Jual Milagros disini


LPP RRI Pontianak Sukses Menggelar Indonesia Berdonor

DONOR DARAH : Para pendonor sedang diambil darahnya oleh petugas. Foto Asep Haryono
DONOR DARAH : Para pendonor sedang diambil darahnya oleh petugas. Foto Asep Haryono

Reportase Asep Haryono

Lembaga Penyiaran Publik (LPP) RRI Pontianak akan menggelar aksi Indonesia berdonor besok Hari Rabu tanggal 6 September 2017 bertempat di gedung Aula RRI Pontianak Jendral Sudirman No 7 mulai pukul 08.00-12.00 WIB. Ketua Indonesia Berdonor LPP RRI Korwil IX Ibu Sri Rahayu SH, MH mengatakan kegiatan "Indonesia berdonor" ini merupakan kegiatan nasional yang dilakukan oleh Kantor LPP RRI seluruh Indonesia dan Ia menjelaskan bahwa kegiatan ini dilakukan setiap tahunnya.

"Target 500 orang yang sudah mendaftar, memang banyak tapi yang berhasil lolos pendonor ada 200 orang. Karena sebelum donor kan harus diperiksa dulu fit atau tidak," kata Sri Rahayu. Tema Indonesia berdonor pada tahun ini “Dengan Berdonor Darah Hidup Sehat Dan Produktif” ini akan menyasar Generasi Milenial atau Generasi muda sebagai pendonor utama.

“Oleh karena itu kami mengundang kepada lembaga Sekolah sekolah setingkat SMU Sederajat untuk dapat mendorong siswa siswinya yang berusia di atas 17 tahun untuk mendonor darahnya” kata Sri Rahayu.

Dikatakannya pemilihan anak muda atau generasi muda sebagai pendonor ini karena renaja perlu mendapat perhatian dan kasih sayang sehingga mereka meresa sangat dihargai, dan bangga menjadi remaja karena keberadaan dan eksistensinya sebagai pemuda dibutuhkan bangsa dan Negara ini melalui sumbangsih donor darahnya untuk sesama

Kegiatan donor darah ini, lanjut Sri Rahayu merupakan kegiatan kerjasama LPP RRI Pontianak dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Pontianak juga dengan Kodam, Polda,, IPDN dan masih banyak stakeholder lainnya.

“ Ada ada dua kali pelaksanaannyar oleh LPP RRI Pontianak ini yakni pada bulan Maret dan bulan September. Kalau bulan September itu dalam rangka hari radio, kalau yang bulan Maret ini untuk kemanusiaan dan semua dalam rangka Pelayanan Masyarakat (Public Service)" ucapnya.

Kepala LPP RRI Pontianak Korwil IX Dra Sofrani Razak bersama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Pontianak, BKKBN, LDII dan Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak akan bersama sama menyelenggarakan dialog Donor Darah. Kegiatan Dialog Donor Darah ini merupakan salah satu dari beberapa rangkaian kegiatan kemeriahan Indonesia Berdonor di LPP RRI Pontianak ini

Sri Rahayu juga mengatakan akan ada agenda Pemasangan Alat Kontrasepsi Gratis bekerja sama dengan Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dr darmanely M.Kes di fasilitasi BKKBN berupa pemasangan IUD Dan Implant gratis, Mobil keliling untuk melayani pendonor darah, Bazaar dan masih banyak lagi.

 “ Dalam bazaar itu akan dikumpulkan pakaian pantas yang masih layak pakai, kerudung, mukena, baju, serta aneka makanan dan kami bekerja sama mitra sponsor seperti BPJS Kesehatan, BNI, Transera, Pocary sweat"

“Yang menarik dalam aksi Indonesia Berdonor ini para pendonor yang sudah menyumbangkan darahnya akan menerima sertifikat khusus dan memperoleh kesempatan mendapat Door Prize dengan hadiah seperti Mesin Cuci dan banyak lagi hadiah menarik lainnya” kata Sri Rahayu.
"Alhamdulilah LPP RRI Pontianak dalam kegiatan Indonesia berdonor ini telah berhasil menghimpun 199 kantong darah, kerjasama dengan Utd Pmi kota Pontianak, Kodam XII, Polda, Lantamal, IPDN, pelajar, mahasiswa, ormas perempuan, Germas Ayo Hidup Sehat, LDII, Bkkbn dan masyarakat , dengan tambahan pemeriksaan Lab gratis, asam urat, gula darah, kolesterol, usia sel dalam darah, serta pemasangan Kb Iud dan implant gratis serta door prizes bagi pendonor, terima kasih  buat semua yang telah membantu LPP RRI Pontianak, semoga LPP RRI Pontianak semakin dekat dan dicintai masyarakat" tambah Sri Rahayu (Asep)   

DAFTAR : Para pendonor mendaftar terlebih dahulu di meja pendaftaran dan mengisi sesuai dengan identitas yang masih berlaku.  Foto Asep Haryono
DAFTAR : Para pendonor mendaftar terlebih dahulu di meja pendaftaran dan mengisi sesuai dengan identitas yang masih berlaku.  Foto Asep Haryono

SAMBUTAN : Kepala LPP RRI Pontianak Korwil IX Dra Sofrani Razak saat memberikan sambutan.  Foto Asep Haryono
SAMBUTAN : Kepala LPP RRI Pontianak Korwil IX Dra Sofrani Razak saat memberikan sambutan.  Foto Asep Haryono 
PRA DONOR : Para pendonor mendaftar terlebih dahulu diuji kelayakan darahnya (Pra donor).  Foto Asep Haryono
PRA DONOR : Para pendonor mendaftar terlebih dahulu diuji kelayakan darahnya (Pra donor).  Foto Asep Haryono


BAZAAR : Bazaar aneka produk khas Kalbar juga digelar dalam kegiatan Indonesia Berdonor Kalbar ini.  Foto Asep Haryono
BAZAAR : Bazaar aneka produk khas Kalbar juga digelar dalam kegiatan Indonesia Berdonor Kalbar ini.  Foto Asep Haryono



No comments:

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog