Jual Milagros disini

Miss International 2017 Itu Dari Indonesia.

Miss Indonesia Kevin Lilliana (kanan) dinobatkan menjadi Miss International 2017 di Tokyo, Jepang, Selasa (14/11/2017). AFP PHOTO/TOSHIFUMI KITAMURA .  Foto darilifestyle.kompas.com

Miss International 2017 Itu Dari Indonesia

Senang Tapi Tidak Bangga

OPINI Asep Haryono

Sayq tau berita Miss International 2017 Itu Dari Indonesia dari portal berita terkenal di Indonesia, DETIK COM, yang menjadi salah satu referensi utama berita harian saya.   Saat saya mendengar atau tepatnya membaca berita itu saya langsung menceknya dari beberapa situs berita lainnhya, dan juga video video di youtube.  Informasi tentang Miss International 2017 Itu Dari Indonesia itu benar adanya.  

Beritanya mungkin sudah viral.  Seperti yang kita ketahui bahwa ajang pemilihan putri cantik dunia yang bernama Miss International 2017 itu dari Indonesia.  Adalah Kevin Lilliana, wakil satu satunya dari Indonesia, telah terpilih oleh dewan juri sebagai pemenang dan berhak menyandang gelar sebagai Miss International 2017.


Miss International 2017 ,
Kevin Lilliana Itu Dari Indonesia itu adalah Putri Indonesia Lingkungan Hidup 2017 yang berhasil mengalahkan 65 peserta cantik lainnya dari berbagai negara dalam malam finallnya yang diselenggarakan di Jepang hari Selasa (14/11/2017).  Saya tidak akan menceritakan kembali apa dan bagaimana atau profil dari even ini. Silahkan para pembaca melakukan browsing sendiri dengan keyword (kata kunci) Miss International 2017 pasti akan muncul banyak sekali.  

Diari sekian banyak ajang pemilihan putri cantik dunia, mungkin para pembaca hanya mengenal dan atau mengingat 3 saja yakni  Miss Universe, Miss World dan Miss International?.  Apa beda dari ketiga pemilihan putri cantik dunia ini?. 

Dikutip dari Kompas COM disebutkan bahwa Miss World adalah ajang ratu kecantikan internasional terlama. Digelar pertama kali tahun 1951 oleh Organisasi Miss World. Pendirinya adalah seorang CEO asal Inggris, Eric Morley. dan sudah menjadi ajang tahunan kontes ratu kecantikan internasional.   
Miss Universe lahir tahun 1952. Awalnya, ini merupakan ajang Pasific Mills yang mempromosikan pakaian renang dan menjadi ajang ratu kecantikan internasional yang prestisius di negara Amerika Latin.Tahun 1996 dan selalu diadakan di Amerika Serikat dan pemenangnya rata-rata dari Amerika Latin. 
Sedangkan Miss International (bernama resmi Miss International Beauty Pageant) adalah kontes kecantikan terbesar ketiga di dunia setelah Miss World dan Miss Universe dan bertujuan utama  adalah untuk mempromosikan perdamaian dunia, goodwill, dan pemahaman.

Senang Tapi Tidak Bangga
Panitia yang mengiriimkan wakil Indonesia di ajang Miss Universe 2017 ini tentu sudah akan maklum jika muncul reaksi dari tanah air, Indonesia, yang diwakili oleh 
Kevin Lilliana, gadis cantik yang juga Mojang Bandung kelahiran tanggal 1 Januari 1996 ini.   Bahkan sang juara Kevin Lilliana pemegang gelar Miss International 2017 ini juga sudah siap dengan berbagai reaksi pro dan kontra atas keiikutsertaannya di ajang ini.

Jika ditanya saya dipihak yang PRO atau KONTRA terhadap keiikutsertaan wakil Indonesia di ajang Miss International 2017 ini tentu saya dipihak yamg kontra.  Loh saya tidak salah kan. 

Saya hanya menyampaikan pandangan dan pendapat saja, bahwa secara pribadi saya senang karena wakil dari INDONESIA berhasil menjuarai ajang Miss International 2017 ini namun saya tidak bangga.  Saya mohon maaf jika anda PRo terhadap 
keiikutsertaan wakil Indonesia di ajang Miss International 2017 .Silahkan saja kemukakan pandangan dan pendapat anda.   Ini negara demokrasi.  Tidak ada ujaran kebencian di blog kesayangan saya ini.

Baru kali ini saya melihat wakil dari Indonesia dengan busana (maaf) setengah telanjang berlenggak lenggok di catwalk saat proses penjurian atau malam final ajang 
Miss International 2017 yang saya lihat di Youtube.  Saya kuatir video di youtube ini bisa terlihat atau ditonton oleh anak anak. 

Saya jadi bertanya dalam hati, mengapa untuj sesi yang swimsuit yang satu ini diloloskan juga? Maksud dari pertanyaan saya adalah bisakah sesi penampilan busana two pieces ini ditiadakan dalam agenda 
Miss International 2017  ini? 

Jika tidak bisa ditiadakan atau diganti, bisalah wakil dari Indonesia ini tidak wajib ikut.  Apakah akan mengurangi nilainya nanti?  Pertanyaan konyol saya terakhir mengapa (wakil Indonesia) harus ikut even seperti ini?  Adakah yang dapat menjawab pertanyaan pertanyaan saya di atas? Klise memang.   Sejarah selalu berulang, dan saya ingin mendapatkan jawaban itu dari para pembaca semuanya.
  Misas International 2017 Itu Dari Indonesia. . Saya senang tapi tidak bangga.

Dalam panangan saya pribadi, masih banyak cara untuk mempromosikan INDONESIA di ajang pentas dunia.  Indonesia Bisa (Dari Berbagai Sumber)


BLUR : Miss International 2017 Itu Dari Indonesia saat tampil dalam sebuah sesi yang sudah diblurkan atas alasan kesantunan dalam tulisan ini.   Foto dari Kompas COM

No comments:

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog