Jual Milagros disini


TNI AU ajak Anak Cinta Dirgantara

DICAT KEMBALI : Pesawat A4 Skyhawk legendaris milik TNI AU Lanud Supadio yang dijadikan tugu di Taman Dirgantara dicat kembali (26/9).  Foto Asep Haryono
DICAT KEMBALI : Pesawat A4 Skyhawk legendaris milik TNI AU Lanud Supadio yang dijadikan tugu di Taman Dirgantara dicat kembali (26/9).  Foto Asep Haryono

Reportase Asep Haryono

Kubu Raya. Tugu pesawat Jet tempur A4 Skyhawk yang berada tepat ditengah Taman Dirgantara bundaran Bandara Supadio Kubu Raya dicat kembali pagi tadi (26/9) oleh personil Depo Satuan Pemeliharaan Pesawat TNI AU Lanud Supadio.

"Tujuan kita masang pesawat di sana yang pertama kita berharap generasi yang Pontianak lebih khusus lagi yang Kubu Raya bisa melihat langsung inilah salah satu pesawat tempur TNI AU beberapa waktu yang lalu sehingga kita harapkan generasi.muda memiliki cinta terhadap TNI khususnya TNI AU, kemudian mereka kita harapkan sebagai generasi penerus kita akan mencintai Kedirgantaraan Indonesia terutama lagi kepada TNI AU" kata Mayor Filfadri S.Sos,  Kepala Penerangan TNI AU Lanud Supadio

Filfadri menambahkan bahwa pesawat yang dipasang di Taman Dirgantara itu berjenis A4 Skyhawk  adalah pesawat sungguhan dan merupakan pesawat legendaris milik TNI AU.

"Kemudian selain dari pesawat kita juga di sana menata taman tempat bermain anak anak itu merupakan wujud kebersamaan TNI AU khususnya Lanud Supadio ini dengan masyarakat sekitar, nah silahkan masyarakat bermain di sana juga ada wahana wahana untuk anak anak yang mudah mudahan itu bermanfaat karena kita tau Kubu Raya masih sangat minim masih kurang tempat bermain" tambah Filfadri.
LEGENDARIS : Inilah pesawat A4 Skyhawk yang dijadikan tugu pesawat Jet di Taman Dirgantara Lanud TNI AU Supadio.  Foto Asep Haryono
LEGENDARIS : Inilah pesawat A4 Skyhawk yang dijadikan tugu pesawat Jet di Taman Dirgantara Lanud TNI AU Supadio.  Foto Asep Haryono

Pihaknya merasa yakin keberadaan Tugu Pesawat kami di sana akan sangat bagus untuk dijadikan sebagai hiburan anak anak beserta seluruh keluarga.

"Anak anak yang usia dini juga sudah liat pesawat mereka pasti akan menimbulkan motivasi mereka untuk menjadi prajurit TNI AU juga yang nantinya dan sekarang kita sedang menggalakan untuk penerimaan prajurit itu memang dari putra daerah sini" papar Filfadri. Selanjutnya pihaknya kata Filfadri yang merawat dan memelihara termasuk pengecatan pesawat yang dilakukan pagi tadi.




Cat Khusus Pesawat
 

"Soal pengecatan pesawat itu ya karena pesawat itu sudah lama tidak dicat kembali dan sekarang dicat kembali pesawat itu oleh Depo logistik yang punya kemampuan termasuk juga yang dari skuadron itu personil yang ngecat karena pengecatan pesawat itu beda dengan pengecatan mobil karena ada struktur struktur tertentu yang khusus dan kita juga bisa lihat warna aseli pesawat itu, cat khusus pesawat" tambah Filfadri.

Depo Pemeliharaan pesawat katanya memang khusus pelaksana pengecatan pesawat yakni satuan pemeliharaan pesawat milik TNI AU Lanud Supadio.

Karena itu tambah Filfadri, pihaknya lah yang memberi nama taman Dirgantara sekaligus bertanggjung jawab dalam pemeliharaan, kebersihan dan kerapihannya sehingga bersih dan rapih. Jika ada yang kurang nanti pihaknya akan perbaiki lagi semuanya untuk masyarakat.

"TNI AU Lanud Supadio yang menyiapkan taman, di situ juga kita mengenalkan pesawat pada anak anak termasuk juga pada generasi muda dengan harapan mereka memiliki motivasi keinginan jadi penerbang tempur TNI AU" pungkasnya.(Asep) 

No comments:

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog