Jual Milagros disini


Subuh Akbar Kalbar Hadirkan Syeikh Mohanad Mustafa Abd Shat Dari Palestina

Add caption
Catatan Asep Haryono

Subuh Akbar Kalbar yang diselenggarakan di Masjid Raya Mujahiddin Pontianak ahad pagi 10 September 2017 lalu menghadirkan Syeikh Mohanad Mustafa Abd Shat, Ulama Muda dari Palestina.   Beliau menyampaikan Tausyiahnya dalam Bahasa Arab yang diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia

"Tabiat orang orang Yahudi mereka sejak jaman jaman para nabi memang suka menentang kebenaran, menentang keyakinan dan sering ingkar janji.  Seperti yang tersirat dalam surah Al Baqarah bagaimana mereka disuruh menyembelih sapi   mereka menentang dan selalu menentang" kata Syeikh Mohanad Mustafa Abd Shat,.

"Tujuannya tidak mau mengerjakan perintah yang diberikan kepada mereka. Inilah tabiat dari orang orang Yahudi sejak ada sejak dahulu hingga sekarang ini  Mereka pernah menyatakan Palestina sudah merdeka, namun kenyataannya tetap saja terjadi kekerasan, Pembunuhan dan kezaliman yang mereka lakukan tehradap rakyat palestina, dan inilah janji janji yang selalu mereka ingkari sejak jama nabi hinggga sekarang ini" kata 
 Syeikh Mohanad Mustafa Abd Shat,.

Negara palestina adalah negara Syam pada awalnya, yang diberkahi oleh Allah SWT terutama pada wilayah Masjid Aqsa yang diberikan keIstimewaan.  Dahulu adalah negeri Syam adalah khususnya di Palestina adalah kiblat pertama umat Islam adalah Masjd Al Aqsa, dan kemudian Rasulillah SAW memohon kepada Allah SWT agar Kiblat kembali kepada Makkah.  Keistimewaan kedua adalah Palestina adalah tempat diutusnya para Nabi sampai pada nabi terakhir Muhammad SAW, terjadinya Isra Miraj dari Masjidil Haram ke Masjidl Aqsa.  Ada riwayat ketika nanti dbangkitkan kita akan dikumpulkan di bukit Palestina ini. Negeri palestina ini milaik kita seluruh umat Islam di seluruh dunia.

"Para Sahabat juga datang ke negeri palestina, bahkan Khalifah Umar Bin Khatab juga berjuang dari palestina untuk merebut Yerussalem dari tangan penjajah.  Inilah sahabat mengutamakan pentingnya negeri Palestina untuk kita semua, dan banyak sahabat yang wafat disana   Kita harus menyadari bahwa perkara yng terjadi selama puluhan tahun yang lalu bukanlah perkara politik, melainkan perkara aqidah atau agama" kata Syekh.

Beliau sendiri baru 2 kali masuk Masjidil Aqsa, dan melihat bagaimana usaha dari orang orang Yhaudi untuk menghancurkan atau merobohkan Masjid Al Aqsa melalui penggalian di sekitar Masjidil Aqsa. Tujuannya agar bangunan Majid Al Agsa runtuh, juga menghapuskan sejarah bahwa palestina bukan milik umat islam tapi milik orang Yahudi, dan inilah yang ingin mereka lakukan dengan berbagai cara mencoba tapi Alhamdumillah janji Allah SWT bahwa negeri Palestina ini diberkahi sehingga usaha orang Yahudi untuk merebut atau merobohkan Masjidil Aqsa tidak pernah berhasil.

Walaupun dunia internasional tidak merespon seakan akan diam tidak mau tau apa yang sebenarnya terjadi di Palestina, dan Palestina terus berjuang dan tidak pernah putus asa dan tidak mundur untuk mempertahankan tanah kelahirannya. Salah satu bagian yang terkenal di Palestina, GAZA, jumlah rakyat Palestina mungkin sekrang berjumlah 2 juta, namun dengan jumlah sedikit mereka terus berjuang untuk mempertahankan tanah kelahiran mereka.

Walupu blokade dari orang Yahudi terus mengepung dari segala penjuru tapi rakyat Palestina sampai sekarang masih bisa bertahan. Hal ini bukan karena disebabkan karena persenjataan mereka yang kuat, tapi karena mereka yakin bahwa Allah SWT bersama mereka walaupun dunia diam. Inilah yang tertanam dalam diri rakyat Palestina sampai sekarang, bagaimana pun caranya, Gaza masih bisa dipertahakan dengan pertolongan dari Allah SWT

Rakya palestina sangat senang dengan rakyat Indonesia.  Kecintaan rakyat Indonesia sudah sampai ke Palestina, Inilah yang membuat rakyat Palestina sangat senang sekali dengan rakyat indonesia. Bagaimana kecintaan dan ukhuwah islamiyah rakyat indonesia sudah sampai ke Palestina sehingga membuat rakyat Palestina  itu sangat ingin sekali bertemu yang mana sih yang namanya rakyat Indonesia.

Rakat Indonesia kata mereka sangat terkenal di dunia internasional sebagai negeri muslim terbesar di dunia, dan terkenal juga Indonesia  dengan sopam satunhya, dengan akhlaknya , dengan adabnya dan penghormatannya terhadap tamu inilah yang membat kecintaan rakyat palestine terhadap kita orang indonesia ini sangat besar sekali selain kita rakyat tindonesia selalu setiap hari setiap tahunnya menyalurkan bantuan, dan tidak putus putusnya bantuan dari beberapa lembaga dan organisasi indonesia yang membantu rakyat palestina.

Rakyat palestina dengan keadaannya seperti sekarang ini tidak membuat mereka putus semangat untuk belajar. Semangat mereka untuk belajar sangat tinggi sekali. 99 persen rakya Palestina bisa membaca, dan ini terbukti setiap tahunnya dalam bulan Ramadhan mereka mampu menghasilkan para penghafal Al Quran mulai dari anak anak hingga Dewasa.

Bagaimana mereka dengan keadaan yang sangat terbatas, mereka bisa menghasilkan para penghafal Al Quran karena mereka atau dengan Al Quran, kita umat ilsam menjadi kuat.   Mulai dari sekarang kita mulai mendidik anak anak kita dengan memperkenalkan Al Quran, mengajarkannya dan mendalami ilmu agama.  Selain itu perlu ditanamkan bahwa Palestina ini adalah milik umat islam bukan hanya terbatas pada Palestina saja, dan  negafra Palestina miliknya negeri umat islam


Rohignya, Umat islam selalu terzalini, dan ini terjadi karena kurangnya umat islam di seluruh dunia kurangnya kedekatan kita kepada Al Quran, kepada sunnah dan  kepada agamanya sehingga membuat lemahnya umat islam. Makanya kalau unat islam ingin kuat harus kembali kepada Al Quran, kita dalami kembali sunnah sunnah nabi, dan inilah yang paling penting untuk mendalami agama islam, sebagaimana tuduhan tuduhan yang sekarang ini dllancarkan media membuat umat silam selalu terpojokkan  

Bahkan nageri Palestina tanah air mereka justru dianggap sebagai teroris oleh media media asing, dan rakyat Palestina berusaha semaksimal mungkin memohon doa kepada kita seluruh rakyat Indinesia, memohon doakan dalam memperjuangkan Masjid Al Aqsa dari tangan penjajah,  Tidak ada yang lebih diharapkan oleh rakyat Palestina agar mereka bisa merdeka, dan bisa beribadah senyaman di Indonesia dan di negara negara muslim lainnya.  


Keluar dari Gasza sangat susah, Banyak cek poin setelah beliau keluar sampai sekarang belum bisa mengunjungi keluarganya di palestina. Rakya Palestina khususnya di jalur gaza mereka selalu keluar melalui jalur Raffa, yang mana itu adalah perbatasan mesir dan Palestina.

Dan sampai sekarang pintu keluar satu satunya itu selalu tertutup semenjak di Mesir di pimpin oleh Asisi ini kembali tertutup.  Hal inilah membuat rakyat Palestina menjadi tidak bisa leluasa untuk keluar masuk Gaza, Bisa keluar namun untuk kembali sangat susah sekali karena banyak pemeriksaan dan resiko bisa ditangkap ata dipenjara.

Banyak rakyat Gaza yang bisa keluar, namun susah untuk kembali. Blokade Israel yang diberlakukan di darat dan laut ketat dan sampai sekarang masih ada blokade Sehingga rakyat Palestina di jalur Gaza sangat kesulitan untuk akses ke luar, dan yang dari luar juga susah mendapat akses ke dalam Gaza kecuali dengan perizinan yang amat rumit.

Rakyat Palestina di jalur Gaza memohon doa dari rakyat Indonesia, agar rakyat Palestina diberikan kekuatan dari Allah SWT agar mampu mempatahankan tanah mereka dari penjajah.  Mereka juga mendoakan kita karena begitu banyak bantuan dari Indonesia untuk rakyat Palestina, terutama bangunan rumah sakit indoneisa untuk rakyat Palestina yang sangat dirasakan manfaatnya.  Rumah sakit indonesia yang khusus dibangun atas donasi sumbangan rakyat indonesia, dan inilah membuat kecintaan rakyat Palestina kepada rakyat indonesia tidak pernah putus


Sebagai penutup Syekh berterima kasih untuk penyelanggara, panitia yang telah berkenan mengadakan acara ini dan mengundang beliau untuk datang ke Kalbar, dan berterima kasih sekali atas sambutan dan  segala kehangatan yang diberikan dan terima kasih sekali kepada seluruh jamaah walaupun turun hujan rintik rintik dan tetap datang ke masjid ini untuk menguatkan ukuwah Islamiyah diantara kita sesama muslim khususnya antara rakyat indonesia dan rakyat Palestina. Semoga kita semua selalu dalam keadaan dan naungan rahmat Allah SWT dan diberkahi semoga di Akhirat kita dikunpulkan dalam surga. Amin Ya Rabbal Alamin. (Asep Haryono)







1 comment:

  1. Subhanallah... Semoga umat Muslim di Kalimantan Barat bisa bersatu. Amin...

    ReplyDelete

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog