Jual Milagros disini

TIPS hemat BerInternet

TIPS hemat BerInternet ,  Jika kuota Anda Terbatas

Kadang kala kuota Intenet yang anda pakai terbatas jumlahnya.  Beda halnya jika anda punya kuota Internet berlimpah.  Ada beberapa tips sederhana jika kuota Internet anda sangat memprihatinkan alias alias cekak namun hasrat dan keinginan untuk online menggebu gebu.  Apalagi bagi para penulis Blog aktif seperti saya, kebutuhan akan pasokan data internet yang cepat, stabil dan murah meriah adalah esensial.

Pertama, jika anda penulis blog atau blogger seperti saya.  Tulislah atau buatlah tulisan di dalam halaman Microsoft Word (MS WORD) , note pad atau halaman lain yang tidak online.  Artinya artikel atau bahan tulisan disiapkan dan atau dibuat secara off line. Tidak pakai koneksi intenet sama sekali.   Beberapa manfaatnya antara lain anda akan bebas berekspresi, berpikir lebih santai untuk membuat sebuah atau beberapa buah tulisan sekaligus.

KARTU KUOTA : Kuota 1 GB TRI yang sering saya pakai. Kartu Internet TRI tetap menjadi andalan saya.  Koneksi stabil, dan terjangkau harga paket interetnya.   Foto Asep Haryono
KARTU KUOTA : Kuota 1 GB TRI yang sering saya pakai. Kartu Internet TRI tetap menjadi andalan saya.  Koneksi stabil, dan terjangkau harga paket interetnya.   Foto Asep Haryono

Hal yang sering dilupa adalah jika kuota terbatas namun status koneksi internet menyala aktif (online) akan menggerus kouta Bite ada sedikit demi sedikit.  Bagi pengguna Kartu TRI seperti saya pasti akan sering mendapatkan warning "Kuota internet anda suda habis".  Hahahhaha.   Yang paling mengesalkan adalah jika sudah siap dan akan publish tiba tiba kuota habis.  Nah untuk itulah bisa menerapkan tips pertama ini.  Tulislah secara off line.

Kedua, jangan mendownload game atau membuka video Youtube.   Jika kuota anda sangat memprihatinkan , mungkin sekitar 200 KB, jangan membuka video Youtube yang sangat berat dan memakan banyak kuota internet.  Cobalah anda nekat untuk membuka youtube sebentar saja langsung habis kuota 200 KB itu.  Saya saja yang biasa memakai Bonus TRI dari Program Isi Ulang Enjoy Kartu TRI saja untuk kuota 1 GB saja masih kurang.  Hahahha  Soalnya saya suka Nyutub sih hehehhee.

Kedua , jika tulisan sudah ready (Siap), nah bolehlah anda menyalakan kembaki connection Internet nya,  Untuk sekedar mempublish tulisan Blog tentu tidak banyak kuota yang dipakai. 

 Saya sendiri kini sudah mulai membiasakan untuk menyiapkan tulisan off line terlebih dahulu sebanyak yang saya mampu. Jika sudah selesai, baru kemudian dilengkapi dengan gambar gambar yang sesuai. Foto yang besar besar filenya itu di adjust (atur) dengan menggunakan Adobe Photoshop. Kelar langsung aktifkan internetnya dan Publish. Insya Allah hemat.  Selamat mencoba tips sederhana TIPS hemat BerInternet. (Asep Haryono)

No comments:

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog