Jual Milagros disini


Polda Ditlantas Kalbar Kampanye Lalu Lintas Untuk Anak Usia Dini

Reportase Asep Haryono

Polda Ditlantas Kalbar menggelar aksi simpatik di KB/TK Islam Al Azhar beberapa waktu yang lalu tepatnya hari Rabu pagi (8/9) tentang tertib berlalu lintas kepada anak anak usia dini untuk meningkatkan kepatuhan terhadap keselamatan di Jalan Raya

"Banyaknya kejadian pengendara yang mengalami kecelakaan di jalan raya itu banyak disebabkan oleh faktor manusianya yakni bermula dari ketidakpatuhannya terhadap keselamatan pengendara dan keselamatan berkendaraan di jalan raya" kata Kasubdit Dikyasa Ditlantas Polda Kalbar AKBP Sri Riswati.

Kasubdit Dikyasa Ditlantas Polda Kalbar AKBP Sri Riswati.  Foto Asep Haryono
Kasubdit Dikyasa Ditlantas Polda Kalbar AKBP Sri Riswati.  Foto Asep Haryono

MASDUDI : Rombongan AKBP Sri Riswati saat kunjungan di KB TK Islam Al Azhar 21 Rabu (8/9) kemarin.  Foto Asep Haryono
MASDUDI : Rombongan AKBP Sri Riswati saat kunjungan di KB TK Islam Al Azhar 21 Rabu (8/9) kemarin.  Foto Asep Haryono

Oleh karena itu katanya Polda Ditlantas Kalbar melakukan terobosan baru dengan menjemput bola yakni mendatangi langsung kepada anak anak usia dini ini sebagai harapan bangsa di masa depan yang patuh dan tertib berlalu lintas sebagai pelaksanaan salah satu pilar dari program pendidikan anak usia dini (masdudi) yang ke Empat yakni anak anak.

"Kami memberikan edukasi kepada anak anak dengan pendekatan yang disesuaikan dengan tingkat pemahaman mereka seperti simulasi dan permainan yang menarik" tambah Sri Riswati. Alumni S2 bidang Administrasi Pendidikan di FKIP Universitas Tanjungura Pontianak ini juga mengingatkan kepada anak anak untuk selalu bersikap santun di jalan raya misalnya tidak berkendaraan melawan arus (kontra flow), tidak mengenakan helm standar dan masih banyak lagi lainnya.

"Semoga anak anak usia dini ini lebih mengenal budaya tertib lalu lintas dan berkendaraan di jalan Raya" tambah Sri Riswati. Kepala KB TK AlAzhar21 Pontianak Ibu  Eryunita S.Pd.I atau akrab di sapa Yuni menyambut baik program kampanye tertib lalu lintas bagi anak didiknya.

"Biasanya kami para guru guru dan anak anak yang pergi studi tour dan kunjungan ke Polda Kalbar atau Mapolda namun kali ini.kami malah didatangi" kata Yuni.(Asep)..   



No comments:

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog