Jual Milagros disini

Selebrasi HUT Ke 61 PIA Lanud Supadio Keren

Catatan Asep Haryono

Salud dan keren banged. Itulah dua kata yang saya kira cukup mewakili perasaan hati saya setelah mengikuti "Supadio Indonesia Jaya 2017" yang berlangsung pada tanggal 16 November 2017 yang lalu.   Even ini juga sekaligus syukuran HUT ke 61 Persatuan istri Anggota TNI AU (PIA) Ardhya Garini  Lanud Supadio.    

Bagaimana tidak keren dalam acara yang dikemas hanya beberapa jam saja dari pukul 08.00 s/d 11.00 WIB digelar juga berbagai atraksi yang spektakuler, mendebarkan sekaligus memukau yang ditampilkan oleh personil TNI AU Lanud Supadio seperti flypass pesawat temour HAWK 209,  dan atraksi penerjun payung di atas ketinggian 5000 kaki. 

Saya menyaksikan sendiri bagaimana personil penerjuan keluar dari Helikopter berupa titik hitam kecil disusul dengan payung yang mengembang. Mendebarkan sekaligus memukau.  Saya juga beruntung bisa swasfoto dengan Hawk 209 ini.  Jarang jarang saya bisa foto dengan pesawat tempur. 
  

TERJUNG PAYUNG :  Para penerjun payung sukses menjalankan misinya dalam Indonesia Jaya 2017 berfoto bersama.  Foto Asep Haryono
TERJUNG PAYUNG :  Para penerjun payung sukses menjalankan misinya dalam Indonesia Jaya 2017 berfoto bersama.  Foto Asep Haryono


HAWK 209 : Inilah HAWK 209 yang ditampilkan lengkap dengan persenjataan yang bisa ditentengnya. Jangan kuatir senjata ini aman karena hanya pelonsonganya saja.  Foto Asep Haryono
HAWK 209 : Inilah HAWK 209 yang ditampilkan lengkap dengan persenjataan yang bisa ditentengnya. Jangan kuatir senjata ini aman karena hanya pelonsonganya saja.  Foto Asep Haryono

AWAK MEDIA : Sejumlah pimpinan awak meida juga diundang hadir dan mereka mendapat apresiasi dari Lanud Supadio atas kerjasamanya memviralkan aktifitas Lanud Supadio kepada masyaraat.   Foto Asep Haryono
AWAK MEDIA : Sejumlah pimpinan awak meida juga diundang hadir dan mereka mendapat apresiasi dari Lanud Supadio atas kerjasamanya memviralkan aktifitas Lanud Supadio kepada masyaraat.   Foto Asep Haryono

Ada juga penampilan Marching Band dari kawan kawan mahasiswa IPDN (
Institut Pemerintahan Dalam Negeri ) , dan sejumlah lomba lomba untuk anak anak dan juga dewasa boleh ikut seperti lomba mewarnai, lomba joget fantastis dan heboh, sertal lomba foto selfie.   Khusus yang terakhir saya ikut juga walau akhirnya nda menang.   Peserta lomba Selfie harus dengan prajurit TNI, dengan alat utama sistem persentaaan (Alutsista) atau dengan bangunan Lanud Supadio.

Sedangkan atraksi Terpa (Terjun Payung) nya sendiri berasal dari 
Federasi Aero Sport Indonesia Daerah (FASIDA) Kalbar dibawah pembinaan Komandan Pangkalan TNI AU (Lanud) Supadio, Marsekal Pertama (Marsma) Minggit Tribowo ini berlangsung sukses dan aman. 



Aksi Drone
Bagi yang belum pernaha liat langsung apa itu DRONE atau pesawat mini tanpa awak, dalam parade Supadio Indinesia Jaya 2017 ini ditampilan beberapa drone yang menjadi kreatfiitas komunitas drone Enggang Drone Community. 

Kalau dibilang drone adalah alat militer untuk pertahanan tentu saja masuk akal karena memang harganya tidak murah dan harus dikendalikan secara profesional. Namun siapa sangka hobi mahal ini juga ada wadah komunitasnya. Para remaja (droner) yang menggandruinginya.

Dari segi harga memang tidak bisa dibilang murah.  Drone ada banyak tipe dan kegunaannya namun demikian harga per unit bisa lebih dari 10 jutaan.

Yang jelas syukuran HUT 
ke 61 Persatuan istri Anggota TNI AU (PIA) Ardhya Garini  Lanud Supadio memang keren banged.  Bukan hal mudah untuk mengkoordinir aneka kegiatan dalam setengah hari penampilan. Atraksi terjun payung misalnya, dan juga flypass pesawat HAWK 209 itu tentu butuh waktu untuk persiapan dengan sangat matang. 

Faktor kenyamanan, keselamatan para crew yang tampil untuk defile pesawat tempur dan terjun payung menjadi perhatian utama.  Syukur Alhamdulillah selebrasi HUT PIA ke 61 yang dikemas dalam serangkaian kegiatan dalam "Supadio Indonesia Jaya 2017" berlangsung lancar, dan aman.  Congratulations. (Asep Haryono)

1 comment:

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog