Jual Milagros disini


Satpol PP Kubu Raya Copot Baleho Yang Habis Masa (D

Kubu Raya. Reportase Jurnalis Warga Asep Haryono

Bendera parpol, LSM dan Ormas yang banyaj dipasang  di tengah dan dipinggir badan sepanjang jalan utama yang sudah habis masa ijinnya dicopot Satpol PP Kubu Raya tadi pagi (29/9).

"Kegiatan pencopotan baleho liar ini sudah sering kami laksanakan rutin sambil patroli jadi untuk pemasangan baleho baleho yang sudah lewat ijinnya karena belum dilepas oleh baik yang lsm , ormas atau yang berkaitan dari satpol PP yang membersihkannya" kata Roni Rudini Kepala Seksi Penertibab Satpol PP Kabupaten Kubu Raya.

Dalam operasi penertiban ini, pantauan penulis melihat (operasi) sudah sampai pada bundaran Jalan Supadio.  Operasi penertiban ini juga melibatkan satuan pengamanan untuk memperkuat operasi di lapangan  Saya sempat di hadang oleh petugas security berbadan tinggi besar dan tegap karena mencurigai aktifitas saya yang menenteng kamera handphone.

"Hey memang ini punya kamu ya foto foto" hardik petugas itu.  Namun setelah saya jelaskan kalau saya adalah jurnalis portal berita online akhirnya bisa diterima dengan baik bahkan kepala Kasi Operasi Satpol PP Roni Rudini sendiri yang menghampiri penulis dan bersedia diwawancarai.   Sebagai juga seorang Jurnalis warga tentu tulisan saya yang sudah dimuat dalam portal berita itu juga saya buat salinannya di halaman blog kesayangan saya ini 



Langsung Dipasang

Roni menegaskan bahwa pemasangan Baleho seperti itu mengganggu keamanan pengguna jalan karena dipasang di tengah jalan dan sebenarnya pemasangan Baleho itu tidak boleh dilakukan di pinggir jalan dan hanya dibolehkan di tepi jalan.

"Kalau pasang di tepi jalan silahkan tapi kalau di pinggir jalan memang tidak diperbolehkan karena tidak diatur dalam Perda No 04 tentang ketertiban umum pemasangan Baleho baik komersil maupun non komersil tidak boleh dilakukan di pinggir jalan, taman atau di Bundaran itu tidak diperbolehkan" tambah Roni.

Kalau memang mereka sudah ijin pihaknya hanya mengarahkan biasanya mereka itu tidak ijin dahulu ke Pemerintah Daerah dan langsung pasang pasang begitu saja.
DICOPOT : Satpol PP mencopot Baleho yang sudah habis masa berlakunya dan terpasang di bundaran tadi pagi (29/9) di pimpin oleh Roni Rudini Kasie Operasional Satpol PP Kubu Raya.  Foto Asep Haryono
DICOPOT : Satpol PP mencopot Baleho yang sudah habis masa berlakunya dan terpasang di bundaran tadi pagi (29/9) di pimpin oleh Roni Rudini Kasie Operasional Satpol PP Kubu Raya.  Foto Asep Haryono
 

Peringatan katanya memang tidak diberikan secara tertulis namun hanya sebatas personal saja agar Baleho Baleho yang sudah selesai dilakukan agar segera dicopot namun kenyataanya ditemui banyak yang tidak segera mencopotnya.

"Tapi kami masih memberi toleransi kalau memang sudah lewat waktunya acaranya sudah selesai dan kegiatan yang dilakukan juga sudah selesai namun belum dilakukan pencopotan oleh pihak yang terkait jadi terpaksa satpol PP yang menertibkannya" pungkasnya.

Ketika saya tanyakan apakah operasi Penertiban Baleho liar ini juga menyasar pada billboard atau papan reklame yang berisi agenda atau even kegiatan yang sudah habis masa kegiatannya namun masih terpasang, Roni Rudini menegaskan itu bukan wewenang pihaknya.

"Oh kalau soal penertiban billboard bukan wewenang kami dari Satpol PP itu sudah kewenangannya dari pihak Dinas Pendapatan Daerah atau Dispenda Kubu Raya karena menyangkut pengurusan pajak" tambah Roni. (Asep)


No comments:

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog