Jual Milagros disini


Asyiknya Memesan Tiket Pesawat Di Traveloka

Catatan Asep Haryono


Tidak banyak yang tau kalau saya baru saja menghabiskan beberapa hari di kota Gudeg Jogjakarta. Sudah banyak cerita  yang ingin saya bagikan dalam kunjungan saya di Jogjakarta dari tanggal 17-19 Februari 2015 yang lalu.  

Saya tidak sendiri tentunya.  Saya membawa serta istri tercinta yang memang "produk" aseli Jogjakarta.   Pada bagian lain Insya Allah akan saya sampaikan Travel Notes (Laporan Perjalanan) nya mulai dari Hotel kami menginap, Wisata Kuliner dan Shopping di kawasan Wisata Malioboro.   Insya Allah ya.  


Sesuai dengan judul artikel kali ini, saya akan mencoba cerita sedikit pengalaman memesan (order) Tiket Pesawat secara Online dari situs website Traveloka.   Nah saya mau tanya terlebih dahulu?  Apakaha sahabat blogger tercinta ada yang pernah memesan (order) Tiket Pesawat di Traveloka ini   Saya yakin banyak.  Insya Allah banyak ya. 

Nasi Kucing di pinggiran Sosrowijayan
Santai bersama istri tercinta menikmati sajian khas berselera Nasi Kucing di Angkringan pinggir Jalan Sosrowijayan (18/2/2015),  Kawasan ini dekat dengan Malioboro.  Foto Istimewa
Pengamen yang kreatifi di kawasan Malioboro
Setelah icip icip Nasi Kucing , ke esokan harinya Kulineran di Kawasan Malioboro.  Sambil menikmati hidangan kita juga bersantai menikmati sajian musik musisi jalanan Malioboro ini. SIapkan recehan anda ya.  Foto Istimewa

Nah bagaimana keseruannya order (memesan) tiket Pesawat secara Online dari Traveloka tersebut?  Berikut ini adalah sekelumit cerita penglaman saya order Tiket Pesawat di Traveloka.    Nah selamat menyumak ya.



Saya Dapat Tiket PROMO
Saya memutuskan pulang ke Pontianak pada hari Kamis , 19 Februari 2014 , yang bertepatan dengan tanggal merah Tahun Baru IMLEK 2566.  Sudah terbayang dalam benak saya ini pasti kena harga melejit pasti di atas satu jeti (Baca : Satu Juta Rupiah).karena bertepatan dengan hari besar (Libur) Nasional.  Namun dugaan itu ternyata meleset jauh   Searching (Berburu) Tiket Promo begitu mudahnya diperoleh dari Traveloka ini.   


Alhamdulillah  Saya dapat Tiket Promo Sriwijaya NAM Air Tujuan Jogjakarta (JOG) - Pontianak (PNK) dengan Kode Penerbangan SJ-9237 Jenis Boeing 737-500 Khusus Sekali berangkat (Penerbangan Pergi) dengan harga Rp..635.127,- (Enam Ratus Tiga Puluh Lima Ribu Seratus Dua Puluh Tujuh Rupiah).   Alhamdulillah.  Saya Dapat juga harga Tiket Promo ya. 



  1. Mendaftar Jadi Anggota
    Jelas yang ini.   Saya terlebih dahulu mendaftarkan diri (Register) di Situs Pemesanan Tiket Online Traveloka ini.  Begitu form (formulir) diisi lengkap, saya harus mengaktikannya lewat email.   Dan Proses ini begitu mudah. Cantumkan email anda  Karena E-ticket akan dikirimkan ke dalam email anda,  Saya sudah bisa full (penuh) menggunakan situs Traveloka ini guna memesan tiket sesuai dengan keinginan saya.
  2. Mengisi Form Pemesanan Tiket
    Sudah ada di halaman depannya.  Mudah sekali. Isi kota asal anda dan juga kota Tujuan yang akan anda kunjungi  Semuanya sudah tercantum nama singkatan kotanya.  Kemudian isi Waktu Penerbangan ya : Tanggal-Bulan-Tahun.  Lalu mau pergi sekali saja atau Pulang Pergi.  Bebas saja.  Isi jumlah penumpangnya.  Anda sendiri, dan atau bersama anak. Kemudian langsung Cari Tiket nya.  Langsung keluar nama nama Penerbangan apa saja lengkap dengan detail penerbangannya dan harganya.  Pilih sesuai selera dan kantong anda.  Mudah kan
  3. Pembayaran Tiket
    Setelah ditentukan Maskapai Penerbangan yang ada sukai, sekarang Proceed (Lanjut) kan Method of Payment (Metoda Pembayarannya).  Mau bayar pake ATM (Anjungan Tunai Mandiri)?   Ada banyak pilihan pembayarannya.  Saya suka pembayara melalui ATM saja.  Kebetulan ATM saya Bank BRI (Bank Rakyat Indonesia) dan saya langsung ke ATM Bank BRI yang ada di kawasan Mall Malioboro.  
  4. Tiket Pun Issued (Dikeluarkan)
    Begitu Harga Tiket saya bayarkan melalui ATM Bank BRI (baca : Transfer).  Saya mendapatkan receipt di layar ATM nya.   Dana tiket sudah diterima oleh PT Trinusa Travelindo Grand Slipi Tower Lt.39. Jalan S Parman Kav 22-24. Kelurahan Slipi. Kecamaran Palmerah. Jakarta Barat      SMS intisari pemesanan tiket langsung saya  terima di HP saat itu juga.  Saya cek di EMAIL saya juga sudah terikirim E-ticketnya.   Luar biasa.  Dalam hitungan menit   Cepat sekali.  Awesome (Mengagumkan)
  5. Verifikasi ke Maskapai Yang Bersangkutan.
    Biiar lebih meyakinkan lagi saya langsung memasukkan KODE BOOKING E-ticket yang saya terima dari Traveloka, dengan situs resmi Sriwijaya Air dengan memasukkan Kode Pemesanan dan Nama Belakang saya sesuai dengan KTP.   Dadaaaa.   Tiket langsung muncul Sama Persis dengan e-tiket yang saya terima dari Traveloka.   Sah Sah. saaaaaaaaaaaahhhh

Nah demikianlah tata cara saya memesan Tiket Pesawat secara ONLINE dari Traveloka yang ternyata sangat murah dan mudah ini.    Benar kata iklannya.  Harga nya JUJUR.   Ini bukan isapan jempol semata karena harga yang ditawarkan oleh Traveloka tidak ada dana dana lainnya  Semuanya sudah tercantum.   



Halaman depan Traveloka
Halaman depan Traveloka
Kini Aplikasi Traveloka bisa diakses Gratis untuk Android dan iOS

Kalau begini pelayanannya, serasa saya punya Agen Tiket Pesawat Pribadi deh. Kapan saja saya perlukan Tiketnya tinggal pesan (order) saja.  Mudah, Murah dan Praktis.  Yang luar biasanya lagi saya masih di "hadiahi" lagi dengan Voucher diskon Rp.100.000,- (Seratus Ribu Rupiah) berlaku 7 (tujuh) hari setelah diberi kabar lewat Email.  


Voucher atau tepatnya potongan harga ini bisa digunakan untuk menginap di Hotel tertentu dan Berlaku untuk semua jenis kamar, periode inap kapanpun dengan minimum transaksi Rp 400.000,- (Empat Ratus Ribu Rupiah).  

Voucher ini tidak dapat diuangkan dan atau diganti dengan Promo lainnya.  Lengkap sudah pelayanan prima yang saya rasakan dari pemesanan tiket Online lewat Traveloka ini.  Saya senang.  Saya merekomendasikan sahabat semuanya.   Jika ingin mendapatkan TIKET PROMO dengan Harga Yang Jujur, pesanlah melalui Traveloka Dot Com ini.    Service Traveloka memang Yahud.


Ayo Traveloka, Tingkatkan terus pelayananya yang baik ini ya. I hope so and I know so.  (Saya harap begitu dan saya yakin akan terus begitu).  Enjoy Traveloka Your Best Booking Experience On-The-Go.  (Asep Haryono).

No comments:

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog