Jual Milagros disini

Sholat Jumat Di Masjid Babussalam , Juheri Ajak Kalangan Pesantren Giatkan Khataman Bulanan

Reportase Asep Haryono

"Banyak orang yang tidak semangat atau malas dalam membaca kitab suci Al Quran padahal di dalan Al Quran terdapat pahala dan keberkahan dan Al Quran kata Allah mudah untuk dipelajari" kata Ustad Juheri S.Pdi saat menjadi khatib Sholat Jumat siang tadi (8/9)di Masjid Abu Bakar Assiddiq Pondok Pesantren Khulafaur Rasyidin Desa Parit Sembin Kubu Raya.

Al Quran kata Juheri, memiliki banyak keutamaan terutama apabila dibaca setiap saat dan diamalkan dalam kehidupan sehari hari.


KHATIB : Ustad Juheri SPdI saat memberikan khatib pada Sholat Jumat di Masjid Babussaam Ponpes Khulafaur Rasyidin Kubu Raya Jumat (8/9). Foto Asep Haryono
KHATIB : Ustad Juheri SPdI saat memberikan khatib pada Sholat Jumat di Masjid Babussaam Ponpes Khulafaur Rasyidin Kubu Raya Jumat (8/9). Foto Asep Haryono

Keutamaan dalam membaca Al Quran itu ada 4 yaitu membaca Al Quran adalah perdagangan yang tidak pernah merugi, membaca AlQuran akan mendatangkan Syafaat , membaca Al Quran adalah ibadah yang paling agung dan bagi mereka yang membacanya mendapat predikat insan terbaik" kata Juheri


Juheri pun mengingatkan para jamaah bahwa mengkhatamkan Al Quran merupakan amalan yang paling dicintai Allah, bahkan orang yang mengikuti khataman Al Quran juga akan didoakan oleh Malaikat. 

"Mengapa kita masih saja malas dalam membaca kitab suci Al Quran"  tanya Juheri.  Mengkhatamkan Quran katanya merupakan Sunnah Nabi dan Rasulullah SAW telah mengajarkan kita tentang waktu yang sebaiknya digunakan ketika hendak mengkhatamkan Al Quran.

Santri kata Juheri perlu menggiatkan khataman bulanan agar para santri memiliki target dan berjalan sistematis selain itu mereka juga perlu pembiasaan yang baik dalam hal ibadah.

"Para Santri punya waktu luang yang banyak dalam membaca Al Quran namun sayangnya banyak yang tidak khatam dalam sebulan" tambah Juheri.

"Dengan adanya jadwal dan target untuk khatam , bisa diharapkan para santri bisa semakin meningkatn kualitas dan kuantitas bacaan Al-Qurannya" pungkas Juheri. (ASEP)
   



2 comments:

  1. Ini mirip ODOJ - one day one juz ya Pak Asep

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Mugniar : Hi mba. ALhamdulillah. Sepertinya sih iya gitu

      Delete

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog