Jual Milagros disini


REVIEW : Gekikara Ramen Goreng

Catatan Asep Haryono

Ramen adalah salah saru Kuliner khas Jepang.  Alhamdulillah walau saya belum pernah menginjakkan kaki travelling ke Jepang untuk saat ini, namun yang namanya kuliner negeri matahari terbit itu sudah sangat akrab di lidah saya misalnya saja Shabu Shabu, Sushi , Dorayaki , Mochi , dan Yakiniku. Bagaimana dengan Ramen?   Ramen saya rasakan sensasinya beberapa hari yang lalu. Hanya bedanya Ramen yang saya icip icip ini berasal dari Ramen Instant dalam bentuk kemasan namanya Gekikara Ramen produksi Nissin.

Sekilas dari unboxing Gekikara Ramen ini kontennya sudah sangat mirip denhan Instant Noodle alias Mie Instant yang sudah lama terkenal di jagat Indonesia. Dari sebuah bungkus Gekikara Ramen setelah di "bedah" isi nya ada produk Mie Ramen itu sendiri, bumbu cita rasa yabg berbentuk serbuk bubuk, satu bungkus sachet kandungan minyak sayurnya yang kental dan satu bungkus sayur sayuran yang sudah dikeringkan. 

Benarkah seperti itu Ramen yang aseli yang di Jepang?.    Bagi yang sudah ke Jepang dan sudah pernah menyantap Ramen aseli di negeri asalnya, Jepang, bisa mengkoreksi artikel ini.  Biarlah saya menikmati Ramen Bungkusan saja deh.  Saya tidak tau apakah konten dalam satu bungkus Ramen bungkusan Gekikara Ramen ini serupa dengan Ramen aselinya . I dont know. You tell me.

Konon banyak ditulis kalau Ramen yang aseli Ramen Jepang itu dihidangkan khusus bersama dengan kuah yang khusus juga dan dihidangkan dengan topping daging sapi atau daging ikan, dengan tambahan Miso.  Untuk hiasan di atasnya selain dengan irisan atau suir suir Daging Sapi , juga bisa diganti dan atau ditambah lagi dengan irisan rumput laut, Bawang, atau rumput laut. 


Gekikara Ramen sama persis, kalau menurut analisa saya, dengan produk produk Mie Instant Indonesia yang banyak beredar di pasaran. Harga satu bungkus Gekikara Ramen untuk varian rasa Ayam Pedas porsi besar ini dibandro dengan harga Rp.7.200,- (Tujuh ribu dua ratus rupiah). Harga yang sangat terjangkau untuk kantong seperti saya. Hehehe.   

Ada varian Kuah, dan ada varian versi Gorengnya.   Secara kebetulan yang saya bedah dan rasakan adalah Gekikara Ramen versi gorengnya.  Bagaimana dengan rasanya? Enak, teksturnya lembut, dan sensasi rasa pedasnya cukup nendang.  Saya tidak perlu lagi menambah Saos Sambal yang sering saya pakai setiap kali menikmati kuliner berkonten mie mie seperti ini


GORENG : Gekikara Ramen versi goreng dengan varian rasa ayam nan pedas berbumbu spicy yang enak.   Foto Asep Haryono
GORENG : Gekikara Ramen versi goreng dengan varian rasa ayam nan pedas berbumbu spicy yang enak.   Foto Asep Haryono
SIAP SANTAP: Porsi besar Gekikara Ramen versi goreng yang sudah siap untuk disantap. Foto Asep Haryono
SIAP SANTAP: Porsi besar Gekikara Ramen versi goreng yang sudah siap untuk disantap. Foto Asep Haryono
    




Saya masih ingat beberapa waktu sebelumnya mencoba Gekikara Ramen versi kuahnya yang kental dan sedikit ada sensasi manis atau susunya.  Saya kurang yakin apakah Gekikara Ramen versi kuahnya memang ada sensasi rasa manis atau aroma SUSU nya.   Nyaman juga tapi kalau saya teruskan menyantap versi kuahnya ini ya bosan juga.  Mengapa bosan?  Mungkin karena ada sensasi nya "seperti ada manis manisnya" nya produk air mineal yang iklannya sering tayang di Televisi Swasta yang dibintangi oleh Haviza Devi Anjani itu.

Baik Gekikara Ramen Goreng maupun varian rasa Kuahnya benar benar porsi besar.  Mungkin sahabat tidak perlu menambah dengan karbo (baca : nasi) lagi untuk membuat sensasi rasa kenyang di perut. Ahaaa. 

Jadi dengan menyantap 1 bungkus Gekikara Ramen ini sudah tercukupi menu kita hari itu, karena porsinya yang benar benar cukup besar untuk dimakan seorang diri.  Mungkin karena efek Minyak Sayurnya yang kental itu, Gekikara Ramen versi varian goreng ini membuat wajah penggorengan menjadi lengket. Jadi perlu ekstra keras untuk membersihkan lemak lemaknya. (Asep Haryono)

No comments:

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog