Jual Milagros disini

Ribuan Jamaah Sesaki Kalbar Bersholawat

Pontianak. Simplyasep.com Ribuan jamaah memadati pelataran plaza Masjid Raya Mujahidin Pontianak dalam "Kalbar Bersholawat" yang menghadirkan Habib Syech Abdul Qadir Assegaf  Sabtu malam 18 Nopember 2017.  Acara yang digelar oleh NU Khatulistiwa dan  Pengurus Syecker Mania Kalbar berhasil mendatangkan Habib Syech Abdul Qadir Assegaf  yang berasal darii Solo Jawa Tengah,   Kegiatan Sholawat akbar ini terbuka untuk Umum.

Sejak pukul 18.30 WIB saat saya menelusuri jalan raya Ahmad Yani menuju Masjid Raya Mujahidin Pontianak parkir sudah sangat padat sekali.  Memanjang mulai dari Masjid Raya Mujahidin hingga ke Gedung PLN dan ke pinggirannya seperti kawasan parkir Bank Manidir, Bank BRI dan beberapa bank swasta lainnya.  Tidak banyak personil parkir dari pihak penyelenggara sehingga menyebabkan lalu lintas sangat padat, parkiran pun tidak teratur

Habib Syech Abdul Qadir Assegaf memang dikenal oleh masyarakat luas di Kalbar sebagai syech atau ulama yang kharismatik, rajanya sholawat dengan alunan suara dan kemerduan suaranya yang sangat memukau siapa saja  yang mendengarkannya mulai dari anak kecil hingga oramg tua.   


PADAT : Ribuan jamaah dari berbagai wilayah di Pontianak dan Kalbar tumpa ruah di Masjid Raya Mujahidin memeriahkan  KALBAR BERSHOLAWAT malam minggu (18/10).  Foto Asep Haryono
PADAT : Ribuan jamaah dari berbagai wilayah di Pontianak dan Kalbar tumpa ruah di Masjid Raya Mujahidin memeriahkan  KALBAR BERSHOLAWAT malam minggu (18/10).  Foto Asep Haryono
Memutuskan Pulang Ke Rumah
Tadinya saya pikir acara Sholawat Akbar Kalbar Bersholawat ini diselengarakan di dalam Masjid Raya Mujahidin Pontianak seperti yang sudah  tertanam di benak saya sejak dari rumah.  Namun kecurigaan sebenarnya sudah menyeruak saat saya melihat ratusan kendaraan roda dua sudah parkir memanjang mulai dari POM Bensin AYani 2 yang sudah ditutup sampai gedung PLN.  Saya sudah ciut nyali untuk mengikuti acara ini sampai selesai.  Parkir sangat membludak.

Kecurigaan saya bertambah sesaat setelah melihat ada Panggung Hiburan d Plaza Masjid Raya Mujahiddin.  Saya pikir ini pasti acara hiburan islamu begitu penyampaian Tausiyah atau cerhamah usai.  Namun setelah SHolat Isya berjamaah di Masjid Raya Mujahidin selesai, saya melihat jamaah masjid pada keluar menuju halaman Parkir tempat Panggung hiburan itu.  Wah ternyata  acara Kalbar Bersholawat ini diselenggaraka di luar Masjid Raya Mujahidin Pontianak.

Saya cukup berdesakan di kiri dan kanan.  Harapan saya untuk  bisa mengikuti ceramah atau Tausyia dari beliau pupus sudah melihat begitu padatnya masyarakat Pontianak dan  da umumnya tumplek jadi satu. 

Mau ngapa ngapain juga tidak ada space karena memang sangat padat oleh lautan Manusia.  Wal hasil saya hanya moto moto saya secara umum beberapa shot dan ALhamdulillah banyak yang cerah baik komposisi maupun konteks foto foto tersebut. Dan itu juge cukup ekstra tenaga.  Akhirnya dengan segela pertimbangan, saya pun undur tdiri dari  Kalbar Bersholawat ini dan memutuskan untuk pulang ke rumah.  (Asep Haryono)

No comments:

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog