Jual Milagros disini

Nikmatnya Pisang Goreng Keju Susu

Pisang Goreng Keju Susu. Foto Asep Haryono
Pisang Goreng Keju Susu. Foto Asep Haryono
Catatan Asep Haryono


Pisang goreng merupakan salah satu menu jajanan pasar yang cukup banyak penggermarnya di Pontianak. Sudah terkenal di seluruh Indonesia kalau kota Pontianak juga terkenal akan pisang gorengnya. 

Bahkan ada beberapa penjual pisang goreng di Jakarta yang khusus mengimpor bahan baku Pisang nya dari kota Pontianak.  Apakah anda penggemar kuliner pisang goreng?   Nah dalam artikel ini saya sedikit mencertiakan sensasi menikmati pisang goreng yang sudah sedikit dimodifikasi (tetpatnya diperkaya-red) dengan parutan keju dan balursan susu kental manis putih.  Susu kental manis coklat juga boleh.  Apa saja yang menjadi selera anda.

Di kota Pontianak sendiri ada banyak spot spot yang menjual pisang goreng susu keju seperti yang ada fotonya di atas.  Foto itu tiambil pada saat saya dan kawan kwan mampir di D'Grill Cafe and Resto yang terletak di depan Graha Korpri Pontianak.  Saat itulah saya dijamu dengan menu Pisang Keju Susu yang sederhana namun tidak kalah nikmatnya ini 



Murah Meriah Merakyat
Sudah menjadi kebiasaan juga kalau menikmati kuliner itu semboyannya 3 M yakni Murah Meriah Merakyat.  Ini memang optional (pilihan) saja sifatnya. Jika anda mampu dan ingin mencari jajanan yang berkelas silahkan saja.  Selera memang tidak dapat diperdebatkan.  Pisang Keju Susu ini bisa saja divariasikan sesuai dengan selera anda misalnya dengan Selai Srikaya. Bebas bebas saja.

Untuk bisa menikmati Psang Keju Susu seperti yang ada fotonya di sini sangat mudah. Silahkan kawan kawan berkunjung di kantin atau kafe kafe yang ada di kota Pontianak.  Perhatikan apakah ada sajian kuliner gorengan seperti ini.  Jika para sahabat hanya melihat gorengan saja (tahu, tempe, mendian, dan bakwan) maka bisa dipastikan tidak tersedia Pisang Keju Susu seperti ini.

Jdai tipsnya untuk mendapatkan  sesnasi Nikmatnya Pisang Goreng Keju Susu anda bisa juga kok membuatnya sendiri. Hanya tinggal menggoreng pisang dengan  sajian topping yang anda sukai, bileh Srikaya dan atau parut keju.  Dan kejunya bebas saja boleh keju lokal alias dalam negeri ataupun keju Impor.  Lumuri dengan Susu kental manis putih, wah nikmat sekali apalagi ditemani dengan secangkir kopi yang nikmat Lengkap sudah kebahagiaan anda. Aamin. (Asep Haryono)

No comments:

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog