Jual Milagros disini

Komunitas Sepeda Ontel Pontianak

Warisan Budaya Yang Perlu Dijaga

Beberapa minggu yang lalu saat saya ingin turun ke area Car Free Day (CFD) untuk menggelar sosialisasi Milagros Air Kesehatan sekitar pukul 06.00 WIB saya melihat komunitas sepeda Ontel Pontianak sedang in action seperti sedang bersiap bergerak.   Sepertinya mereka sedang menggelar gowes bersama atau sedang mengikuti perlombaan sepeda. Saya kuran tau pasti.

Saya pun memarkir Honda Supra Fit kesayangan saya di salah satu pintu gerbang Masjid Raya Mujahidin Pontianak, masjid terbesar yang ada di Kalimantan Barat, hanya untuk mendekati komunitas sepeda antik ini , bertanya tanya sedikit dan mengambil foto atau gambar.   Saya pun menemui salah satu dari mereka, sepertinya pelajar sekolah terlihat jelas dari postur tubuh mereka yang memang potongan pelajar.

Sayang sekali saya tidak mendapat jawaban yang memuaskan dari kedua anak yang saya tanya itu.  Namun dilihat dari badge atau emblim yang mereka kenakan di dada dan dipunggung jelas memperlihatkan mereka sedang mengikuti sebuah perlombaan atau gowes bersama. Jadilah saya hanya dapat mengambil foto fotonya saja.   Dan ini salah satu fotonya saya cantumkan di bawah ini :


ONTEL :  Sepeda Ontel Pontianak ini memang banyak komunitasnya. Sepda yang ramah lingkungan dan juga ramah harga. Cocok untuk bersantai dan menjaga nilai sejarah. Foto Asep Haryono
ONTEL :  Sepeda Ontel Pontianak ini memang banyak komunitasnya. Sepda yang ramah lingkungan dan juga ramah harga. Cocok untuk bersantai dan menjaga nilai sejarah. Foto Asep Haryono



Sudah Jalur Khusus Sepeda
Sudah ada jalur protokol di sepanjang jalan Ahmad Yani Pontianak dan beberapa ruas jalan raya di beberapa sudut di kota Pontianak yang memang diperuntukkan untuk para pengguna sepeda. Jadi kawan kawan dari Sepeda Ontel dapat memanfaatkan jalur khusus sepeda yang memang sudah disediakan untuk mereka guanakan setiap hari.

Juga untuk para pengendara roda dua dan roda bukan dua (mobil maksudnya-red0 untuk tidak mengganggu jalur khusus sepeda ini.   Komunitas Seped Ontel  Pontianak (SEPOK) ini memang ada di kota Pontianak.  Saya punya banyak sahabat yang menggemari sepeda ontel ini. Salah satu sahabat saya yang saya kenal dengan baik bernama Hasyim Ashari, redaktur Online Tribun Pontianak adalah salah satu pencinta Sepeda Ontel dan Sepeda motor antik yang saya kenal.

"
Lestarikan Sepeda dan Motor Antik jadilah saksi dari sejarah teknilogi dan seni transportasi dunia,bukankah sebuah kebanggaan bisa memiliki satu diantaranya?" demikian quote dari Hasyim Ashari yang saya kutip dari halaman blog pribadinya.  Di blognya itu banyak artikel dan tulisan yang menarik seputar Sepeda dan Motor antik yang keren banged.  Apakah kamu punya juga Sepea Ontel?   (Asep Haryono)

No comments:

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog