Jual Milagros disini

Tips Agar Android Bebas Dari Virus

Catatan Asep Haryono

Di era Teknologi Informasti seperti sekarang ini penggunaan Gawai (gadget) sudah tidak lepas dari kehidupan sehari hari.  Apalagi bagi mereka yang termasuk kelompok Generasi Milenial yang terlahir tahun 2000-an yang dipersepsikan sebagai generasi serba digital.

Bisa dibayangkan nyaris dalam setiap gerak langkah anak anak muda dari generasi Milenial ini tidak lepas dari yang namanya Gawai.  .Berbicara mengenai Gawai, apa pun mereknya , perlu perhatian ekstra agar gawai yang kita gunakan sekarang ini mempunyai performa yang prima dan bebas dari virus yang konon sering menyerang para pengguna telepon seluler yang berbasis internet.

Ada beberapa tips praktis yang mudah dilakukan oleh para pengguna telepon selular berbasis internet seperti Gawai yang ada sekarang ini nyaris semuanya sudah dilengkapi dengan fitur sosial media yang ciamik (facebook, twitter, google plus , Linkedin , Instagram , Youtube) yang siap berbagi kepada dunia. Kini setiap orang setiap dari kita, sudah bisa berbagi informasi kepada dunia melalui share share aktifitas kesehrian mereka. Nah bagaimana supaya Gawai kita tetap prima dan terhindar dari virus?


SERVICE CENTER: Para konsumen sedang berurusan dengan Service Center, setiap orang berbeda maksud dan tujuannya   Foto Asep Haryono
SERVICE CENTER: Para konsumen sedang berurusan dengan Service Center, setiap orang berbeda maksud dan tujuannya   Foto Asep Haryono
 
Tidak Mengunduh Sembarangan
Pertama, hindari kebiasaan mengunduh (download) secara langsung dari situs situs di Internet secara langsung dari perangkat Gawai anda.  Hal ini disebabkan adanya banyak laporan serta keluhan dari para pengguna Gawai adanya virus virus mematikan yang menyerang perangkat Gawai mereka karena mengunduh file file secara langsung dari perangkat gawai yang terhubung ke website website di internet. 

Hal ini memang sangat beresiko sekali.  Hal yang perlu diwaspadai adalah adanya virus virus tertentu yang "mengintai" para penjelajah dunia maya yang banyak bersliweran di dunia maya.  Iklan iklan atau ads yang muncul baik tercantum di dalama artkel dan atau ads yang bergentayangan (pop ups) baik yang berasal dari Google Adsense dan atau dari advertising para pemasang iklan sering disusupi oleh virus.   Hal yang paling mudah terserang virus adalah website website "lucu" yang diduga keras ada banyak virus berbahaya yang terpasang di sana.


Menghapus Aplikasi Yang Tidak Perlu
Kedua, nyaris di setiap Gawai (gadget) terdapat banyak sekali fitur fitur standar yang merupakan bawaan dari perangkat Gawai itu sendiri.   Beberapa fitur fitur aseli yang sudah ada dari "sono" nya misalnya Camera , Play Store , Image , Myfile dan masih banyak lagi lainnya. 

Kemudian fitur fitur yang merupakan hasil dari download (mengunduh)  dari Play Store atau Google Store seperti Facebook, Twitter, Instagran dan masih banyak lagi lainnya.   Seian aolikasi aplikasi tersebut diduga menjadi penyebab dropnya battery di Gawai , juga beresiko tinggi Android nya bakak diserang (lagi) oleh virus virus yang berasal dari file file yang diunduh (download) dari Internet.

Install Ulang
Ketiga , jika tidak ingin direpotkan oleh segala "kegaduhan" di atas, bisa saja anda membawa perangkat Gawai anda ke Service Center yang tersedia di kota masing msasing,  Untuk kota Pontianak beberapa Service Centre cukup mudah ditemui.  Nah anda  bisa membawa HP Android atau Gadget anda ke service center yang terdekat d kota Anda.  Mengapa harus ke Service Center? Karena mereka lebih paham dan menguasai konten konten atau fitur yang ada di dalam Gawai anda.

Namun pada umumnya para petugas Service Center akan dengan mudah mendeteksi awal gejala penyakit atau virus yang melumpuhkan kinerja perangkat Gawai anda,  Khusus untuk penggemar Samsung seperti penulis saat sekarang ini, bisa langsung membawa Android anda ke Service Center resmi yang berada di Jalan Zainuddin, dekat dengan Kantor RRI Pro 2 FM.  Penulis diberi peringatan terlebih dahulu karena Install Ulang HP bisa berakibat terhapus atau hilangnya nama, alamat, FOTO FOTO dan Video yang terekan dalam Gawai dan harus segera dibuang. (Asep Haryono)

No comments:

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog