apakah mereka satu keluarga, saya tidak mengetahuinya. Mau nanya ke salah satu dari mereka juga rasanya segan aja. Malas gitu.

Baru saja beberapa suap sang Bubur Ayam masuk ke dalam mulutku, salah satu dari wanita gemuk itu duduk membelakangi saya.  Secara etika memang tidak sopan membelakangi orang yang sedang makan. Orang sedang makan dikasih pantat (Maaf). Sopankah?  Apakah wanita gemuk ini sengaja atau memang tidak punya etika?  Saya kan datang lebih dahulu di ruangan kedai dan duduk ditengah,  Dia harusnya tau donk kalau saya sudah ada di belakangnya.  Apakah sengaja atau tidak saya memang tidak mau mempermasalahkannya.  Biarlah saya catat dalam hati sja.

Jadi bagaimana dengan citra rasa Bubur Ayam di kawasan Sungai Jawi tepatna di samping Supermarket GARUDA MITRA ini? Overall enak juga. Harga semangkuk Bubru Ayamnya pun bersahabat, cukup 10 K sudah dijamin kenyang. Tentunya belum termasuk harga minumnya. Mau Air Mineral, Kopi atau Teh.   Harga 10K itu untuk bubur Ayamnya saja. Bubur Ayam Standar sajalah dengan isi konten bubur ayamnya yang juga normatif dan standar. Eaa ini bahas Kuliner apa diskusi Pilpress sih?  (Asep Haryono)

No comments:

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog