Jual Milagros disini

Asyiknya Memiliki Charger Baru

Catatan Asep Haryono

Bagi pemilik gawai (baca: Gadget) atau telepon genggam, memiliki pengecas HP atau charger punya peranan yang sangat penting. Bayangkan jika handphone (telepon genggam) anda tidak memiliki cukup kuat cadangan battery maka dipastikan unit anda akan kehilangan power (tenaga) hingga tidak dapat memfungsikan fitur camera, dan bahkan bisa langsung shut down alias tidak bekerja sama sekali.

Hal ini sudah saya rasakan beberapa bulan sebelumnya.  Jenis gawai yang saya miliki dan gunakan sekarang ini adalah Samsung Galaxy Grand Prime, salah satu jenis gawai kelas premium di jamannya, ini memang tidak memiliki charger yang aseli.  Entah sudah lupa taruh dimana, yang jelas hilang tidak tau rimbanya. Walhasil selama penggunaannya, handphone Samsung Galaxy Grand Prime saya ini menggunakan charger "kanibal".

Baca juga -  Samsung Galaxy Grand Prime

Maksudnya adalah charger yang dgunakan adalah charger "oplosan" yang teridir dari cangkang yang lain, dan kabel data yang lain juga.  Kalau dalam mode fashion Jepang ya charger "harajuku" gitu. Lain lain.  Jadi karena charger yang digunakan bukan yang khusus diperuntukkannya (charger Samsung) maka daya pengisian powernya relatif lama.  Bayangkan charger yang dipake adalah charger Bionek HAFIZ yang bisa bicara itiu, dan atau charger Samsung J1 yang kebetulan ujungnya pas.  Kan ngaco jadinya.   



BARU : Inilah jenis charger yang saya beli saat trip di Tanggerang beberapa hari yang lalu. Harga 99K, dan bisa digunakan  untuk dua perangkat pengisian. Foto Asep Haryono
BARU : Inilah jenis charger yang saya beli saat trip di Tanggerang beberapa hari yang lalu. Harga 99K, dan bisa digunakan  untuk dua perangkat pengisian. Foto Asep Haryono




Charger Baru
Saya membeli sebuah charger di sebuah toko selular di kawasan Perumnas I Tangerang (Banten) pada hari Selasa (19 Desember 2017) yang lalu dengan harga Rp.99.000,- (Sembilan Puluh Sembilan Ribu Rupiah). Silahkan melihat foto  chargernya yang sudah saya sertakan dalam tulisan saya kali ini.  Nah charhger yang berwarna hitam legam ini memiliki dual atau double pengecasan untuk dua unit device sekaligus.

Adapun merek Charger Handphone baru ini adalah Log On Dual USB dengan daya kemampuan 3.4A Auto ID Power & Speed dengan dua colokan untuk pengisian dua unit

Saya kurang memahami merek apa yang bagus. Charger mana yang original. Sebab Charger yang original bawaan dalam unboxing Samsung Galaxy Grand Prime sudah tidak tentu rimbanya.

Punya handphone Android memang mengasyikkan sih. Selain fitur fitur sosial medianya seperti facebook, twitter, IG dan lain lain, juga bisa digunakan sebagai modem untuk akses internet di Laptop.  Cara praktis menjadikan HP Android sebagai modem juga bisa loh.  Asyik kan.

Baca juga :  Android Sebagai Modem Internet Untuk Laptop

Setelah dilakukan uji coba mengisi tenaga di handphone saya, Samsung Galaxy Grand Prime, pada saat low battery memang cepat  Tidak sampai 2 (dua) jam pengisian sudah full energy alias sudah mencapai angka 100 persen.  Asyiknya memiliki charger baru memang sudah saya rasakan sekarang.  Apakah karena chargernya masih baru kali ya jadi ngecasnya ngebut.  Mungkin sebulan atau dua bulan lagi akan slow ngecasnya.  Hmmm.  Saya jadi bingung nih. Merek apa charger yang bagus dan baik kualitasnya ya?  Ada saran? (Asep Haryono)

No comments:

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog