Jual Milagros disini

Nikmatnya Secangkir Kopi

KOPI : Secangkir kopi apa pun kesukaan anda adalah kebahagiaan. Nikmati kopi apa pun kesukaan anda. Foto Asep Haryono
KOPI : Secangkir kopi apa pun kesukaan anda adalah kebahagiaan. Nikmati kopi apa pun kesukaan anda. Foto Asep Haryono

Catatan Asep Haryono


Salah satu kebiasaan saya yang sangat tidak biasa adalah minum secangkir kopi.  Minum kopi.  Namun saya bukan termasuk penggemar kopi tubruk, suatu jenis minuman kopi dengan gumpalan gumpalan sisanya ada di dasar gelas.  Kopi .  yang saya maksud pada artikel ini adalah kopi "oplosan".   Maksudnya adalah minumannya tidak pure (murni) kopi melainkan gabungan dengan unsur lainnya seperti susu.

Dalam foto yang saya ambil di atas dibuat pada minggu ke dua bulan Nopember 2017 di sebuah D'Grilll Cafe and Resto yang terletak di jalan Pak Kasih Ponitanak tepatnya dii depan Graha Korpri.  Selera memang tidak dapat diperdebatkan.
  Saya suka dengan jenis kopi yang tidak murni, artinya ada unsur lain selain bubuk kopinya itu sendiri, yakni unsur creamer.  Jadi bukan kopi tubruk yang menyisakan ampas hitam di dalam gelas



Suka Kopi Instant
Sudah banyak beredar di pasaran aneka jenis Kopi yang bisa menjadi alternarif masyarakat untuk minum    Banyak komunitas kopi bertebaran di kota Pontianak, karena kota Pontianak sendiri dijuluki sebagai gudangnya para Kopingers (pencinta kopi-red).

Khusus Kopi saya suka jenis yang Instant dan atau dalam kemasan bungkus kecil atau yang biasa disebut dengan "Sachet".  Ini artinya kopi dikemas dalam bungkusan yang kecil kecil, selain mudah dibawa dalam pesawat dan atau saat berada di dalam kendaaraan.   Kopi Instant ini rata rata tidak murni kopi melainkan berjenis kopi cair saja. Dan itu yang saya suka.

Saya beruntung pernah mendapatkan sesi trainin pengelolahan kopi dan mendapat ilmu tentang Barista dan kopii dari  
Hidenori Izaki, Juara Dunia Barrista 2014 Dari Jepang saat berkunjung di kota Pontianak beberapa waktu yang lalu.  Ternyata kopi yang aseli dan benar benar kopi itu terasa asam atau kecut tidak seenak yang dibayangkan.  Mari kita lewatkan paembahasan teknis tetang racik meracik kopi. Jadi jika anda minum secangkir kopi tentu ada banyak cerita.  (Asep Haryono)

No comments:

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog