Jual Milagros disini

TIPS Amankan Hasil Cetak FOTO Anda

Catatan Asep Haryono

Baru baru ini saya banyak kelhilangan foto foto hasil jepretan saya selama bertahun tahun lenyap tidak berbekas.  Apakah file file foto itu ada yang sengaja menghapus atau karena sebab VIRUS yang "memakan" foto foto jepretan saya.  Itu yang ingin saya ketahui.

File jepretan foto foto selama aktif di KangGuru Indonesia dari tahun 2005-2010 lenyap tidak berbekas, File Pontianak Post berupa film film dokumenter dan file presentasi jurnalistik juga hilang dan arsip tahun 2015 semua lenyap.  Innalillahi Wainnailaihi Radjiun. 

Bahkan foto foto teman teman sekantor saya yang berhasil saya kumpulkan juga lenyap semua.  Walaupun demikian saya sudah ikhlaskan. Satu yang masih saya banggalkan file foto kenangan saya bersama kedua almarhum dan almarhumah kedua orang tua saya masih utuh dan tersimpan dengan baik.  Saya sudah digitalkan semua baik dalam email, dan juga blog.
.
 
HOBI : Saya suka foto foto walau hanya sebatas suka saja belum melangkah ke profesional. Namun who knows someday. Foto IST
HOBI : Saya suka foto foto walau hanya sebatas suka saja belum melangkah ke profesional. Namun who knows someday. Foto IST




TIPS Amankan Hasil Cetak Foto Anda
Memang kalau dipikir pikir nyesek juga ya hasil jepretan bertahun tahun namun lenyap begitu saja.  Oleh karena itulah melalui kesempatan yang berharga ini saya ingin membagi pengalaman kepada sahabat semuanya agar yang saya alami ini tidak terjadi lagi untuk diri saya sendiri, dan juga semoga juga bermanfaat untuk orang lain.

Pertama : Digitalkan surat surat penting anda.  Surat surat penting seperti  KTP, Ijasah , sertifikat dan lain sebagainya.  Minimal anda sudah memiliki salinan foto kopinya jika itu berbentuk surat surat berharga.  Sebab jika sudah memiliki salinan foto kopinya ini akan mempermudah jika surat seperti SIM , NPWP atau KTP hilang, ada fotokopinya.  Jadi untuk memproses pencetakannya kembali akan terbantu karena ada nomor seri atau ID nya.

Kedua, jika berbentuk karya rekam seperti VIDEO rekaman atau foto , ada beberapa hal yang musti dipersiapkan untuk dilakukan.    FOTO FOTO yang menurut anda sangat dan sangat penting sekali untuk dimasukkan ke dalam email, sekalian juga website dan blog.  Selain cadangan utamanya yakni dalam Harddisk komputer serta dalam cakram CD.   Ini untuk antisipasi saja. Buat jaga jaga. Jika ada satu berkas yang lenyap atau hilang, anda masih punya back upnya/

Ketiga, Untuk VIDEO Rekaman bolehlah diunggap di file berbagi YOUTUBE.  Anda seharusnya sudah memiliki ID terlebih dahulu, kemudian mulailah untuk mengunggahnya saru per satu.   Salah satu keuntungannya adalah rekaman video anda aman tersimpan bahkan sudah bisa dinikmati oleh viewer yang lain.  Jika videonya menarik bisa mendatangkan banyak keuntungan juga loh misalnya diassosiasikan dengan adsense dan lain seabaginya

Terakhir sebagai penutup , setelah langkah satu sampa ke tiga sudah dilaksanakan, ada baiknya juga anda  membuat file back up di hardisk Laptop atau personal computer anda.  Buat partisi baru atau folder baru.  Jadi ada beberapa back up di dalam PC atau laptop anda. 
|
Ini akan membantu anda lebih tenang lagi karena ada banyak cadangan file file anda,  Amankan dari sekarang hasil cetak rekam digital anda.  Kenangan sebuah foto akan abadi sepanjang masa. Jangan anda menyesal tidak membuat salinannya. Sebelum terlambat, aman dari sekarang hasil foto dan karya rekam anda. (Asep Haryono)

No comments:

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog