Jual Milagros disini


Masjid Babussalam Gelar 1 Muharram 1439 H

Seorang santri dan santriwati memperdengarkan alunan Ayat Suci Al Quran dalam peringatan 1 Muharram 1439 H di Masjid Babussalam. Foto Asep Haryono
Seorang santri dan santriwati memperdengarkan alunan Ayat Suci Al Quran dalam peringatan 1 Muharram 1439 H di Masjid Babussalam. Foto Asep Haryono

Reportase Asep Haryono

simplyasep.com Puncak acara peringatan Tahun Baru Hijriah juga diperingati dengan khidmad oleh Masjid Babussalam Komplek Duta Bandara Jl Supadio Kubu Raya, Kalimantan Barat Ahad (24/9).  Pada peringatan Tahun Baru Islam kali ini pengurus Masjid Babussalam menghadirkan Ustad Muhammad Salam dari Batu Ampar untuk memberikan tausiyah atau pencerahannya dengan tema Peringatan Tahun Baru Islam sebagai momentum untuk berhijrah dari keburukan menjadi kebaikan.

"Umat islam sekarang ini harus memiliki semangat untuk berhijrah dari keburukan menuju kebaikan dan dalam kesempatan yang berbahagia seperti peringatan 1 Muharram 1439 Hijriah inilah kesempatan yang baik sekali untuk segera berubah dari keburukan menuju kebaikan dan itu harus dimulai dari keluarga kita di rumah masing masing" kata alustad Muhammad Salam dalam membuka tausiyahnya pagi itu.

Ditambahkan Ustad, bahwa pendidikan generasi muda sekarang ini harus selalu ditingkatkan baik kualitas maupun kuantitasnya sebagai bekal generasi muda yang penuh dengan karakter yang baik, dan dari keluarga inilah anak anak generasi muda harus didekatkan pengetahuannya akan pentingnya mempelajari Islam dan mengajarkannya kepada orang lain.


TAUSIYAH : Ustad Muhammad Salam saat menutup ceramahnya dalam Peringatan 1 Muharram 1439 Hijriah Ahad (24/9) di Masjid Babussalam Komplek Duta Bandara Permai   Foto Asep Haryono
TAUSIYAH : Ustad Muhammad Salam saat menutup ceramahnya dalam Peringatan 1 Muharram 1439 Hijriah Ahad (24/9) di Masjid Babussalam Komplek Duta Bandara Permai   Foto Asep Haryono

"Jangan sampai anak anak kita tidak paham nama nama bulan Hijriah, apalagi bapak dan ibunya jika sampai tidak hapal akan menimbulkan keresahan, dan oleh sebab itu anak anak kita harus selalu dekat dengan masjid, dan membimbing mereka agar lebih mencintai Al Quran dan tidak sibuk dengan urusan keduniaan" kata Alustad Muhammad.

Gawai (gadget) kata Al Ustad, memang teknologi  yang diciptakan orang pada dasarnya untuk berkomunikasi dari yang jauh menjadi dekat dan bukan sebaliknya menjauhkan yang dekat.

"Peran teknologi seperti Android atau telepon pintar pada dasarnya adalah alat untuk mempermudah komunikasi , mendekatkan yang jauh, dan bukan sebaliknya untuk mengobrol sama orang tua saja harus menggunakan Wassap atau BBM, dan itu namanya salah kaprah, mendekatkan yang jauh, malah menjadi menjauhkan yang dekat" kata Ustad Muhammad Salam

Menurutnya, momen Peringatan 1 Muharram 1439 Hijriah ini selain momen yang tepat untuk berhijrah dari perbuatan buruk menuju perbuatan yang baik maka masih harus ditambah lagi menjadi momen yang tepat untuk bersyukur kepada Allah SWT.








"Ada tiga cara bersyukur kepada Allah SWT yang pertama adalah dengan cara bertasbih memuji kebesaran Allah SWT, yang kedua melalui perbuatan yang baik yang menjadi contoh bagi orang lain untuk turut berbuat baik, dan yang terakkhir adalah dengan bersyukur dengan hati yakni merasa cukup" pungkas alustad Muhamma Salam.

Panitia pelaksana Peringatan 1 Muharram 1439 Hijriah sekaligus ketua Masjid Babussalam Komplek Duta Bandara Permai H.Rudyanto Putro mengatakan bahwa sejak berdirinya Masjid Babussalam pada tahun 2008, baru pertama inilah dia melihat anak anak santri asuhannya mengaji Al quran dan itu membuatnya terharu.

"Saya terharu dengan anak anak kita sekarang ini yang berani tampil melantunkan ayat ayat suci Al Quran dan saya bangga pada mereka, karena sejak Masjid Babussalam ini berdiri pada tahun 2008 baru kali inilah saya melihat anak anak kita mengaji di depan kita" kata Rudyanto Putro.

Dia menambahka bahwa Masjid Babussalam yang dipimpinnya juga sudah membentuk forum Remaja Masjid yang sudah dilegalisasikan sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari aktifitas Masjid secara keseluruhan.

"Remaja Masjid Babussalam ini sudah legal dan sudah resmi dan ada surat penetapannya, dan Insya Allah kegiatan perayaan atau peringatan hari hari besar Islam akan sering kita lakukan pada masa yang akan datang" tegas Rudyanto Putro. 

Sebagai penutup dari rangkaian Peringatan 1 Muharram 1439 Hijriah di Masjid Babussalam Komplek Duta Bandara ini adalah pengumuman pemenang lomba Adzan dan Hafalan Ayat Suci Al Qiuran dari kelompok umur 5 - 9 tahun dan 9 - 15 tahun. 
(Asep Haryono)


No comments:

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog