Jual Milagros disini


Registrasi Ulang Kartu Prabayar. Bersiap Kehilangan Nomor TRI 0897774****

Catatan Asep Haryono

Seperi yang sudah kita ketahui bersama  bahwa tangal 31 Oktober 2017 adalah masa dimulainya registrasi ulang kartu prabayar. Saya salah satu pelanggan kartu prabayar TRI dengan nomor 089-777-4**** sejak beberapa tahun yang lalu.  Saya sudah tidak ingat lagi bagaimana prosesi registrasi kartu TRI nomor tersebut apakah melalui SMS ke 4444 atau didaftarkan oleh Outlet atau penjual kartu TRI di pinggir jalan.  Saya sudah tidak ingat lagi.

Dalam Peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika (PM Kominfo) Nomor 12 Tahun 2016 sudah jelas deadline untuk melakukan registrasi ulang seluruh pelanggan kartu Prabayar mulai 31 Oktober 2017 dengan validasi data Dukcapil. Dengan kata lain ini berarti bahwa para pemilik dan pelanggan kartu PRABAYAR harus menyiapkan data identitas pribadi berupa Kartu Keluarga dan Kartu Induk Kependudukan (NIK). 

Sejauh ini saya belum tau apa resiko jika tidak melakukan registrasi ulang kartu Prabayar saya. Apakah akan hangus begitu saja ataukah ada masa tempo perpanjangan waktu seperti dalam permainan sepakbola jika hasil seri.Sayangnya ini bukan pertandingan olah raga.

Ini persoalan yang cukup serius.  Andai nomor prabayar saya itu hangus karena belum atau tidak terregistrasi maka perlu banyak waktu dan tenaga untuk memberi kabar ke rekan bisnis, kolega, dan handai taulan nomor itu hangus. Perlu waktu lagi untuk mensosialisasikan nomor kartu Prabayar baru jika saya harus.  Sungguh merepotkan jadinya jika nomor Prabayar saya tersebut hangus.  


Hari ini saya sudah mencoba melakukan registrasi ulang kartu Prabayar saya nomor TRI 089-777-4**** melalui format SMS ketik ULANG#NIK#NomorKK# dan kirim ke 4444 namun beberapa kali gagal.  Format ada yang salah, atau nama ibu kandung yang tidak sesuai.  Putus asa akhirnya saya memberanikan diri untuk menghubungi Call Center kartu TRI di nomor 123 dan langsung menghubungi bagian Customer Service nya.


KARTU TRI:  Saya suka kartu TRI karena akses internetnya cukup baik dan stabil untuk daerah Kubu Raya dan sekitarnya. Foto Asep Haryono
KARTU TRI:  Saya suka kartu TRI karena akses internetnya cukup baik dan stabil untuk daerah Kubu Raya dan sekitarnya. Foto Asep Haryono



Diminta Urus Ke 3Store
Sudah diduga sebelumnya saya pasti diarahkan untuk mengurus langsung regisrtasi ulang kartu Prabayar saya di outlet 3store yang terdekat dengan lokasi dan domisi saya.   Loket 3store yang terdekat dengan rumah kediaman saya adalah Outlet TRIstore yang berada di kawasan Jl. Parit Haji Husin 2 Pontianak.    Apa ada yang menanyakan apa yang saya suka dengan Kartu TRI? Tentu saja saya ada jawabannya.

Saya suka dengan Kartu TRI karena banyak sekali Hujan Bonus Dari Program Isi Ulang Kartu Tri dan selain itu karena akses jaringan Internet kartu TRI untuk wilayah Kubu Raya dan Sekitarnya sangat mumpuni.  Cukup kencang speednya, dan relatif lebih stabil.   Salah satu persoalannya adalah jika terjadi pemadaman Listrik mendadak maka jaringan kartu TRI otomatis ikut terganggu bahkan terputus sama sekali.   Pada saat listrik kembali menyala, maka internet connection (koneksi internet) kembali normal. Itu saja catatan kecilnya.

Tanggal 31 Oktober 2017 hari Selasa, saya Insya Allah akan mendatangi gerai Kartu TRI untuk melakukan registrasi ulang kartu prabayar saya.  Dari bantuan Call Center Kartu TRi yang sudah saya lakukan sebelumnya didapat penjelasan bahwa proses registrasi tidak berhasil atau gagal.   Saya diminta membawa serta Kartu Keluarga (KK) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP), sekarang e-KTP,  untuk proses tersebut.  Saya berharap proses registrasi ulang kartu Prabayar saya tidak ada masalah, dan nomor prabayar TRI saya itu tidak hangus.  Jika pun hangus, saya harus bersiap kehilangan nomor TRI 0897774****  (Asep Haryono)

2 comments:

  1. Semoga registrasinya berjalan lancar ya mas. saya sendiri sdh registrasi ulang, mdh2an dgn kebijakan pemerintah ini dapat mengurangi telp atau sms iseng dari org2 yg tdk bertanggung jawab.

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Samsul Bahri : Iya mudah mudahan Saya yakin registrasinya Insya Alla akan berhasil tanpa kendala. Insya Allah

      Delete

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog