Jual Milagros disini

Ribuan Warga Nonton Bareng Film G30S PKI Di Makodam XII Tanjungpura

Reportase Asep Haryono

Kubu Raya. Ribuan Warga masyarakat di wilayah kota Pontianak dan Kubu Raya tumpah ruah nonton bareng pemutaran kembali film G30S PKI di Makodam XII Tanjungpura Kubu Raya tadi malam (22/9). Film yang aseli berdurasi lebih dari 2 jam itu disingkat menjadi 1 jam telah menjadi tontonan yang memikat dengan penyajian yang menarik. Sebagian warga yang berhasil ditemui memberikan komentarnya.

Surmiati (18) seorang siswi SMKN 1 Sungai Raya mengatakan bahwa film yang barusan ditontonnya itu cukup singkat dan diluar pekiraannya bisa selesai lebih cepat dari biasanya.

“Saya sudah beberapa kali menonton film Pemberontakan G30-S PKI ini ditelevisi swasta biasanya pas menjelang tanggal 30 September, namun kali ini lebih pendek ya lebih singkat tapi tidak mengurangi isi filmnya yang panjangnya 2 jam itu” komentarnya.

Dia datang di Makodam XII tidak sendirian melainkan bersama teman temannya dari kelas yang berbeda ini juga didampingi oleh guru kelasnya sendiri
 Rudi Maryati (42 )
NOBAR :  Ribuan warga tumpah ruah nonton bareng film G30-s PKI di Makodam XII Tanjungpura tadi malam (22/9). Foto Asep Haryono.
NOBAR :  Ribuan warga tumpah ruah nonton bareng film G30-s PKI di Makodam XII Tanjungpura tadi malam (22/9). Foto Asep Haryono.   


Ribuan warga Pontianak dan Kubu Raya tumpah ruah beramai ramai menonton bareng film sejarah G30S-PKI di Makodam XII Tanjungpura Kubu Raya Kalimantan Barat Jumat Malam (22/9).   Begitu acara Nobar langsung bubar tralala.  Video recorded by Asep Haryono


“Menurut saya sih filmnya sebagai momen langka dan jarang jarang dijumpai dan memang ada himbauan dari sekolah untuk datang di acara nonton bareng ini jadi tidak ada paksaan siapa yang mau aja boleh datang ke sini” kata Rudi Maryati.

Syaiful Anwar (35) warga di Jalan Christina Martatiahahu Perumnas 3 Tanjung Hulu juga senang dengan film ini.

“Film ini aselimya panjang tapi sudah disingkat syukurlah, sebab saya kuatir kala diputar sesuai dengan aselinya tentu sangat lama dan sudah malam kasihan juga anak anak kemaleman besok mereka sekolah tapi syukurlah jadi pendek begitu” katanya. Dia mengapresiasi Makodam XII Tanjungpura yang menggelar acara nonton bareng ini.

“Katanya sih dari pengeras suara panitia tadi film ini akan diputar teus setiap malam sampai tanggal 30 September 2017, saya mau member kabar ke teman teman saya yang lain agar ramai ramai menonton film ini” pungkasnya.

“Film ini judul aselinya kan Pemberontakan G30S PKI ya tapi tidak saya melihat judulnya tapi saya yakin film ini sangat bagus agar bangsa Indonesia tetap waspada dan tidak melupakan sejarah kelam perjuangan bangsa Indonesia di masa lalu” kata Suhadi (51) yang tinggal di Wonodadi 1 Kubu Raya (Asep) 



No comments:

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog